Minggu, 02 Juni 2019

Mudik Tetap Tenang Karena BPJS Kesehatan Melayani

Sebentar lagi hari raya umat Islam, nih, Guys. Iya, Idul Fitri. Hmmm, sudah banyak teman, kawan, dan rekan yang mudik dari akhir bulan Mei, aku enggak mudik, males kalau lebaran. Hahaha. Lihat berita-berita di TV arus mudik sudah luar biasa, sampai jalan tol jadi one way. Bagus, sih, jadi enggak parah kayak tahun kapan itu sampai ada yang meninggal di perjalanan mudik, kan sedih, ya.

Rabu, 29 Mei 2019

Pencapaian BPJS Kesehatan 2018

Difotoin Evi Fadliah

Kemajuan teknologi telah mencapai industri 4.0 di mana artinya hampir semua kegiatan didukung oleh digitalisasi. Mulai dari pemerintah hingga swasta, mulai dari individu hingga lembaga, enggak lepas dari yang namanya kemajuan teknologi. BPJS Kesehatan, salah satunya yang terus mengimbangi kemajuan teknologi.

Senin, 27 Mei 2019

Thalassemia Bukan Sekadar Anemia

Sumber gambar: http://biologi18.blogspot.com

Thalassemia, penyakit yang benar-benar berasal dari keturunan, iya, genetik dari orang tua, entah hanya sebagai pembawa atau penderita. Thalassemia sendiri terjadi ketika sel darah merah mudah rusak atau usia si sel darah merah lebih pendek dari sel darah merah yang normal, yaitu 120 hari. Maka dari itu, penderita harus melakukan transfusi darah seumur hidup.

Sabtu, 11 Mei 2019

Realme 3 Pro dan Realme C2, Flagship Untuk Anak Muda

Ngikutin perkembangan gadget terutama ponsel itu bisa bikin kepala pecah.”
Gitu ucap seorang teman di tengah obrolan saat kendaraan yang kami tumpangi terjebak kemacetan. Kalimat itu memang benar, bayangkan saja setiap tiga bulan bahkan kurang, selalu ada seri ponsel terbaru. Entah banyak atau sedikit perbedaan dari pendahulunya, tapi selalu ada hal yang lebih baik, semisalnya resolusi kamera, kapasitas baterai, atau bahkan tampilan secara fisik yang lebih kekinian.

Rabu, 08 Mei 2019

Xpander Ultimate Limited: Mobil MPV yang Hanya Ada 1000 Unit

Sekarang tahun 2019, bukan masalah tahunnya, sih, tapi perubahan zaman. Hmmm, apapun di masa lalu selalu jadi hal yang dirindukan, misalnya cuaca yang kayaknya dahulu enggak seekstrim sekarang perubahannya, sulit diprediksi. Kalu keluar rumah mager (malas gerak) parah, kecuali buat jemur sandang atau mencari pangan.

Jumat, 12 April 2019

HUT BUMN ke-21 di USeeTV

Maskot HUT BUMN 2019 (dok. BUMN)

Besok Sabtu tanggal 13 April 2019, apa ada yang akan memulai sesuatu yang baru di tanggal tersebut? Kalau BUMN lagi bahagia, pasalnya 13 April itu adalah hari ulang tahun BUMN yang ke-21. Menyambut ulang tahunnya ini, BUMN punya rangkaian kegiatan yang sudah berjalan sejak beberapa waktu lalu, sebenarnya rutin sejak 2016 dan para pelakunya adalah millennials.

Selasa, 09 April 2019

Merasakan Perawatan Satin Glow di id Beauty Clinic Jakarta

Pertama-tama aku mau mengucapkan selamat buat siapa pun yang sudah menemukan produk perawatan sesuai kebutuhan kulit wajahnya. Karena engak sedikit orang yang sulit mendapatkan produk atau perawatan yang cocok, kalau pun dapat, pasti pakai perjuangan ekstra, semacam mencoba berbagai merek dengan harga yang murah meriah sampai yang harganya bikin istighfar, pakai sudah jangka waktu bulanan tapi enggak kunjung ada perubahan. Atau menggunakan perawatan dari klinik kecantikan, oh, mungkin ada yang sampai putus asa dan pasrah “ya, udahlah, seadanya aja, aku lelah”.

Sabtu, 23 Maret 2019

Pelatihan Keterampilan Kaum Dhuafa di Karawaci

Lagi, Aku sampaikan info tambahan terkait salah satu lembaga yang bersumber dari dana zakat, sedekah, infak, dan wakaf. Yup, Dompet Dhuafa, lembaga ini memberdayakan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis dan wirausaha sosial profetik. Sistem berkeadilan digunakan untuk mewujudkan masyarakat berdaya yang bertumpu pada sumber daya lokal.


Rabu, 20 Maret 2019

Kamis, 17 Januari 2019

SugarLive, Kelinci Ungu yang Siap Eksis

Woohoo woohoo

Berapa tahun aku enggak nulis ya?
Hahaha
Lebay sedikit enggak apalah, ya.

Lambang SugarLive (dok. Pribadi)

Maklum, aku sibuk soalnya, nih, urusan-urusan di dunia nyata kayak enggak habis-habis, ya, jangan sampai habis juga, sih, nanti aku menambah angka pengangguran dong, ya. Eh, nyuci piring sama baca komik termasuk kerja, kan, ya?