Rabu, 14 Agustus 2019

Tebar Hewan Kurban, Memberi Manfaat pada yang Membutuhkan

Hari raya kurban, aku biasanya menyebutnya dengan lebaran haji. Dimana mereka yang mampu untuk berkurban, melaksanakan ibadah kurban. Bisa kambing, domba, atau sapi, kalau sapi kan buat 7 orang. Gimana sih, rasanya bisa berkurban? Kalau aku pribadi sih, ya senang bisa berbagi. Terus mikir, 'Ya ampun, ternyata begini rasanya bisa berbagi.' 

Sabtu, 10 Agustus 2019

YBM PLN: Mengangkat Martabat Kaum Marginal di Jakarta

Segala hal di dunia ini punya dua sisi sisi, yang kita suka dan sisi yang kita enggak suka. Sisi yang bisa diterima dan sisi yang bikin gondok. Kalau ngomongin kayak gini jadi inget kemarin yang kasus PLN mati listrik seharian, bahkan di beberapa wilayah lebih dari 24 jam total mati listriknya. Ini kita bahas kasus kemarin ya, bukan di daerah-daerah yang belum ada listrik atau listrik yang dijatah cuma 12 jam, itu lain cerita. 

Selasa, 06 Agustus 2019

Germany Brilliant Mengubah Tampilan Dapur dan Kamar Mandi

Hari itu, dari Tangerang Selatan aku naik kereta pagi menuju Bekasi, tepatnya Harapan Indah. Mau ngapain aku ke sana jauh-jauh, pun berangkat pagi banget? Jadi, aku ke sana mau lihat produk-produk sanitary punya Germany Brilliant. Terus pas sampai di lokasi, sebelum mulai acara untuk simak presentasi terkait produk sanitary itu, aku masuk ke ruang showroom di lantai 2.

Minggu, 04 Agustus 2019

Masak Cepat dan Merata dengan Neoflam

(Ki-ka): Chef Deny Gumilang, Ibu Deny Dwi Retnawati - CRM Manager Alfamart, dan Ranie Patricia - MC
(dokpri)

Kalau lagi lihat-lihat instagram di pencarian suka keluar postingan-postingan makanan. Enggak sedikit juga tuh, makanan-makanan Korea yang suka ikutan nongol, apalagi yang mukbang-mukbang gitu. Aku suka tergiur sama penampilan si makanan, perpaduan warnanya itu yang menggoda banget, loh. Kalau mau coba makanan kaya gitu kita bisa aja sih, beli. Sekarang kan, gampang banget buat cari makanan Korea. Sudah tersedia di mana saja, sudah banyak resto yang menyediakan makanan Korea. Di mal-mal gitu juga sudah banyak banget yang jual.

Jumat, 19 Juli 2019

KJSA Menumbuhkan Kecintaan pada Sains dan Teknologi

Pernah tahu KJSA enggak? 

Kalbe Scientist Award 2019
Difotoin Imawan

KJSA itu Kalbe Junior Scientist Awards, jadi ini ada setiap tahun gitu dan tahun ini KJSA Goes Digital, program ini sudah berlangsung sejak beberapa tahun lalu gitu. Pesertanya siswa-siswi tingkat SD dan SMP se-Indonesia. Setiap tahun ada ratusan siswa dari ratusan sekolah di Indonesia yang ikutan daftar KJSA. KJSA itu lomba karya sains nasional, memang khusus buat anak SD dan SMP. 

Jumat, 28 Juni 2019

Film Koki-koki Cilik 2 Sudah Tersaji di Bioskop

Liburan sekolah itu paling menyenangkan, walau sudah bukan menikmati hari liburnya aku tetap bahagia, karena waktunya yang lama biasanya ada banyak film bagus yang bermunculan di layar kaca maupun di layar lebar.

Minggu, 02 Juni 2019

Mudik Tetap Tenang Karena BPJS Kesehatan Melayani

Sebentar lagi hari raya umat Islam, nih, Guys. Iya, Idul Fitri. Hmmm, sudah banyak teman, kawan, dan rekan yang mudik dari akhir bulan Mei, aku enggak mudik, males kalau lebaran. Hahaha. Lihat berita-berita di TV arus mudik sudah luar biasa, sampai jalan tol jadi one way. Bagus, sih, jadi enggak parah kayak tahun kapan itu sampai ada yang meninggal di perjalanan mudik, kan sedih, ya.

Rabu, 29 Mei 2019

Pencapaian BPJS Kesehatan 2018

Difotoin Evi Fadliah

Kemajuan teknologi telah mencapai industri 4.0 di mana artinya hampir semua kegiatan didukung oleh digitalisasi. Mulai dari pemerintah hingga swasta, mulai dari individu hingga lembaga, enggak lepas dari yang namanya kemajuan teknologi. BPJS Kesehatan, salah satunya yang terus mengimbangi kemajuan teknologi.

Senin, 27 Mei 2019

Thalassemia Bukan Sekadar Anemia

Sumber gambar: http://biologi18.blogspot.com

Thalassemia, penyakit yang benar-benar berasal dari keturunan, iya, genetik dari orang tua, entah hanya sebagai pembawa atau penderita. Thalassemia sendiri terjadi ketika sel darah merah mudah rusak atau usia si sel darah merah lebih pendek dari sel darah merah yang normal, yaitu 120 hari. Maka dari itu, penderita harus melakukan transfusi darah seumur hidup.

Sabtu, 11 Mei 2019

Realme 3 Pro dan Realme C2, Flagship Untuk Anak Muda

Ngikutin perkembangan gadget terutama ponsel itu bisa bikin kepala pecah.”
Gitu ucap seorang teman di tengah obrolan saat kendaraan yang kami tumpangi terjebak kemacetan. Kalimat itu memang benar, bayangkan saja setiap tiga bulan bahkan kurang, selalu ada seri ponsel terbaru. Entah banyak atau sedikit perbedaan dari pendahulunya, tapi selalu ada hal yang lebih baik, semisalnya resolusi kamera, kapasitas baterai, atau bahkan tampilan secara fisik yang lebih kekinian.