Sabtu, 11 Agustus 2018

Dompet Dhuafa Tebar Hewan Kurban 2018

difotoin: Imawan

Tanggal 22 Agustus tahun ini kita bakalan ketemu hari raya kurban atau Idul Adha. Tahun ini aku enggak kurban, semoga tahun depan bisa kurban lagi. Aamiin. Eh, tapi tanggal 7 Agustus kemarin aku ke Subang sama teman-teman blogger, lihat peternakan hewan kurban yang dikelola oleh dompet dhuafa.

Kamis, 09 Agustus 2018

Perempuan Tangguh untuk Asian Games 2018

Difotoin: Utie Adnu

"Terserah kamu, deh, lakukan saja yang kamu mau. Hidup kamu, kan, kamu yang jalanin dan rasakan semuanya."
"Iya, sih, tapi, kan, enggak semua orang..."
"Udah, ya, selesai. Cukup, aku enggak mau tahu lagi, ini yang terakhir aku ingatkan kamu."

Minggu, 05 Agustus 2018

BPJS Kesehatan Kita Kini

Butuh waktu selama 4,5 tahun untuk BPJS Kesehatan mengelola kepesertaan yang ada hingga saat ini. Kira-kira itu lama atau cepat? Aku pikir itu lama, yaaa, enggak paham juga, sih, ribetnya fakta lapangan. Tapi, tanggal 2 Agustus kemarin aku hadir di Ngopi bareng BPJS Kesehatan temanya "Penjaminan Pelayanan Kesehatan oleh BPJS Kesehatan".

Jumat, 03 Agustus 2018

Sabtu, 28 Juli 2018

Cafe dan Ropang Sehat dengan Mie Lemonilo

difoto: Dicapriadi

Sebagai pekerja lepas yang enggak punya kantor, sering kali kerjanya kalau enggak di rumah, ya, di tempat nongkrong semacam cafe. Aku lebih sering kerja di rumah, sambil tiduran di kamar tercinta dan kasur ternikmat dengan posisi nyaman. Masalahnya kita manusia ini makhluk sosial, enggak bisa hidup sendiri, jadi pasti punya teman di luar selain keluarga.

Rabu, 25 Juli 2018

Bangsa yang Sehat, Dimulai Sejak Dini

KunLapTik, Gorontalo Sehat, desa iloponu
Difoto: Kurnia Amelia

Kunjungan Lapangan Tematik 2018, kemenkes memilih lokasi di Gorontalo, ya, Sulawesi Utara. Kalau di peta, Sulawesi itu seperti huruf K dan ada ekor di bagian atasnya. Nah, Gorontalo ada di bagian itu, satu laut dengan Filiphina dan Jepang, tinggal nyeberang, dan sampai. Hahaha. Tapi bukan itu yang mau aku sampaikan.

Sabtu, 07 Juli 2018

Kamis, 05 Juli 2018

ACFFest 2018, Ajakan KPK Menyampaikan Pesan Melalui Film

(dokpri)

Tanggal 28 Juni kemarin aku ke Gedung KPK Merah Putih, biasanya lewat doang, tapi kali ini aku masuk ke dalamnya. Hmmm, bukan pintu yang biasa dilewati para pejabat, tapi ke ruang khusus media. Hehehe.

Jumat, 29 Juni 2018

Layanan Rujukan Terbaru BPJS Kesehatan

Kemarin ini ada seorang teman bilang, kalau dia lagi bawa anaknya ke dokter terus mau check lanjutan dan pakai bpjs, sebelumnya ke situ tapi harus balik lagi, aku lupa detailnya. Nah, beberapa jam setelah ngabarin mau check itu dia agak emosi di grup, gara-gara layanan di RS itu lama dan akhirnya setelah nunggu ternyata dokternya enggak ada.

Kamis, 14 Juni 2018

Cerita PRJ dan JFK 2018


Ini, nih, tulisan ke sekian aku tentang JFK/PRJ, kemarin-kemarin isinya infoin dalemannya JFK, racun-racun kebahagiaan yang ada di sana. Hahaha. Jakarta Fair itu kan sekarang yang ke-51, aku jadi kepikiran, deh, pameran yang rutin terlaksana ini dulu awalnya gimana, ya? Kapan dan kenapa, siapa yang usulin, dan sebagainya. Aku penasaran juga, karena tahunya Jakarta Fair ada setiap ulang tahun Jakarta.