Senin, 14 Oktober 2019

Obesitas dan Gangguan Penglihatan, PTM yang Perlu Diwaspadai

Obesitas
(Ki-ka): Moderator Kasubdit Gangguan Indra dan Fungsional Dit. P2PTM dr. Edduwar Idul Riyadi, Sp. KJ - Moderator, dr. M. Siddik, SpM dari Perdami, dan Yudhi Adrianto, S.GzRD dari Persagi

Obesitas dan gangguan penglihatan. Dua dari banyak PTM yang banyak banget penderitanya. Kalau bahas keduanya, akan dekat sekali ke para pekerja yang lebih banyak duduk di depan komputer. Sedikit kegiatan fisik dan sebagian besar waktu bekerja harus menatap layar komputer dan juga ponsel.

Sabtu, 05 Oktober 2019

Wakaf Produktif di Dompet Dhuafa

Kemarin, pas hari batik 2 Oktober aku berkunjung ke salah satu lahan wakaf yang dikelola Dompet Dhuafa. Lokasinya di Parung Bogor, daerah Jampang. Di wilayah itu berdiri Smart Ekselensia Indonesia, Rumah Sakit Rumah Sehat Terpadu, Masjid Al Madinah, juga beberapa program lain di wilayah sekitar.

Minggu, 15 September 2019

Yang Baru di Situs Sekretariat Kabinet

Sekretariat kabinet, lembaga negara setara kementerian ini punya peran yang sangat penting. Dia kedudukannya di bawah Presiden dan bertanggung jawab langsung ke Kepala Negara. Tugas dari Sekretariat Kabinet itu memberikan dukungan pengelolaan manajemen kabinet pada Presiden dan Wakil Presiden dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Sabtu, 14 September 2019

BPOM Mobile Membantu Konsumen Cerdas Berbelanja dengan Cek KLIK

Gengs, sudah unduh aplikasi BPOM Mobile? Aku sudah, dan sekarang bisa cek izin edar produk obat dan makanan pakai scan QR code. Cara pakainya gampang banget, pas masuk ke aplikasi akan muncul tampilan seperti di bawah ini dan tinggal klik "Cek Produk", terus scan deh QR Code-nya. Belum semua barang mencantumkan QR Code memang.

Rabu, 04 September 2019

Pneumonia atau Paru-paru Basah

(dokpri)

Pernah dengar Save the Children?
Kalau belum, kita kenalan dulu, ya. Jadi, Save  the Children ini organisasi anak independen terkemuka yang berasal dari Inggris. Save the Children didirikan tahun 1919 oleh Eglantyne Jebb sebagai respon kemanusiaan setelah Perang Dunia I. Dan anak-anak yang terkena dampak pada Perang Dunia I itu.

Rabu, 14 Agustus 2019

Tebar Hewan Kurban, Memberi Manfaat pada yang Membutuhkan

Hari raya kurban, aku biasanya menyebutnya dengan lebaran haji. Dimana mereka yang mampu untuk berkurban, melaksanakan ibadah kurban. Bisa kambing, domba, atau sapi, kalau sapi kan buat 7 orang. Gimana sih, rasanya bisa berkurban? Kalau aku pribadi sih, ya senang bisa berbagi. Terus mikir, 'Ya ampun, ternyata begini rasanya bisa berbagi.' 

Sabtu, 10 Agustus 2019

YBM PLN: Mengangkat Martabat Kaum Marginal di Jakarta

Segala hal di dunia ini punya dua sisi sisi, yang kita suka dan sisi yang kita enggak suka. Sisi yang bisa diterima dan sisi yang bikin gondok. Kalau ngomongin kayak gini jadi inget kemarin yang kasus PLN mati listrik seharian, bahkan di beberapa wilayah lebih dari 24 jam total mati listriknya. Ini kita bahas kasus kemarin ya, bukan di daerah-daerah yang belum ada listrik atau listrik yang dijatah cuma 12 jam, itu lain cerita. 

Selasa, 06 Agustus 2019

Germany Brilliant Mengubah Tampilan Dapur dan Kamar Mandi

Hari itu, dari Tangerang Selatan aku naik kereta pagi menuju Bekasi, tepatnya Harapan Indah. Mau ngapain aku ke sana jauh-jauh, pun berangkat pagi banget? Jadi, aku ke sana mau lihat produk-produk sanitary punya Germany Brilliant. Terus pas sampai di lokasi, sebelum mulai acara untuk simak presentasi terkait produk sanitary itu, aku masuk ke ruang showroom di lantai 2.

Minggu, 04 Agustus 2019

Masak Cepat dan Merata dengan Neoflam

(Ki-ka): Chef Deny Gumilang, Ibu Deny Dwi Retnawati - CRM Manager Alfamart, dan Ranie Patricia - MC
(dokpri)

Kalau lagi lihat-lihat instagram di pencarian suka keluar postingan-postingan makanan. Enggak sedikit juga tuh, makanan-makanan Korea yang suka ikutan nongol, apalagi yang mukbang-mukbang gitu. Aku suka tergiur sama penampilan si makanan, perpaduan warnanya itu yang menggoda banget, loh. Kalau mau coba makanan kaya gitu kita bisa aja sih, beli. Sekarang kan, gampang banget buat cari makanan Korea. Sudah tersedia di mana saja, sudah banyak resto yang menyediakan makanan Korea. Di mal-mal gitu juga sudah banyak banget yang jual.

Jumat, 19 Juli 2019

KJSA Menumbuhkan Kecintaan pada Sains dan Teknologi

Pernah tahu KJSA enggak? 

Kalbe Scientist Award 2019
Difotoin Imawan

KJSA itu Kalbe Junior Scientist Awards, jadi ini ada setiap tahun gitu dan tahun ini KJSA Goes Digital, program ini sudah berlangsung sejak beberapa tahun lalu gitu. Pesertanya siswa-siswi tingkat SD dan SMP se-Indonesia. Setiap tahun ada ratusan siswa dari ratusan sekolah di Indonesia yang ikutan daftar KJSA. KJSA itu lomba karya sains nasional, memang khusus buat anak SD dan SMP.