Jumat, 12 April 2019

HUT BUMN ke-21 di USeeTV

Maskot HUT BUMN 2019 (dok. BUMN)

Besok Sabtu tanggal 13 April 2019, apa ada yang akan memulai sesuatu yang baru di tanggal tersebut? Kalau BUMN lagi bahagia, pasalnya 13 April itu adalah hari ulang tahun BUMN yang ke-21. Menyambut ulang tahunnya ini, BUMN punya rangkaian kegiatan yang sudah berjalan sejak beberapa waktu lalu, sebenarnya rutin sejak 2016 dan para pelakunya adalah millennials.

Selasa, 09 April 2019

Merasakan Perawatan Satin Glow di id Beauty Clinic Jakarta

Pertama-tama aku mau mengucapkan selamat buat siapa pun yang sudah menemukan produk perawatan sesuai kebutuhan kulit wajahnya. Karena engak sedikit orang yang sulit mendapatkan produk atau perawatan yang cocok, kalau pun dapat, pasti pakai perjuangan ekstra, semacam mencoba berbagai merek dengan harga yang murah meriah sampai yang harganya bikin istighfar, pakai sudah jangka waktu bulanan tapi enggak kunjung ada perubahan. Atau menggunakan perawatan dari klinik kecantikan, oh, mungkin ada yang sampai putus asa dan pasrah “ya, udahlah, seadanya aja, aku lelah”.

Sabtu, 23 Maret 2019

Pelatihan Keterampilan Kaum Dhuafa di Karawaci

Lagi, Aku sampaikan info tambahan terkait salah satu lembaga yang bersumber dari dana zakat, sedekah, infak, dan wakaf. Yup, Dompet Dhuafa, lembaga ini memberdayakan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis dan wirausaha sosial profetik. Sistem berkeadilan digunakan untuk mewujudkan masyarakat berdaya yang bertumpu pada sumber daya lokal.


Rabu, 20 Maret 2019

Kamis, 17 Januari 2019

SugarLive, Kelinci Ungu yang Siap Eksis

Woohoo woohoo

Berapa tahun aku enggak nulis ya?
Hahaha
Lebay sedikit enggak apalah, ya.

Lambang SugarLive (dok. Pribadi)

Maklum, aku sibuk soalnya, nih, urusan-urusan di dunia nyata kayak enggak habis-habis, ya, jangan sampai habis juga, sih, nanti aku menambah angka pengangguran dong, ya. Eh, nyuci piring sama baca komik termasuk kerja, kan, ya?

Selasa, 25 Desember 2018

Ananda Sukarlan Membuat Konser Musik Klasik di Awal Tahun


Musik semacam jadi bagian dalam keseimbangan hidup, enggak setuju pun tak apa, anggaplah ini hanya aku. Eheheh.  Tahun ini beberapa kali aku menikmati persembahan musik dalam bentuk konser, entah grup band di lapangan terbuka atau konser yang dibuat secara khusus di suatu acara. Awal tahun 2019 akan ada konser pertama yang aku tahu itu konsernya Ananda Sukarlan.

Kamis, 20 Desember 2018

Elon Musk Indonesia Itu adalah Victor Wirawan

Langit senja kala itu nampak sangat cantik, aku menatapnya dari balik kaca di ruangan yang cukup dingin, bukan tanpa alasan aku di sana, tepatnya sedang menunggu kehadiran Elon Musk di ruangan itu. Sementara yang lain berbincang satu sama lain, aku sibuk dengan ponsel dan pikiranku yang lain.

Minggu, 09 Desember 2018

ARV Menjadi Teman Hidup ODHA

Waktu masih zaman putih abu-abu, aku ikut komunitas di bawah asuhan YCAB (Yayasan Cinta Anak Bangsa), nama komunitasnya ini YADA Club singkatan dari Youth Againts Drug Abuse Club. Ya, penyalahgunaan obat-obatan. Komunitas ini setiap bulannya aktif buat workshop atau pelatihan yang isinya semua informasi terkait drugs, di sini lebih ke zat adiktif. 

Jumat, 30 November 2018

Lomba Media Sosial Sekretariat Kabinet RI Tahun 2018

Mengingat masa lalu, halah, enggak masa lau juga, sih, terkadang aku masih melakukannya, kok. Hmmm, ni perihal pertaruhan di dalam media sosial. Hahaha. ikut lomba atau kuis-kuis gitu maksudku. Dulu, sih, rajin banget, sekarang kadang-kadang, malahan kalau inget.

Thalassemia Bukan Kelainan yang Bisa Disepelekan

Periksa darah anda sebelum menikah. Hmmm. Ada apa dengan darah kita?

Sel darah merah (dok. Ilmupengetahuan.org)

Iya, sih, kalau bahas penyakit, darah biasanya yang dicek. Ada yang dianggap sepele, seperti anemia. Sejauh ini pahamnya bahwa si penderita kekurangan darah, tepatnya sel darah merah. Padahal ini enggak bisa dianggap sepele. Pernah dengar atau tahu thalassemia?