Langsung ke konten utama

ASUS Vivobook 14X (K3405VF) dan Keunggulannya


Sering banget dengar kalimat, “Content creator itu semua perangkatnya mahal, karena harus tinggi performanya.”

Eits, tunggu dulu, yang benar itu butuh perangkat dengan performa tinggi, harga terjangkau, dan ringan karena aktivitas yang padat dan terus berpindah. Salah satu perangkat yang harus dimiliki seorang content creator adalah laptop. Sini, Aku kenalkan dengan laptop dengan performa tinggi, ringan, dan harganya terjangkau.

Memangnya ada yang terjangkau kalau sudah sebut performa tinggi dan ringan?

Ada, dong!

Tanggal 16 September 2023, Aku berkesempatan menghadiri acara ASUS Blogger Gathering Jakarta 2023, acaranya berlangsung di Katarasa resto Hotel Grand Zuri BSD. Kegiatan yang satu ini terselenggara atas Kerjasama ASUS Indonesia dan Mbak Katerina. Kami diajak merasakan pengalaman menggunakan produk laptop ASUS antara lain, ASUS Vivobook 14X (K3405VF), ASUS Vivobook 14X (M1403), ASUS Vivobook GO 14 (E1404F), ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402), dan ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304).

Dari semua laptop yang hadir saat blogger gathering, ASUS Vivobook 14X (K3405VF) sungguh mencuri perhatian. Kok bisa?

ASUS Vivobook 14X (K3405VF)


Oke, lanjutkan membacanya untuk tahu apa yang maenarik dari laptop yang satu ini.

Beberapa kali ditanya dan ikut mikir laptop apa yang cocok untuk seseorang dengan pekerjaan tertentu, hmmm, repot juga ini karena yang paham adalah diri sendiri. Tapi kalau ditanya laptop apa yang cocok untuk content creator atau pekerjaan yang mobilitasnya tinggi? Saya bisa menjawabnya, karena beda tipis dengan kebutuhan pribadi, sudah pasti membutuhkan laptop yang bertenaga, tidak hanya itu, beratnya harus ringan agar tidak terlalu menjadi beban untuk dibawa ke mana-mana.

Laptop dengan performa tinggi biasanya langsung terlintas laptop gaming, yang sudah pasti harganya tidak main-main. ASUS mengambil peran untuk menghadirkan laptop dengan performa seperti laptop gaming namun dengan harga yang lebih terjangkau melalui ASUS Vivobook 14X (K3405VF). Seri laptop yang satu ini sudah dibekali dengan hardware generasi terkini, cocok banget untuk para content creator yang banyak menulis.

dok. ASUS Indonesia 


Kalau bukan content creator bagaimana?

Ya, tidak apa-apa, cocok untuk siapa saja, kok, bahkan untuk anak sekolah. Kenapa cocok untuk anak sekolah? Laptop ini sudah menggunakan Prosesor 13th Gen Intel® Core™ i5-13500H Processor 2.6 GHz  yang artinya sudah memiliki prosesor paling canggih dan powerful saat ini, pun ini adalah penggabungan dari performa tinggi dan efisiensi energi. Iya, lebih tahan lama, untuk pemutaran video mampu bertahan lebih dari 10 jam, keren banget enggak, sih?! Kalau lupa bawa kabel charger ke sekolah, laptop masih bisa bertahan, karena sekolah kan enggak sampai 10 jam. Ini dia hasil uji test menggunakan PCMark 10 Battery Test.

Battery Test - dok. ASUS Indonesia 


Prosesor seperti ini biasanya ada di laptop gaming, nah, kalau pakai ASUS Vivobook 14X (K3405VF) sudah pasti kita akan mendapatkan performa seperti itu. Satu hal penting lagi yang ada di laptop ini, yaitu tambahan Chip Grafis GeForce® RTX™ 2050, yang mana lebih dikenal untuk kemampuannya dalam gaming. Game-game modern mampu ditangani dengan lancar, dibandingkan dengan laptop tanpa chip grafis tambahan.


Bagi content creator kemampuan laptop yang seperti ini sangat penting, karena akan memudahkan dalam penggunakan berbagai aplikasi kreatif, seperti video editing, pembuatan animasi 3D, juga desain grafis. Performa grafis dan kualitas gambar yang butuh resolusi tinggi bsa ditangani oleh fitur DLSS 2.0 (Deep Learning Super Sampling).

Oke, itu tadi keunggulan perangkat lunaknya, sekarang kita bahas tentang perangkat kerasnya, dimulai dari Sertifikasi US Military Grade MIL-STD-810H, artinya laptop ASUS Vivobook 14X (K3405VF) sudah melewati berbagai uji ketahanan, seperti uji tahan guncangan, suhu ekstrim, juga kelembaban. Desainnya estetik dan ketahanannya teruji, bukannya ini yang kita butuhkan?


Terlebih ASUS Vivobook 14X (K3405VF) sudah dilengkapi dengan ASUS Antibacterial Guard, lapisan yang ada di seluruh body untuk mecegah perkembangan bakteri. Bakteri paling banyak itu ada di keyboard, kita enggak tahu ada siapa saja di sana, dan fitur yang satu ini menghilangkan kekhawatiran tersebut.

ASUS Vivobook 14X (K3405VF) beratnya hanya 1.4 kg, ringan, enggak membuat pundak cidera karena bebannya. Cocok banget, kan untuk kita-kita yang punya mobilitas tinggi atau sering berpindah tempat.


Mulai dari Rp 13.399.000 kita sudah bisa mendapatkan berbagai fitur terkini, pekerjaan menjadi lebih mudah dilakukan, kapanpun dan dimanapun, sudah pasti menjadikan kita lebih produktif. Untuk sekolah pun untuk para content creator muda.

Hadirnya laptop ASUS Vivobook 14X (K3405VF) menjadi jalan keluar bagi permalasahan kita untuk kebutuhan perangkat dengan performa tinggi dan harga terjangkau. Pemula maupun profesional dapat memanfaatkan semua fitur yang diberikan, dan enggak ada lagi keluhan pegal dan berat saat bepergian membawa laptop.

Spesifikasi ASUS Vivobook 14X (K3405VF) - dok. ASUS Indonesia 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sikap Teladan dari Perjalanan Karier Politik Mahfud MD

Mahfud MD (dok. Google) Melihat berita yang sedang hangat beberapa waktu ini, santer sekali nama Mahfud MD dikumandangkan. Bukan baru namanya aku dengar, beliau cukup hits di kalangan anak muda. Beberapa kali melihat tayangan pria kelahiran Sampang 13 Mei 1957 ini diwawancara atau mengisi sebuah acara, selalu kagum dengan caranya menyampaikan pesan. Beliau ini jujur dan berani dalam mengungkapkan atau membongkar kasus. Seru sekali, seperti sedang menonton film-film detektif. Tahun 2023, sebentar lagi menuju akhir tahun dan kita akan bertemu dengan 2024. Tahun di mana akan ada pesta rakyat terbesar, iya, pemilihan umum pemimpin negara. Hiruk-pikuknya sudah begitu terasa saat ini. Sejujurnya masih entah soal para bakal calon, masih belum bisa dipastikan siapa saja yang akan maju. Tapi satu yang pasti, hak suara harus tetap digunakan, cuma satu, tapi berarti besar. Salah satu bakal calon sudah diumumkan, pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Siapa yang enggak tahu mereka? Sudah seperti

Begini Liburan yang Menakjubkan dan Nyaman

Enggak terasa kayaknya tahun baru 2017 baru kemarin, eh, sekarang sudah menjelang liburan akhir tahun, ya. Temans mau ke mana saja, nih? Sudah rencana liburan ke suatu tempat? Atau mau di rumah saja dan mengunjungi lokasi terdekat? Tapi pasti sudah banyak yang persiapan ke luar kota atau ke luar negeri. Kalau aku, sih, masih pilih liburan di dalam negeri saja, punya passport sudah dua tahun dan masih bersih. Hmmm. Bebas, ya, mau liburan di mana saja dan ke mana saja asalkan sama kamu, iya kamu. Uwuwuw.

Perempuan Tangguh untuk Asian Games 2018

Difotoin: Utie Adnu "Terserah kamu, deh, lakukan saja yang kamu mau. Hidup kamu, kan, kamu yang jalanin dan rasakan semuanya." "Iya, sih, tapi, kan, enggak semua orang..." "Udah, ya, selesai. Cukup, aku enggak mau tahu lagi, ini yang terakhir aku ingatkan kamu."