Langsung ke konten utama

Lowongan kerja di LDP Home Credit 2018

Semangat pagi para jiwa muda, kapan pun baca tulisan ini, anggaplah selalu pagi, supaya semangat paginya enggak hilang. Walau biasanya pagi itu enaknya males-malesan di kasur sambil memeluk hangat bantal guling. Kalau iya, mungkin kamu lagi butuh kerjaan, lanjutin baca kalau jawabannya juga iya.

Jadi, gini, aku bukan mau sok nyuruh-nyuruh cari kerja, hanya ingin menginformasikan saja bahwa ada program dari Home Credit yang kerja sama dengan Karir.com untuk mencari Leadership Development Program atau LDP. Eh, tahu, kan, kalau Home Credit itu perusahaan pembiayaan? Sejak tahun 2013 ada di Indonesia untuk membantu masyarakat yang butuh pembiayaan untuk smartphone, furniture, gadget, peralatan elektronik sampai aksesoris mobil.

Tahun 2017 kematin tercatat bahwa Home Credit sudah melakukan total pembiayaan Rp 5.3 triliun, jumlah itu naik sebesar 194.44%. Iya, itu serius naik sebesar itu, karena tahun sebelumnya hanya sebanyak Rp 1.8 triliun. Berarti Home Credit mulai maju di Indonesia, dan di 2018 memperluas bisnisnya ke 48 kota di Indonesia. Kalau gitu, bakalan butuh banyak karyawan, dong? Oh, pasti, makanya ini aku mau kasih info seputar lowongan kerja.

Leadership Development Program itu nama program yang lagi di buka Home Credit bareng Karir.com seperti yang sudah aku bilang sebelumnya. LDP itu program management trainee dari Home Credit dalam mencari calon-calon leader untuk wilayah Indonesia. Nanti para pelamar akan melalui 5 tahapan untuk bisa lolos seleksi, nih. Pertama pendaftaran lalu tes online, interview melalui telepon, reasoning & leaderless group discussion, dan interview dengan Home Credit Indonesia. 

Lalu, misalnya kamu lolos seleksi, nih, nanti akan dapat pendidikan dan pelatihan selama satu tahun di berbagai divisi bisnis Home Credit Indonesia dan langsung di bawah bimbingan manager juga C-Level Manager. LDP 2018 ini adalah batch ke-4 yang diselenggarakan di 5 kota besar, yaitu Bandung, Surabaya, Jakarta, Yogyakarta, dan Medan. 

Lokasi Bandung diadakan di SBMITB pada 1 September lalu, kemudian di Surabaya diadakan tanggal 13 September lalu dan kampus UNAIR sebagai lokasinya. Selanjutnya itu di Jakarta, tanggal 26 September ini, dan diselenggarakan di UI tepatnya Ruang Auditorium Pusat Studi Jepang UI, Kampus UI Depok.

Untuk Yogyakarta itu tanggal 11 Oktober di UGM, kalau Medan diselenggarakan di USU tanggal 18 Oktober. Siap-siap untuk yang di medan dan di Yogyakarta. Bisa baca-baca dulu di link ini http://bit.ly/hciwicandra untuk keterangan lebih jelas.

Kalau lolos seleksi, nih, para calon punya kesempatan percepatan jenjang karier, misalnya berada di posisi Assistant Manager di tahun kedua. Seperti umumnya, ya, kita kerja pasti maunya ada jenjang karier dan berbagai benefit dari perusahaan. Kalau lolos LDP ini, benefitnya juga banyak, pertama itu suasana kerja yang dinamis, terbuka & fleksibel, jadi kita bisa kerja dengan nyaman, nih. Ada kesempatan business trip ke Praha (Republik Ceko), kenapa Ceko? Karena pusatnya Home Credit itu di Ceko. Kesempatan job shadowing ke 10 negara lain. Lalu, akses ke berbagai fasilitas olahraga (basket, futsal, gym, renang, sauna, tenis, golf), dan fasilitas kredit ringan bagi karyawan.

So, teman-teman di Jakarta buruan siapkan berkas lamarannya dalam bentuk hard copy, karena ini walk in interview, mungkin kalian berjodoh, ya, kaaannn. Persyaratannya itu bisa cek di http://bit.ly/hciwicandra juga.


  1. Usia maksimal 25 tahun
  2. Lulusan S1 dengan IPK 3.00, Lulusan S2 dengan IPK 3.30 
  3. Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik 
  4. Memiliki passion yang tinggi dalam leadership 
  5. Menyukai tantangan dalam dunia kerja
  6. Aktif dan senang berinovasi dalam lingkungan 

Kalau semua persyaratan di atas itu kamu banget, mendingan jangan banyak mikir, cepat siapkan semuanya buat tanggal 26 September di UI. Eh, buat tahu info paling lengkal, bisa cek juga di http://bit.ly/hciwicandra

Selamat Berjuang!

Komentar

  1. Aku sering lihat kalau pas jalan jalan Home Credit ini, dan mau coba apply ah biar jadi bagian di dalamnya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Hola, siapa pun anda, terima kasih sudah mampir. Semoga anda membacanya dengan seksama dan dalam tempo secukupnya. Sila tinggalkan komentar

Postingan populer dari blog ini

Persiapan Dana Pensiun Untuk Pekerja Lepas

Beberapa waktu lalu berkunjung ke rumah Pakdhe (sebutan untuk kakak laki-laki dari orang tua dalam bahasa Jawa), sedikit banyak bercerita, bertukar kabar, pandemi membuat segalanya terbatas, sapaan dalam jaringan tidak bisa menggantikan. Obrolan mengalir lancar, sedikit ejekan pun tak terlewat, Pakdhe yang satu ini sudah lanjut usia, namun jiwanya tetap muda, bisa mengikuti ritme kerabat yang seusiaku, nyaman untuk berbincang dengan beliau, mungkin salah satu faktornya adalah kehidupan masa tuanya yang tidak perlu mengkhawatirkan apa-apa. Beliau aman secara finansial, dan lingkungan keluarga yang cukup harmonis.

Pendidikan Non Formal Sebagai Pendukung Pendidikan Formal

Foto sweetlouise dari pixabay Tahun 2022, bulan Februari, yang sekarang kelas 6 SD, 3 SMP, dan 3 SMA pasti lagi mumet cari-cari sekolah dan universitas, banyak banget pertimbangan, mulai dari minat sampai kesanggupan orang tua. Meski sekarang sistem zonasi berlaku, tetap saja ada banyak hal yang dipertimbangkan jika terkait pemilihan sekolah. Untuk yang universitas, sudah pasti mencari yang punya jurusan impian, akreditasinya bagus, lokasinya oke, biayanya terjangkau, dan lain-lainnya.

MiAccount, Satu Kendali di Ujung Jari

Sembilan Juni dua ribu dua puluh dua, jam 10:00 WIB aku ada di ruang temu Microsoft Teams bersama teman-teman blogger yan g kece, kita gathering MiAcc ount dan Halodoc. Hmmm. Enggak jauh dari dunia Kesehatan, kan, pastinya. Webinar kali ini temanya, “Manulife Hadirkan MiAccount dan Tingkatkan Layanan Kesehatan Nasabah dengan Halodoc”.