Langsung ke konten utama

Lowongan kerja di LDP Home Credit 2018

Semangat pagi para jiwa muda, kapan pun baca tulisan ini, anggaplah selalu pagi, supaya semangat paginya enggak hilang. Walau biasanya pagi itu enaknya males-malesan di kasur sambil memeluk hangat bantal guling. Kalau iya, mungkin kamu lagi butuh kerjaan, lanjutin baca kalau jawabannya juga iya.

Jadi, gini, aku bukan mau sok nyuruh-nyuruh cari kerja, hanya ingin menginformasikan saja bahwa ada program dari Home Credit yang kerja sama dengan Karir.com untuk mencari Leadership Development Program atau LDP. Eh, tahu, kan, kalau Home Credit itu perusahaan pembiayaan? Sejak tahun 2013 ada di Indonesia untuk membantu masyarakat yang butuh pembiayaan untuk smartphone, furniture, gadget, peralatan elektronik sampai aksesoris mobil.

Tahun 2017 kematin tercatat bahwa Home Credit sudah melakukan total pembiayaan Rp 5.3 triliun, jumlah itu naik sebesar 194.44%. Iya, itu serius naik sebesar itu, karena tahun sebelumnya hanya sebanyak Rp 1.8 triliun. Berarti Home Credit mulai maju di Indonesia, dan di 2018 memperluas bisnisnya ke 48 kota di Indonesia. Kalau gitu, bakalan butuh banyak karyawan, dong? Oh, pasti, makanya ini aku mau kasih info seputar lowongan kerja.

Leadership Development Program itu nama program yang lagi di buka Home Credit bareng Karir.com seperti yang sudah aku bilang sebelumnya. LDP itu program management trainee dari Home Credit dalam mencari calon-calon leader untuk wilayah Indonesia. Nanti para pelamar akan melalui 5 tahapan untuk bisa lolos seleksi, nih. Pertama pendaftaran lalu tes online, interview melalui telepon, reasoning & leaderless group discussion, dan interview dengan Home Credit Indonesia. 

Lalu, misalnya kamu lolos seleksi, nih, nanti akan dapat pendidikan dan pelatihan selama satu tahun di berbagai divisi bisnis Home Credit Indonesia dan langsung di bawah bimbingan manager juga C-Level Manager. LDP 2018 ini adalah batch ke-4 yang diselenggarakan di 5 kota besar, yaitu Bandung, Surabaya, Jakarta, Yogyakarta, dan Medan. 

Lokasi Bandung diadakan di SBMITB pada 1 September lalu, kemudian di Surabaya diadakan tanggal 13 September lalu dan kampus UNAIR sebagai lokasinya. Selanjutnya itu di Jakarta, tanggal 26 September ini, dan diselenggarakan di UI tepatnya Ruang Auditorium Pusat Studi Jepang UI, Kampus UI Depok.

Untuk Yogyakarta itu tanggal 11 Oktober di UGM, kalau Medan diselenggarakan di USU tanggal 18 Oktober. Siap-siap untuk yang di medan dan di Yogyakarta. Bisa baca-baca dulu di link ini http://bit.ly/hciwicandra untuk keterangan lebih jelas.

Kalau lolos seleksi, nih, para calon punya kesempatan percepatan jenjang karier, misalnya berada di posisi Assistant Manager di tahun kedua. Seperti umumnya, ya, kita kerja pasti maunya ada jenjang karier dan berbagai benefit dari perusahaan. Kalau lolos LDP ini, benefitnya juga banyak, pertama itu suasana kerja yang dinamis, terbuka & fleksibel, jadi kita bisa kerja dengan nyaman, nih. Ada kesempatan business trip ke Praha (Republik Ceko), kenapa Ceko? Karena pusatnya Home Credit itu di Ceko. Kesempatan job shadowing ke 10 negara lain. Lalu, akses ke berbagai fasilitas olahraga (basket, futsal, gym, renang, sauna, tenis, golf), dan fasilitas kredit ringan bagi karyawan.

So, teman-teman di Jakarta buruan siapkan berkas lamarannya dalam bentuk hard copy, karena ini walk in interview, mungkin kalian berjodoh, ya, kaaannn. Persyaratannya itu bisa cek di http://bit.ly/hciwicandra juga.


  1. Usia maksimal 25 tahun
  2. Lulusan S1 dengan IPK 3.00, Lulusan S2 dengan IPK 3.30 
  3. Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik 
  4. Memiliki passion yang tinggi dalam leadership 
  5. Menyukai tantangan dalam dunia kerja
  6. Aktif dan senang berinovasi dalam lingkungan 

Kalau semua persyaratan di atas itu kamu banget, mendingan jangan banyak mikir, cepat siapkan semuanya buat tanggal 26 September di UI. Eh, buat tahu info paling lengkal, bisa cek juga di http://bit.ly/hciwicandra

Selamat Berjuang!

Komentar

  1. Aku sering lihat kalau pas jalan jalan Home Credit ini, dan mau coba apply ah biar jadi bagian di dalamnya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Hola, siapa pun anda, terima kasih sudah mampir. Semoga anda membacanya dengan seksama dan dalam tempo secukupnya. Sila tinggalkan komentar

Postingan populer dari blog ini

Sikap Teladan dari Perjalanan Karier Politik Mahfud MD

Mahfud MD (dok. Google) Melihat berita yang sedang hangat beberapa waktu ini, santer sekali nama Mahfud MD dikumandangkan. Bukan baru namanya aku dengar, beliau cukup hits di kalangan anak muda. Beberapa kali melihat tayangan pria kelahiran Sampang 13 Mei 1957 ini diwawancara atau mengisi sebuah acara, selalu kagum dengan caranya menyampaikan pesan. Beliau ini jujur dan berani dalam mengungkapkan atau membongkar kasus. Seru sekali, seperti sedang menonton film-film detektif. Tahun 2023, sebentar lagi menuju akhir tahun dan kita akan bertemu dengan 2024. Tahun di mana akan ada pesta rakyat terbesar, iya, pemilihan umum pemimpin negara. Hiruk-pikuknya sudah begitu terasa saat ini. Sejujurnya masih entah soal para bakal calon, masih belum bisa dipastikan siapa saja yang akan maju. Tapi satu yang pasti, hak suara harus tetap digunakan, cuma satu, tapi berarti besar. Salah satu bakal calon sudah diumumkan, pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Siapa yang enggak tahu mereka? Sudah seperti

Begini Liburan yang Menakjubkan dan Nyaman

Enggak terasa kayaknya tahun baru 2017 baru kemarin, eh, sekarang sudah menjelang liburan akhir tahun, ya. Temans mau ke mana saja, nih? Sudah rencana liburan ke suatu tempat? Atau mau di rumah saja dan mengunjungi lokasi terdekat? Tapi pasti sudah banyak yang persiapan ke luar kota atau ke luar negeri. Kalau aku, sih, masih pilih liburan di dalam negeri saja, punya passport sudah dua tahun dan masih bersih. Hmmm. Bebas, ya, mau liburan di mana saja dan ke mana saja asalkan sama kamu, iya kamu. Uwuwuw.

Perempuan Tangguh untuk Asian Games 2018

Difotoin: Utie Adnu "Terserah kamu, deh, lakukan saja yang kamu mau. Hidup kamu, kan, kamu yang jalanin dan rasakan semuanya." "Iya, sih, tapi, kan, enggak semua orang..." "Udah, ya, selesai. Cukup, aku enggak mau tahu lagi, ini yang terakhir aku ingatkan kamu."