Langsung ke konten utama

MiAccount, Satu Kendali di Ujung Jari

Sembilan Juni dua ribu dua puluh dua, jam 10:00 WIB aku ada di ruang temu Microsoft Teams bersama teman-teman blogger yang kece, kita gathering MiAccount dan Halodoc. Hmmm. Enggak jauh dari dunia Kesehatan, kan, pastinya. Webinar kali ini temanya, “Manulife Hadirkan MiAccount dan Tingkatkan Layanan Kesehatan Nasabah dengan Halodoc”.


(Laman website MiAccount)


Gathering kali ini dimoderatori oleh Kak Ria Sonya, beliau membawakan acara dengan cukup lancar dan ceria, seperti pribadinya, he he he. Ada Ibu Yufitasari selaku Head of Business Transformation Office Manulife Indonesia, Ibu Juni Probowati selaku Head of Claim Services Provider Manulife Indonesia, dan Ibu Hotmida Lubis selaku Ops and Business Strategy Halodoc.


Ria Sonya - Moderator

Tidak bisa kita pungkiri pun hindari, saat ini perkembangan teknologi semakin pesat, semua kegiatan dan kebutuhan bisa dilancarkan dan dipenuhi menggunakan teknologi yang tersedia. Tak ubahnya dengan urusan Kesehatan, jika teknologi bisa membuat urusan lebih cepat, kenapa tidak? Digitalisasi sangat penting, semua harus bisa mengikuti perubahan yang terjadi, menyesuaikan dengan kebutuhan dan harapan.


Ibu Yufitasari - Head of Business Transformation Office Manulife Indonesia


Selama berjalannya webinar, Ibu Yufitasari menyampaikan banyak hal terkait MiAccount, sedangkan Ibu Juni dan Ibu Hotmida menyampaikan terkait Halodoc dan Kerjasama yang dilakukan dengan Manulife. Teman-teman blogger cukup antusias, terbukti dari bagus-bagusnya pertanyaan yang diajukan saat sesi tanya jawab.


(dok. Manulife Indonesia)

Satu Kendali di Ujung Jari menjadi tagline MiAccount. MiAccount itu sendiri merupakan pembaharuan platform digital yang dikelola oleh Manulife. Pengelolaan polis nasabah dengan MiAccount mulai dari update data nacabah, alokasi dana investasi, pembayaran premi secara online, dan melihat informasi-informasi terkait lainnya.

MiAccount membantu banget untuk nasabah ngecek Riwayat transaksi. Ketika nasabah melakukan transaksi melalui MiAccount, transaksi tersebut akan langsung diterima oleh system Manulife Indonesia, kemudian transaksi nasabah akan diproses secara otomatis, yang pada akhirnya akan terekam pada MiAccount. Jelas deh transaksi apa saja yang sudah dilakukan oleh nasabah dan kapan waktunya.

Manulife terus berupaya meningkatkan layanan kesehatan nasabahnya, tidak hanya melakukan pembaharuan MiAccount, Manulife pun bekerja sama dengan Halodoc sejak November 2021. Sampai saat ini sudah 45% nasabah asuransi Kesehatan Manulife yang terdaftar pada aplikasi Halodoc. Nasabah akan memiliki E-card pada aplikasi Halodoc. Setiap bulan jumlah peserta asuransi Kesehatan Manulife yang terdaftar pada aplikasi Halodoc sterus meningkat, data terakhir pada bulan Mei 2022, jumlah peserta yang melakukan aktivasi aplikasi Halodoc sudah 101.000.


Ibu Hotmida Lubis - Ops and Business Strategy Halodoc

Halodoc memberikan layanan TPA pada nasabah asuransi Kesehatan Manulife Indonesia. TPA itu apa, sih? TPA adalah Third Party Administrator atau Administrator Pihak Ketiga, merupakan pihak yang menyediakan layanan atas nama perusahaan lain untuk mengelola fungsi-fungsi tertentu yang tidak menjadi inti bisnis mereka. Nah, untuk itu Manulife Indonesia menjadikan Halodoc sebagai layanan TPA bagi nasabah asuransi kesehatannya.


Ibu Juni Probowati - Head of Claim Services Provider Manulife Indonesia

Halodoc berperan dalam membantu pasien menjalani masa rawat dengan lebih mudah dan efisien. Kenapa Manulife Indonesia memilih Halodoc sebagai mitra layanan TPA?

1. Halodoc merupakan pionir penyedia layanan TPA yang mengintegrasikan layanan online dan offline

2. Pengalaman pelayanan Halodoc dan kapabilitas untuk menerima nasabah Manulife Indonesia.

3. Halodoc memiliki lebih dari 1000 rumah sakit rekanan.

4. Halodoc memiliki jaringan overseas.

5. Halodoc bisa menjawab pain point Manulife Indonesia.


Selain itu ada layanan tambahan dari Halodoc TPA:

  1. Nasabah terdaftar akan mendapatkan E-card yang memudahkan registrasi di RS.
  2. Rincian manfaat dan sisa limit dapat diakses via aplikasi Halodoc.
  3. Terdapat rekomendasi RS dengan layanan non tunai.
  4. Tersedia layanan Case Management yang siap membantu pasien 24 jam.
  5. Seluruh transaksi di aplikasi Halodoc baik online maupun offline tercatat dalam rekam medis lengkap.
  6. Selama masa penyembuhan, Halodoc memberikan artikel sesuai dengan diagnosa.

 

MiAccount memudahkan nasabah mengelola polisnya, karena MiAccount dapat diakses di mana saja dan kapan saja. MiAccount akan terus dikembangkan dalam website dahulu, juga dengan alasan bahwa lebih mudah untuk mengakses website dibandingkan aplikasi pada ponsel. Manulife selalu based on customer, sudah pasti nasabahnya akan selalu diberikan kemudahan dan layanan yang maksimal.

 

Nasabah asuransi Kesehatan Manulife Indonesia akan dimudahkan sejak melakukan pendaftaran secara online pada rumah sakit dan klinik rekanan Halodoc sampai masa penyembuhan. Telehealth saat ini sangat dibutuhkan, semakin menjadi andalan, karena bisa digunakan kapan saja dan di mana saja, tidak perlu menyisihkan waktu khusus untuk datang langsung ke fasilitas Kesehatan, sehingga akan lebih cepat pula mendapatkan penanganan yang tepat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Liburan yang Menakjubkan dan Nyaman

Enggak terasa kayaknya tahun baru 2017 baru kemarin, eh, sekarang sudah menjelang liburan akhir tahun, ya. Temans mau ke mana saja, nih? Sudah rencana liburan ke suatu tempat? Atau mau di rumah saja dan mengunjungi lokasi terdekat? Tapi pasti sudah banyak yang persiapan ke luar kota atau ke luar negeri. Kalau aku, sih, masih pilih liburan di dalam negeri saja, punya passport sudah dua tahun dan masih bersih. Hmmm. Bebas, ya, mau liburan di mana saja dan ke mana saja asalkan sama kamu, iya kamu. Uwuwuw.

Persiapan Dana Pensiun Untuk Pekerja Lepas

Beberapa waktu lalu berkunjung ke rumah Pakdhe (sebutan untuk kakak laki-laki dari orang tua dalam bahasa Jawa), sedikit banyak bercerita, bertukar kabar, pandemi membuat segalanya terbatas, sapaan dalam jaringan tidak bisa menggantikan. Obrolan mengalir lancar, sedikit ejekan pun tak terlewat, Pakdhe yang satu ini sudah lanjut usia, namun jiwanya tetap muda, bisa mengikuti ritme kerabat yang seusiaku, nyaman untuk berbincang dengan beliau, mungkin salah satu faktornya adalah kehidupan masa tuanya yang tidak perlu mengkhawatirkan apa-apa. Beliau aman secara finansial, dan lingkungan keluarga yang cukup harmonis.

Pendidikan Non Formal Sebagai Pendukung Pendidikan Formal

Foto sweetlouise dari pixabay Tahun 2022, bulan Februari, yang sekarang kelas 6 SD, 3 SMP, dan 3 SMA pasti lagi mumet cari-cari sekolah dan universitas, banyak banget pertimbangan, mulai dari minat sampai kesanggupan orang tua. Meski sekarang sistem zonasi berlaku, tetap saja ada banyak hal yang dipertimbangkan jika terkait pemilihan sekolah. Untuk yang universitas, sudah pasti mencari yang punya jurusan impian, akreditasinya bagus, lokasinya oke, biayanya terjangkau, dan lain-lainnya.