Langsung ke konten utama

Layanan Drive Thru Swab di RS Premier Jatinegara

dok. Pribadi

Katanya, rindu itu tak harus bertemu, kangen itu yang harus ketemu. Tapi masalahnya, mau kangen atau rindu, ya sama saja, sama-sama enggak bisa ketemu. Hmmm, bukan enggak bisa, sih, ya, lebih tepatnya belum bisa untuk saat ini. Bukan karena lagi berantem, tapi lagi jaga jarak. Iya, jaga jarak demi kebaikan bersama. Enggak hanya aku, kamu, dan dia, tapi kita semua, ah, coronil pergilah kamu dari muka bumi ini, aku kangen mereka yang selalu membuat perasaanku campur aduk. Iya, campur aduk, hidup kan enggak tertawa terus, tapi bahagia terus. Hahaha.

Pandemi membuatku lebih mengerti tentang hidup, apa yang penting dan enggak penting, ya, hanya menurutku, akan berbeda jika itu di hidupmu. Walau, sedih banget baca berita dan segala info terkait yang mengabarkan hal-hal buruk tentang Covid, lebih sedih lagi mengakui bahwa hidupku sepertinya tidak bisa dibilang sehat. Sejak diberlakukan work from home, rasanya jam kerja menjadi 24 jam, dan waktu tidurku yang penting 8 jam, bukan lagi harus diukur waktunya, tapi durasinya.

Apa kabar ya, para tenaga medis dan mereka yang harus siap siaga di masa pandemi ini?! Apa kabarnya kondisi rumah sakit yang mulai chaos karena semua menjadi parno, tenaga medis dan pasien atau calon pasien. Pasien parno dengan gejala, tenaga medis parno dengan pasien yang enggak mau jujur. Ah, ingin menangis rasanya mendengar dan membaca peristiwa-peristiwa itu.

Bukan hanya rumah sakit, tapi semua pihak terlibat dalam penanganan wabah ini, masing-masing dari kita berperan untuk melenyapkan covid. Kita bisa membantu dengan diam di rumah, tidak bepergian jika tidak penting sekali, dan yang tidak bisa work from home bisa berperan dengan tetap jaga kesehatan dan kebersihan, mengikuti aturan dan kebijakan pemerintah.

Demi memberi kenyamanan dan ketenangan untuk semua pihak, dalam kasus ini RS Premier Jatinegara menyediakan layanan drive thru swab covid 19. Kenapa aku bilang nyaman? Karena enggak saling curiga dan berburuk sangka. Tenaga medis enggak parno dengan keterangan pasien yang tidak jujur, dan pasien tidak merasa diabaikan atau asal diagnosa. Seperti halnya makanan cepat saji, drive thru ini kita enggak perlu turun dari mobil, lebih aman karena minim menyentuh benda di sekitar.

dok. RS Premier Jatinegara

Layanan ini mempermudah banget untuk yang mau swab karena merasa punya gejala atau habis bepergian dari suatu tempat, atau mungkin habis interaksi dengan orang yang ternyata positif covid. Untuk bisa menggunakan layanan ini, bisa langsung ke RS Premier Jatineegara, lokasinya di area parkir baru, samping gedung RS Premier Jatinnegara.

Sebelum ke sana untuk swab, kita bisa daftar dan tanya-tanya dulu melalu whatsapp di nomor 082211767690, termasuk kalau mau tanya harganya, bisa langsung kirim chat saja di nomor itu.

Harus banget pakai chat dahulu?

Kenapa enggak datang langsung saja, sih?

Rumah saya dekat banget ke RS Premier!

Hmmm, enggak gitu cara mainnya, ya Fulan! Kau whatsapp supaya terdata, ada dokumentasinya, terus supaya nanti di sana enggak bingung kalau ternyata ada aturan yang membuat kita enggak bisa swab saat itu juga.

Kalau drive thru gitu nanti bagaimana ambil hasil tesnya?

Eits!
Tenang, saudara-saudara sebangsa dan setanah air!
Kalau kita sudah swab, enggak perlu datang lagi ke RS, nanti hasilnya dikirimkan ke email pasien masing-masing. Terus, buat yang mau drive thru swab covid 19 di RS Premier Jatinegara ini bakal dapat voucher konsultasi online sama dokter atau offline, iya, tatap muka, biar puas tanya-tanya. Enggak harus konsultasi covid, bisa konsultasi keluhan apa saja, kok.

Proses drive thru swab covid 19 (dok. RS Premier Jatinegara)

Untuk kamu-kamu yang merasa harus tes swab covid, silakan hubungi nomor whatsapp di atas, enggak usah panik, tenangkan pikiran dahulu, kalau kamu panik malah enggak bagus untuk imun tubuh kamu. Untuk yang masih sehat-sehat saja, jangan belagu, ya, kita harus kerja sama untuk mengenyahkan si virus bandel ini. Kamu yang di sana juga, emangnya enggak kangen sama aku?

Eh, gimana?!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persiapan Dana Pensiun Untuk Pekerja Lepas

Beberapa waktu lalu berkunjung ke rumah Pakdhe (sebutan untuk kakak laki-laki dari orang tua dalam bahasa Jawa), sedikit banyak bercerita, bertukar kabar, pandemi membuat segalanya terbatas, sapaan dalam jaringan tidak bisa menggantikan. Obrolan mengalir lancar, sedikit ejekan pun tak terlewat, Pakdhe yang satu ini sudah lanjut usia, namun jiwanya tetap muda, bisa mengikuti ritme kerabat yang seusiaku, nyaman untuk berbincang dengan beliau, mungkin salah satu faktornya adalah kehidupan masa tuanya yang tidak perlu mengkhawatirkan apa-apa. Beliau aman secara finansial, dan lingkungan keluarga yang cukup harmonis.

Pendidikan Non Formal Sebagai Pendukung Pendidikan Formal

Foto sweetlouise dari pixabay Tahun 2022, bulan Februari, yang sekarang kelas 6 SD, 3 SMP, dan 3 SMA pasti lagi mumet cari-cari sekolah dan universitas, banyak banget pertimbangan, mulai dari minat sampai kesanggupan orang tua. Meski sekarang sistem zonasi berlaku, tetap saja ada banyak hal yang dipertimbangkan jika terkait pemilihan sekolah. Untuk yang universitas, sudah pasti mencari yang punya jurusan impian, akreditasinya bagus, lokasinya oke, biayanya terjangkau, dan lain-lainnya.

Begini Liburan yang Menakjubkan dan Nyaman

Enggak terasa kayaknya tahun baru 2017 baru kemarin, eh, sekarang sudah menjelang liburan akhir tahun, ya. Temans mau ke mana saja, nih? Sudah rencana liburan ke suatu tempat? Atau mau di rumah saja dan mengunjungi lokasi terdekat? Tapi pasti sudah banyak yang persiapan ke luar kota atau ke luar negeri. Kalau aku, sih, masih pilih liburan di dalam negeri saja, punya passport sudah dua tahun dan masih bersih. Hmmm. Bebas, ya, mau liburan di mana saja dan ke mana saja asalkan sama kamu, iya kamu. Uwuwuw.