Langsung ke konten utama

SugarLive, Kelinci Ungu yang Siap Eksis

Woohoo woohoo

Berapa tahun aku enggak nulis ya?
Hahaha
Lebay sedikit enggak apalah, ya.

Lambang SugarLive (dok. Pribadi)

Maklum, aku sibuk soalnya, nih, urusan-urusan di dunia nyata kayak enggak habis-habis, ya, jangan sampai habis juga, sih, nanti aku menambah angka pengangguran dong, ya. Eh, nyuci piring sama baca komik termasuk kerja, kan, ya?
Banyak, sih, yang dikerjakan, tapi aku malas gitu nunjukkin ke media sosial, padahal sekarang banyak aplikasi unyu-unyu buat eksis, ya. Bukan belum sreg tapi semacam 'nanti aja ah, enggak penting'.

Mau posting foto, ambil foto banyak dan akhirnya bingung mau pakai yang mana, enggak jadi posting, deh. Mau posting potongan video, nanti kerjaan jadi lebih lama, belum lagi mikirin bagian mana yang mau diunggah. 

Ngomongin posting-posting, nih, tanggal 9 Januari kemarin aku posting-posting banyak banget potongan video keseruan acara. Biasanya aku paling males posting kayak gitu, tapi ini aku posting hampir 10 atau yaaa sekitar segitu lah. Selesai acara aku baru sadar ada sebanyak itu, entah, ya, aku hanya merasa senang aja, seru semacam enggak boleh terlewatkan setiap bagiannya.

Foto bareng maskotnya SugarLive (difotoin Ale)

Jadi, waktu itu acara soft launching aplikasi kekinian. Cieee, iya, beneran aplikasi kekinian, namanya SugarLive. Aplikasi yang nantinya ada di playstore, 'lho, kok, nanti?' iya, soalnya sekarang belum ada, segera lah pokoknya. 

Kalau lagi ada yang live kita bisa kirim komentar (dok. SugarLive)

SugarLive itu aplikasi live stream, yup, videoin apa yang kita lakukan gitu, semacam makan menu baru, masak, bikin kerajinan atau live sambil kerja. Kalau kamu kerjanya adalah guru, bisa live pakai SugarLive. Hehehe. Acara soft launch ini ada CEO nya juga, Arie Setiawan. Beliau mendeklarasikan bahwa SugarLive adalah aplikasi live streaming yang Indonesia banget. Sampai segitunya? Iya, ini 100% Indonesia, mulai dari pemilik sampai pengembangnya itu murni Indonesia.

Arie Setiawan - CEO SugarLive (dok. Arisman Riyadi)

Dan, beda dari aplikasi live stream yang lain. Bedanya apa? Itu diaaa, aku enggak sabar pengen cobain aplikasi ini. Sebagai warga negara yang baik, aku mendukung banget aplikasi buatan Indonesia semacam SugarLive ini, kalau dimanfaatkan dengan baik untuk social network, pasti akan sangat mendatangkan berbagai hal yang positif.

Mungkin nanti SugarLive bakalan bikin aku rajin live broadcast, misal lagi nyuci baju, bisa aja kan memperlihatkan cara mencuci baju, tahapannya dan mungkin tips-tipsnya juga. Ehehehe


Katanya Indonesia banget, ya, terus kenapa namanya masih bahasa luar?

Jadi, kalau namanya pakai bahasa Indonesia yang artinya GULA, itu semacam kurang pas, soalnya Sugar itu sendiri dimaknai secara luas, bukan sekadar gula bahan makanan itu, dan nama Sugar juga diharapkan bisa mempermudah penetrasi pasar global. 

Ini bentuk tampilannya (dok. SugarLive)

Warnanya cenderung ungu dan lambangnya kelinci gitu, warna ungu diambil karena menunjukkan selera yang tinggi, eksklusif gitu, deh. Dia kombinasi warna biru dan merah, wohooo aku suka keduanya. Ungu sebenarnya ada macam-macam tingkatan atau gradasi warnanya gitu, kan, ya. Aku sendiri suka banget warnanya si SugarLive ini, jadi inget milky way, iya nggak, sih?

Terus peran si kelinci ini, bukan berarti image nakal justru ini karena si kelinci itu hewan yang imut unyu-unyu, kupingnya yang panjang itu diartikan bahwa SugarLive peka dan bisa mendengarkan permintaan pasar. Begituuu.

Ini apa ini? Penasaran juga enggak? (dok. SugarLive)

Keseruan acara soft launching kemarin itu bisa cek pakai hestek #softlaunchsugar #SugarliveID #ACandyOfHappiness #AplikasiAnakBangsa #LiveStreamingIndonesia sedikit keseruannya bisa intip di sana. Kalau mau intip aplikasinya, nanti dulu, pokoknya ASAP deh si kelinci ungu ini keluar dari pertapaannya.

Sedikit bocoran, dari Channel kamu di SugarLive, bisa dapat uang, lho, gimana caranya? Yaks, tunggulah, akupun tak sabar mau tahu, semanis apa si kelinci, apakah dia bisa membuatku tidak bisa tidur?

Sebuah jejak keseruan soft launch SugarLive

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sikap Teladan dari Perjalanan Karier Politik Mahfud MD

Mahfud MD (dok. Google) Melihat berita yang sedang hangat beberapa waktu ini, santer sekali nama Mahfud MD dikumandangkan. Bukan baru namanya aku dengar, beliau cukup hits di kalangan anak muda. Beberapa kali melihat tayangan pria kelahiran Sampang 13 Mei 1957 ini diwawancara atau mengisi sebuah acara, selalu kagum dengan caranya menyampaikan pesan. Beliau ini jujur dan berani dalam mengungkapkan atau membongkar kasus. Seru sekali, seperti sedang menonton film-film detektif. Tahun 2023, sebentar lagi menuju akhir tahun dan kita akan bertemu dengan 2024. Tahun di mana akan ada pesta rakyat terbesar, iya, pemilihan umum pemimpin negara. Hiruk-pikuknya sudah begitu terasa saat ini. Sejujurnya masih entah soal para bakal calon, masih belum bisa dipastikan siapa saja yang akan maju. Tapi satu yang pasti, hak suara harus tetap digunakan, cuma satu, tapi berarti besar. Salah satu bakal calon sudah diumumkan, pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Siapa yang enggak tahu mereka? Sudah seperti

Begini Liburan yang Menakjubkan dan Nyaman

Enggak terasa kayaknya tahun baru 2017 baru kemarin, eh, sekarang sudah menjelang liburan akhir tahun, ya. Temans mau ke mana saja, nih? Sudah rencana liburan ke suatu tempat? Atau mau di rumah saja dan mengunjungi lokasi terdekat? Tapi pasti sudah banyak yang persiapan ke luar kota atau ke luar negeri. Kalau aku, sih, masih pilih liburan di dalam negeri saja, punya passport sudah dua tahun dan masih bersih. Hmmm. Bebas, ya, mau liburan di mana saja dan ke mana saja asalkan sama kamu, iya kamu. Uwuwuw.

Perempuan Tangguh untuk Asian Games 2018

Difotoin: Utie Adnu "Terserah kamu, deh, lakukan saja yang kamu mau. Hidup kamu, kan, kamu yang jalanin dan rasakan semuanya." "Iya, sih, tapi, kan, enggak semua orang..." "Udah, ya, selesai. Cukup, aku enggak mau tahu lagi, ini yang terakhir aku ingatkan kamu."