Kamis, 19 April 2018

Youvit Multivitamin Harian Rasa Mix Berry

"Balancing Your Daily Nutritious Meals" jadi tema blogger gathering youvit di ulang tahun ke-2 Indonesian Female Blogger. Blogger gathering yang diadakan di Glosis Barito itu pembicaranya Rachel Olsen, cewek cantik campuran Denmark yang merupakan ahli gizi youvit. Sesuai tema, yang dibicarakan itu tentang gizi yang ada dalam makanan sehari-hari kita.

Rachel Olsen (dokpri)

Sadar atau enggak, kalau ternyata makanan yang kita anggap sehat karena dimasak sendiri ternyata bisa jadi silent killer sejati. Sebelumnya persepsi makanan tidak sehat adalah yang instant dan beli di luar rumah, lalu makanan sehat adalah yang kita olah sendiri, jadi anggapan sehat adalah karena kita tahu bahannya apa saja dan kita sendiri yang masak. Enggak sepenuhnya salah, betul kita tahu bahan-bahannya, tapi kita enggak tahu dan atau tidak terlalu memperhatikan kandungan dari bahan-bahan tersebut.

Sekadar informasi bahwa penyebab kematian terbesar itu adalah jantung koroner, stroke, paru-paru, diabetes, darah tinggi, kanker paru-paru, dan kanker payudara. Salah satu penyebab beberapa penyakit mematikan tersebut adalah obesitas, berat badan yang tidak seimbang akibat asupan makanan yang tidak sehat.

Setiap orang membutuhkan kalori setiap harinya, jumlahnya berbeda berdasarkan faktor berat badan, usia, juga aktivitas. Perempuan dalam sehari membutuhkan asupan kalori sebesar 1500-2000 kkal. Pria membutuhkan 2000-2500 kkal setiap harinya. Kalori yang biasa masuk ke tubuh kita melalui makanan itu cukup tinggi, nasi padang itu nikmat, makanan yang ibarat surga dunia itu ternyata memiliki 500 kkal. Kebayang banget kalau makan nasi padang komplit setiap hari, berapa banyak kalori yang masuk ke tubuh kita ditambah dengan snacking dan makanan berat lainnya. 

Untuk yang pekerjaann atau aktivitasnya mengandalkan fisik dan tenaga mungkin masih bisa terserap energi yang dihasilkan oleh makanan. Tapi, bagaimana dengan yang sedikit aktivitas fisiknya tetapi makannya asal-asalan, asal mau, asal suka?

Untuk itu, harus memiliki pola makan yang seimbang, terdiri dari karbohidrat tinggi serat seperti kentang, ubi, jagung, atau singkong. Lalu ada sayur dan buah sebanyak lima jenis setiap harinya. Konsumsi gula, garam, dan minyak itu boleh tapi hanya sedikit. Maksimal dalam sehari konsumsi gula sebanyak 4 sendok makan, garam 1 sendok teh, dan minyak 5 sendok makan. Kebayang dong kalau kita makan nasi uduk, nasi goreng, nasi padang, itu kalorinya luar biasa.

Sebenarnya, yak, enggak ada larangan untuk makan apapun, asal tahu kondisi tubuh kita, tubuh kita butuh apa dan harus bagaimana. Tubuh kita berkomunikasi sebenarnya, hanya saja banyakdari kita enggak menyadarinya atau bahkan tidak memedulikannya. Minum air putih sebanyak dua liter setiap harinya itu bagus untuk membersihkan tubuh dari dalam. Setiap bangun tidur, baiknya minum satu gelas air putih untuk membersihkan ginjal.

Super Poke, salah satu menu sehat di Glosis Barito (dokpri)

Pola makan yang seimbang diawali dari sarapan, yup, sarapan itu penting karena memperbaiki sistem metabolisme dalam tubuh. Sarapan bukan sekadar isi perut di pagi hari, tapi penting untuk sarapan dengan makanan sehat dengan porsi yang cukup. Kenapa jarus sarapan sehat dan cukup? Karena jika sarapan kita enggak sehat, maka kita akan tergoda untuk snacking dan parahnya lagi kalau enggak sarapan akan berefek pada saat makan siang, ya, makan siang jadi double porsinya.

Setiap kali memilih makanan, pilihlah yang tinggi serat, protein, vitamin, dan mineral. Seperti roti gandum, oatmeal, kacang-kacangan, granola, kentang, ubi, dan lain sebagainya. Serat itu membuat gula darah kita stabil dan kenyang lebih lama, karena serat mengikat lemak dan dibakar jadi energi. Itu pula yang membuat kita terhindar dari snacking.

Sarapan butuh yang dapat memberikan vitamin dan mineral, kekurangan keduanya akan membuat kita mudah terserang penyakit dan sembuhnya menjadi lebih lama jika dibandibgkan dengan sarapan yang memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral. Misal sarapan kita kurang vitamin dan mineral, bisa ditambahkan dengan mengonsumsi multivitamin. Seperti Youvit yang hadir sebagai pelengkap kebutuhan vitamin harian. 


Youvit mengandung 10 vitamin A, B3, B5, B6, B7, B9, B12, C, D3, dan E, juga mengandung 2 mineral Selenium dan Iodium. Warga atau siapa pun yang berkegiatan di kota metropolitan seperti Jakarta disarankan mengonsumsi multivitamin. Kenapa? Karena, sepertu kita tahu kalau di Jakarta itu semuanya ada, ada polusi yang memengaruhi kesehatan tubuh, banyaknya aktivitas yang memengaruhi tingkat stres. Hal-hal itu mengakibatkan metabolisme dalam tubuh enggak seimbang.

(dokpri)

Peduli dengan gaya hidup dan makan orang Indonesia, youvit hadir membantu menjaga kesehatan dengan multivitamin berbentuk gummy rasa mix berry, biasanya vitamin rasanya kalau enggak asam, manis, ya pahit. Yupi banget lah pokoknya, kalau enggak ingat itu multivitamin, sudah kuhabiskan berbutir-butir, karena multivitamin jadinya sehari cukup satu butir. Gengs, harganya ini lumayan, sih, emang, mendingan beli kuota dari pada miltivitamin. Tapi, yak, kalau diprioritaskan sebenarnya enggak mahal. Hayo, pilih mana, punya kuota banyak tapi enggak fit, atau badan fit bisa cari uang buat beli kuota? Hahaha.

Smoothies bisa dijadikan sarapan, karena komposisinya itu sehat semua. Sandwich juga bisa, tapi isinya ikan tuna, timun, tomat, dan selada. Kalau mau makan buah, baiknya smoothies atau langsung dimakan, jangan dibuat jus karena serat sudah pasti terbuang, padahal itu yang kita butuh. Jangan takut sama manisnya buah, itu aman, soalnya manis alami.

Kelompok 1 menghias smoothies (dok. April Hamsa)

Smoothies kelompok 1 (dokpri)

Lemak itu bukan enggak boleh di makan, ya, tubuh kita kan butuh lemak, tapi lemaknya yang sehat, soalnya ada lemak jahat namanya lemak trans. Lemak sehat itu menurunkan kolesterol jahat, adanya di alpukat, biji-bijian, kelapa, labu, juga zaitun. Lemak-lemak yang terkandung di dalamnya itu enggak akan buat gemuk dan mencegah alzheimer.

Sedangkan lemak trans itu lemak buatan yang dibuat oleh industri. Lemak trans ada di dalam biskuit, chips, donat, dan makanan-makanan yang sering kita beli di resto cepat saji. Hiks, yang disebutin itu enak semua masaaa. Mereka mengandung lemak trans yang bisa meningkatkan kolesterol jahat dan menurunkan kolesterol baik.

Waktu yang untuk konsumsi vitamin adalah setelah sarapan, karena dengan begitu vitamin akan membantu membentuk energi dari makanan yang masuk ke tubuh kita. Selain vitamin, untuk menjaga tubuh agar tetap sehat, sebagai penutup, Kak Rachel ngasih tips, yaitu:
  • Makan 5 jenis buah setiap hari.
  • Kunyah makanan lebih lama.
  • Jaga porsi makan, gunakan wadah yang kecil.
  • Makan makanan tinggi serat.
  • Olahraga.

Youvit harganya Rp 16.000 sampai Rp 17.000 dan bisa dibeli di Hero, Giant Express, Carrefour, Super Indo, Ranch Market, Gramedia, Hari Hari, Farmers Market, Tip Top, K24, Watsons, Guardian, Viva Apotek, Fitness First, ACE Hardware, Natural Farm, Bukalapak, elevenia, Lazada, juga Blibli.com. 

Multivitamin yang CEO nya bernama Wouter van der Kolk ini bisa di-stalking instagramnya di akun @YouvitforLife ada info-info terkait Youvit dan kegiatannya.

(dokpri)

8 komentar:

  1. asyiiik habis ini jadi sehat kita ya wi

    BalasHapus
  2. Makin sehat dan cantik idaman semua wanita. Nguyah yg lama itu bikin sehat

    BalasHapus
  3. Obesitas banyak dampaknya. Kalau tidak jaga pola makan, lalu bagaimana dengan masa depan kita

    BalasHapus
  4. Kandungam vitaminnya banyak ya Kak, terus harganya juga terjangkau. Mari, hidup sehat!

    BalasHapus
  5. Saya galfok sama smoothies nya..
    Multivitaminnya super lengkap ya Ka' utk melengkapi pola hidup sehat

    BalasHapus
  6. habis ini wajib hidup sehat sih biar tambah fit dan rajin konsumsi vitamin hehe

    BalasHapus
  7. Super poke nya menggoda bangett.. hihii

    BalasHapus
  8. Aku suka banget sama YOUVIT, vitamin nya enak dan gummy bear gitu ya. Jadi berasa makan permen hehe

    BalasHapus

Hola, siapa pun anda, terima kasih sudah mampir. Semoga anda membacanya dengan seksama dan dalam tempo secukupnya.