Minggu, 11 Maret 2018

Muvon Seperti Toko Serba Ada

Sekarang, nih, ya, memory RAM smartphone harus besar. Soalnya makin banyak apliksai-aplikasi android yang bagus dan mendukung aktivitas. Salah satunya itu aplikasi MUVON, ini aplikasi punya Muhammadiyah, singkatan dari Muhammadiyah Vision.

Aplikasi Muvon ini ringan, enggak sampai 5MB. Fiturnya banyak banget ada 30, dan semuanya bagus-bagus. Di aplikasi Muvon ada layanan TVmu, yg menyajikan channel2 muslim terbaik di seluruh dunia. Ini fitur-fitur yang ada di aplikasi Muvon.

(Dokpri)

Aku akan jelaskan beberapa fitur di dalamnya. Semuanya bagus, kalau mau tahu selebihnya, bisa download di play store.

  1. Sekarang zamannya citizen journalism, di Muvon ada fiturnya juga, lho, namanya CJmu Jadi siapa pun bisa mereportasekan kondisi terkini yang sedang dialami atau dilihat langsung dari TKP.
  2. Untuk yang masih suka banget dengerin radio, bisa dengarlan radio di fitur Radiomu, yang isinya radio muslim.
  3. Kabarmu, fitur yang isinya kabar terkini Muhammadiyah dari portal berita online. Artikel-artikel informatif bisa dibaca di sana.
  4. Pustakamu,  bekerja sama dengan STIEAD. Semua buku yg ada di perpus STIEAD ada di pustakamu. Saat ini baru STIEAD, ke depannya akan bertambah lagi, ditunggu saja, Gaes.
  5. Uniknya ada fitur Kampusmu, pastinya kampus-kampus Muhammadiyah. Isinya ada jadwal, nilai, kegiatan, krs, sampai dengan PMB. Orang tua yg anaknya kuliah di kampus Muhammadiyah, wajib punya aplikasi Muvon, untuk tahu jadwal kampus, juga informasi seputar akademik.
  6. Seperti lembaga lainnya yang mengelola zakat, infak, dan sedekah. Layanan LAZIZmu bisa untuk pembayaran zakat, berbagai jenis zakat dan perhitungannya pun akurat. 
  7. MUVON PAY, fitur pembayaran. Fitur ini sebagai alat transaksi yang transaksinya dengan QR Code. Banyak yg bisa dibayarkan melalui fitur ini, salah satu alatnya adalah PayPro milik provider Indosat. Muvon pay juga memberikan cash back sebesar Rp 15.000.
  8. Kalau mau belanja sembako juga bisa di SEMBAKOMU. Kebutuhan pokok rumah tangga bisa dibeli melalui fitur ini. Nah, kalau belanja di sini, lalu bayar pakai fitur Muvon Pay, bisa dapat cash back. Berbagai kebutuhan sehari-hari ada di sini. Ada beras, minyak goreng, telur sampai ayam potongnya, bahkan yang sudah diungkep tinggal goreng.
  9. Pasarmu dan Koperasimu ini mirip, karena sama-sama mempertemukan penjual dan pembeli. Kita bisa menjual produk di sana, juga mencari dan membeli apa yang kita butuhkan.
  10. Hospitalmu, fitur seputar kesehatan. Bekerjasama dengan rumah sakit, klinik dan apotik yang di kelola oleh Muhammadiyah, memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.
(Dokpri) Sembako yang dijual dan bisa dibeli melalui Muvon dan pembayaran dengan Muvon Pay

Itu dia beberapa fitur yang aku bisa infokan. Untuk lebih jelas lagi, bisa gunakan langsung aplikasi Muvon. Aplikasi Muvon bisa digunakan di smartphone apapun. Tapi kalu mau lebih asik dan gampang, pakai ponsel pintar yang dibuat khusus untuk aplikasi Muvon. Selain enggak perlu install aplikasi, ponselnya ini harganya cukup terjangkau, dibanderol dengan harga 700 ribuan. Kalau pakai ponsel ini, penggunaan aplikasi bisa totalitas.

(Dokpri)

Seperti yang dikatakan Prof. Dr. H. Dadang Kahmad, M.Si. selaku Ketua PP Muhammadiyah, "Menggunakan teknologi itu sangat bermanfaat, dakwah pun bisa pakai teknologi dan lebih memudahkan."

(Dokpri) Prof. Dr. H. Dadang Kahmad, M.Si.

Jadi, menurutku, ya, aplikasi yang bekerja dengan azas manfaat ini perlu didukung. Sudah seharusnya, kan, kita membantu saudara-saudara kita, baik dalam agama maupun dalam kemanusiaan.

Muvon ini semacam wadah yang menjadi perantara antara pemilik kebutuhan dan penyedia kebutuhan. Muvon mengumpulkan semua penyedia barang dan jasa kemudian dibantu pemasarannya. Jadi, bisa dibilang Muvon ini market place, karena target pasarnya pun seluruh lapisan masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hola, siapa pun anda, terima kasih sudah mampir. Semoga anda membacanya dengan seksama dan dalam tempo secukupnya.