Langsung ke konten utama

11 Jam di D'Hot Music day 2018

Punya alat musik tapi enggak bisa main, mau nyanyi, suaranya pas-pasan. Lalu, aku harus apa? Koleksi lagu sampai sekian-sekian, cuma bisa menikmati saja dan jadi penyanyi pojok kamar. Bukan kamar mandi, takut ada yang ikut nyanyi. Hahaha.

Biasanya nyanyi di pojok kamar, atau di tempat karaoke dengan suara porak-poranda kayak kena puting beliung. Tapi tanggal 9 Maret kemarin aku diajak detikcom buat seru-seruan dari pagi sampai malam, 11 jam full music. Dalam rangka hari musik nasional, ada banyak banget penyanyi yang ngisi acara.


Acara yang dimulai sejak pagi ini berlangsung di Kuningan City Mall. Acaranya enak banget, karena enggak seperti acara musik pada umumnya atau konser gitu, ini kayak konser pribadi. Hahaha. Sambil duduk, dan nyanyi bareng kalau pas tahu lagunya.


Lebih dari 25 penyanyi dan band memeriahkan acara yang namanya D'Hot Music Day 2018 ini. Mulai dari penyanyi dan band yang aku belum familiar sampai penyanyi yang paling kontroversi. Kebanyakan mereka bawakan lagu-lagu terbarunya, beberapa saja yang lagu lama. Jadi, aku lebih banyak menikmati saja, enggak ikut nyanyi-nyanyi.

Hi Friday band, membuka acara dengan lagu-lagunga yang cukup enerjik. Selayaknya band anak muda, isinya ya gitu, cinta. Eeeaaaa. Oh, ya, Vidi Aldiano bikin kita semua berHeya ria. Hahaha. Semua pengisi acara tampil selama kurang lebih 15 menit, dan mereka menyanyikan 2 sampai 4 lagu. Ada yang aku enggak tahu lagunya, tapi lebih banyak yang aku tahu, sih, walau baru dengar-dengar sesekali. 

Menjelang sore, semakin seru, ada Adrian Khalif yang suaranya unik, aku suka banget karakter suaranya. Rendy Pandugo, artis baru yang mulai dikenal masyarakat ini cukup membuat tergoda. Sejujurnya, aku baru tahu jelas itu orangnya, karena sebelumnya cuma sering dengar namanya saja. Hihihi

Volmaxx (dokpri)

Penyanyi yang selalu aku kagumi pun ada, yup, Armand Maulana. Beliau ini sudah tidak muda lagi tapi fisik dan penampilannya muda banget. Uuufff, meleleeehhh. Armand Maulana kali ini sendiri, membawakan lagu "Dipandang Sebelah Mata". Sebelumnya kita semua menikmati suara cantik Ayudia Bing Slamet dengan "Teman Tapi Menikah".

Armand Maulana (dokpri)

"Seakan mataku tertutup, kuingin cinta ini dapat kau sambut. Harapkan p'rasaan inj kau tahu, sungguh 'ku ingin kau jadi milikku"

Fade2Black berhasil membangkitkan semangat semua yang ada di ruangan dengan "BUNGA". Aaakkk, dulu aku hafal semua liriknya, sekarang lupa karena yang aku ingat cuma dia. Eh, maaf. Hahaha. Fade2Black bikin pengin lompat-lompat, tapi aku malu, yang lain duduk anteng kalem. Hihihi.

Virzha hadir, tapi cuma bawain lagu "Sirna", padahal aku sudah menunggu-nunggu dia nyanyikan Aku Lelakimu. Dan, The Overtunes sama Nonaria mengisi acara bergantian. The Overtunes sudah familiar lah, ya, kalau Nonaria ini aku baru dengar dan baru tahu banget malahan. Mereka ini grup musik yang alirannya jadul, lagunya asik banget. Hahaha. Cek-cek, deh, di YouTube.

Virzha

Mada 'The Overtunes"

"Cinta ini, cinta yang tak perlu mendapatkan balasan cinta, meski hatiku perih. Menahan cinta yang terluka, cinta yang buatku bertahan, meski ada air mata"

Mulan Jameela menggoyang panggung dengan "Cinta Mati 3", dan "Wonder Women". Pas banget, aku suka keduanya dan bisa nyanyiin. Rasa lelah dan ngantuk tiba-tiba hilang. Hahaha. Mulan Jameela nyanyi Cinta Mati 3 bareng seorang penonton yang diajaknya naik ke atas panggung.

Sebenarnya acara itu bisa ditonton dari mana saja, karena live streaming di Hot.detik.com di jalan atau di rumah juga bisa ikut menikmati. Semakin malam, semakin HOT, hadir Elek Yo Band yang anggotanya itu para pejabat. Menhub Budi Karya Sumadi, Menaker M Hanif Dhakiri, Kepala BEKRAF Triawan Munaf, dan Menteri PUPR Basuki HadiMuljono tergabung dalam Elek Yo Band. 

Bapak Ganjar Pranowo juga hadir, beliau ikut bernyanyi saat Genk OJOL manggung. Band OJOL ini anggotanya dari para pengemudi ojek online, UBER, GO-JEK, dan GRAB. Lagunya seputar pekerjaan mereka, agak lawak gitu tapi bagus dan suara yang nyanyi juga lumayan.

Genk OJOL (dokpri)

Orkes Musik Pancaran Sinar Petromak atau diaingkat OM PSP, ini seru banget deh. Mereka ini para orang tua yang sudah berumur, tapi semangatnya luar biasa. Aku kasihan, soalnya sudah tua, tapi aku suka banget, musik mereka menghibur banget, rasa capek jadi hilang gitu. Kalau ada event musik lagi, aku berharap banget ada mereka tampil ngisi acara. Hihihi.

D'Hot Music Day tahun ini seru banget, semoga tahun depan lebih seru lagi, dan lebih cetar membahana badai, kayak Badai Romantic Project yang menyajikan lagu romantis tapi dengan musik galau seperti "Melamarmu".

Dok. Riyardi Arisman

Komentar

  1. Selama 11 jam D'hot music day, Mak paling merinding pas denger lagu lagunya Yakup. Duuuh baper maksimal

    BalasHapus
  2. Selama 11 jam D'hot music day, Mak paling merinding pas denger lagu lagunya Yakup. Duuuh baper maksimal

    BalasHapus
  3. Suka sama nonaria eh itu fotonya ada saya~~

    BalasHapus
  4. Suka bingits sama Nonaria hehe

    BalasHapus
  5. wih seru banget acaranya nih mba, ada fade2black segala

    BalasHapus
  6. Ih sebel deh, ternyata Mbak Widya foto berdua sama Virzha ya. Hiks. Beruntungnya dirimu. Ngomong-ngomong, acaranya gagal kok memenuhi rencana 11 jam live dan streaming karena pas bubaran totalnya adalah 13 jaaaaam. Luar biasa banget yak. Nggak nyesel deh bisa datang ke acara ini. ya, kan...? ya, kan? hahaha

    BalasHapus

Posting Komentar

Hola, siapa pun anda, terima kasih sudah mampir. Semoga anda membacanya dengan seksama dan dalam tempo secukupnya. Sila tinggalkan komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Liburan yang Menakjubkan dan Nyaman

Enggak terasa kayaknya tahun baru 2017 baru kemarin, eh, sekarang sudah menjelang liburan akhir tahun, ya. Temans mau ke mana saja, nih? Sudah rencana liburan ke suatu tempat? Atau mau di rumah saja dan mengunjungi lokasi terdekat? Tapi pasti sudah banyak yang persiapan ke luar kota atau ke luar negeri. Kalau aku, sih, masih pilih liburan di dalam negeri saja, punya passport sudah dua tahun dan masih bersih. Hmmm. Bebas, ya, mau liburan di mana saja dan ke mana saja asalkan sama kamu, iya kamu. Uwuwuw.

Persiapan Dana Pensiun Untuk Pekerja Lepas

Beberapa waktu lalu berkunjung ke rumah Pakdhe (sebutan untuk kakak laki-laki dari orang tua dalam bahasa Jawa), sedikit banyak bercerita, bertukar kabar, pandemi membuat segalanya terbatas, sapaan dalam jaringan tidak bisa menggantikan. Obrolan mengalir lancar, sedikit ejekan pun tak terlewat, Pakdhe yang satu ini sudah lanjut usia, namun jiwanya tetap muda, bisa mengikuti ritme kerabat yang seusiaku, nyaman untuk berbincang dengan beliau, mungkin salah satu faktornya adalah kehidupan masa tuanya yang tidak perlu mengkhawatirkan apa-apa. Beliau aman secara finansial, dan lingkungan keluarga yang cukup harmonis.

Pendidikan Non Formal Sebagai Pendukung Pendidikan Formal

Foto sweetlouise dari pixabay Tahun 2022, bulan Februari, yang sekarang kelas 6 SD, 3 SMP, dan 3 SMA pasti lagi mumet cari-cari sekolah dan universitas, banyak banget pertimbangan, mulai dari minat sampai kesanggupan orang tua. Meski sekarang sistem zonasi berlaku, tetap saja ada banyak hal yang dipertimbangkan jika terkait pemilihan sekolah. Untuk yang universitas, sudah pasti mencari yang punya jurusan impian, akreditasinya bagus, lokasinya oke, biayanya terjangkau, dan lain-lainnya.