Jumat, 26 Januari 2018

Hangout Bareng Yumzaa yang Nyummy

Aku tinggal di Tangerang Selatan, di sini itu udah kayak Jakarta, deh, macetnya. Lebih terurai, sih, pamer gitu padat merayap. Tapi kalau akhir pekan atau libur yang cukup panjang, ya, jalan ke mana aja ketemu macet.


Coba aja bayangin siang hari yang panas berharap air kebahagiaan menetes dari langit tapi nyatanya malah semakin terik itu si matahari, terus bingung mau ke mana, bete di rumah tapi kalau pergi juga bete sama macetnya Tangerang Selatan dan sekitarnya.

Kalau mau ke taman kota, males juga enggak ada apa-apaan, isinya gitu-gitu aja. Mau ke mall males juga kalau enggak bawa uang banyak, laper mata doang. Di sekitar Tangerang Selatan itu banyak banget yang namanya warung-warung tempat nongkrong kekinian, aku enggak pernah hitung, tapi rasanya setiap jalur yang aku lewatin pasti ketemu warung sejenis. Ya, memang, sih, kids zaman now suka hangout di tempat-tempat kayak gitu, termasuk aku, biasanya ditentukan mau singgah di mana ketika sudah di perjalanan bersama teman-teman. Tempat yang aku dan teman-teman singgahi biasanya yang dari luar kelihatan nyaman, makanan yang dijual ada camilan dan ada makanan berat. WiFi enggak menjadi standard, karena ketika berkumpul enggak boleh ada yang asik dengan gawainya masing-masing. Ponsel harus disimpan dalam tas atau diletakkan di tengah meja, demi masa depan nusa dan bangsa. Hihihi.

Untuk hangout di sekitar tempat tinggal, aku enggak selalu di daerah yang sama dan hanya ganti tempat nongkrong, misalnya enggak melulu di sekitar pamulang, ciputat, atau arah pondok cabe, sering juga seputaran BSD atau mengarah ke Bintaro. Nah, kan, kesebut Bintaro jadi ingat, akhir tahun 2017 baru dibuka Transmart di Graha Raya Bintaro, kalau dari alam sutera, sih, dekat, wong posisinya di belakangnya, pas samping Mc Donald Graha Raya.

Seperti mart pada umumnya, sih, tapi ada yang agak berbeda karena di sini aku ketemu restaurant yang namanya Yumzaa dan didominasi warna orange. Yumzaa di Transmart Graha Raya Bintaro ini tepatnya di lt. GF unit 16-18, kalau masuk dari lobby utama, jalan ke sebelah kanan dan akan kita temukan tempat hangout bernuansa hangat, menurutku, ya. Hihihi. FYI, Yumzaa di sini adalah outlet ke-4, lainnya ada di Cibinong city mall, Supermall karawaci, dan Transmart dewi sartika. Dari keempatnya aku paling dekat ke Transmart Graha Raya. 


Kali ini ceritanya aku mau membuat Yumzaa resto review, hihihi, gaya banget review resto. Tapi, enggak apa-apa, kurang lebihnya mohon maaf dulu ya, hihihi. Jafi, akhir pekan kemarin aku hangout di Yumzaa sama keluarga, makan zaman now ceritanya dan sekalian menjelajah Transmart yang baru dibuka ini, kan. 

Yumzaa ini restaurant dengan menu rasa Asian & Western Food, jadi tersedia pasta sampai nasi goreng. Untuk yang di Transmart Graha Raya ini sendiri lebih fokus ke Yumzaa mini meal. Iya, Mini, aku enggak salah tulis, kok. Yumzaa mini meal ini beneran mini porsinya, cocoknya banget sama tagline “Satu Porsi Gak Cukup”. BTW kalau emang mau nambah tetap nyaman di kantong, soale harganya cuma Rp 9.900, lho. Beli dua mini meal juga kenyang, sih, kalau aku. Yumzaa mini meal ada 6 pilihan menu, Spaghetti Carbonara, Spaghetti Bolognese, Mie dengan ayam pedas yang beneran pedas, Mie dengan ayam lada hitam yang ladanya terasa banget, bahkan aku menemukan lada yang masih bulat utuh, hahaha. Nasi goreng ayam chop aku suka sama topping telur suwir eh iris dan potongan ayamnya yang terasa, dan terakhir menu Nasi goreng ayam saus XO, topping-nya sama dengan nasi goreng ayam chop, beda di rasa nasinya. Yang belum aku cobain itu Spaghetti Carbonara dan Spaghetti Bolognese. Kapan-kapan lah aku coba dua menu itu.

Nasi goreng ayam chop (atas) dan Nasi goreng saus XO (bawah)

Di Yumzaa ini aku suka Es jeruk nipis & madu, asam pakai banget tapi segar gitu, apalagi kalau di luar lagi panas banget, terus minum es ini jadi dingin ke seluruh tubuh. Hahaha. Aku lupa harganya, sekitar 20 ribuan gitu deh kalau enggak salah. Dessert Yumzaa juga bikin mupeng semua, aaakkk, Es Salju Buah, Es Salju Durian, Es Salju Mango Melon, dan Es Salju Campur. Es Salju Mango Melon ini enaaak, kayak makan es krim manga yang diserut gitu, terus ditabur melon di atasnya. Es Salju Durian juga enak, es serutnya putih terus dikasih topping durian yang berbentuk pasta. Untuk dessert ini minta buatin terakhir aja, soalnya cepat mencair kalau enggak langsung dimakan, kecuali memang cuma mau makan Es Salju doang dan enggak pesan menu lain. Es-es dessert itu harganya Rp 23.900

Es Jeruk Nipis & Madu

Es Salju Mango Melon

Mie dengan ayam lada hitam & Es Salju Durian

Yumzaa juga punya menu favorit, karena makan zaman now, ya, kan, jadi menu favorit ini porsinya enggak banyak, enaknya sih pesan nasi putih lagi. Hihihi. Ada 9 menu, Daging sapi Mongolia, ini enak bangeeet, dagingnya empuk, gurih, enggak bikin enek, harganya Rp 19.900. Ayam Kung Pao potongan ayamnya sebesar ibu jari, rasanya enak tapi aku enggak terlalu suka, harganya Rp 16.900. Ayam Cha Siew, pakai daging ayam fillet, tapi aku belum pernah coba ini, penasaran juga, sih, harganya Rp 14.900. Ayam Goreng Pedas Bawang Putih, dilihat dari gambar sepertinya enak, harganya Rp 16.900. Ayam Goreng Pedas, Ayamnya ini pakai fillet juga terus digoreng pakai tepung jadi kayak di resto sebelah dan enak kriuk-kriuk, terus ditaburin irisan cabai rawit setan dan daun bawang, harganya Rp 16.900. Tahu Jamur Shimeji, tahunya tahu sutra dan dimasak bersama jamur shimeji seperti namanya, aku belum coba ini, mungkin lain kali, harganya Rp 12.900. Wonton Goreng, ini kayak pangsit goreng gitu bentuknya, harganya Rp 12.900. Tumis Buncis Daging Sapi, Buncis yang dimasak setengah matang bersama daging sapi giling, harganya Rp 15.900. Menu favorit terakhir adalah Tumis Kailan Bawang Putih, ini apah? Hahaha, aku belum pernah coba juga, harganya sama dengan mini meal, yup, Rp 9.900

Ayam Goreng Pedas


Fusilli panggang keju dengan daging sapi asap Rp 35.900

Wuhuuuu, masih banyak lagi menu-menu enak di Yumzaa, lho, yakin enggak mau mampir?
Oh, ya, Yumzaa di Transmart Graha Raya Bintaro ini buka mulai jam 10 pagi sampai jam 10 malam. Pelayanan di sana bagus, ramah, dan, satu hal, kokinya cakep-cakep. Hahahah. Baiklah, sekian Yumzaa resto review aku, semoga membantu buat yang cari tempat hangout bareng sahabat, keluarga, atau pacar. Keterangan lebih lanjut bisa cek link-link di bawah ini. Happy hangout, Fellas.


-WD-

12 komentar:

  1. Ayam goreng pedasnya salah satu favoritku mba kalo kesana hihi :D

    BalasHapus
  2. ga nyoba ayam goreng pedas nih saya ..

    BalasHapus
  3. Aku belom coba side dishnya kmrin. Harus balik lagi ke sn nih 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah seriusan?
      Enak mbak kalo lagi hangout sama yemen gitu

      Hapus
  4. Hadeeu menu nya bikin ngeces niii saya suka tahu nya lembut yg pasti semua serba pas y pas di perut pas jg di kantong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahahahah, iya bu nov. Beli mini meal 2 juga kenyang aku.

      Hapus
  5. Mbaa, blm banyak ngobrol yaaa kita... mau lagi ke Yumzaa. aku juga mau coba menu pasta di sana :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi, lumayan enak mbak, eh yg rnak itu fussili itu.

      Hapus

Hola, siapa pun anda, terima kasih sudah mampir. Semoga anda membacanya dengan seksama dan dalam tempo secukupnya.