Langsung ke konten utama

Softex Daun Sirih Menahan Perkembangan Bakteri

Ada anak sekolah lagi nulis di papan tulis depan kelas, kayaknya dia sekretaris kelas gitu, terus dia kasih kode ke teman sebangkunya dengan tulisan "DPT GTL BGT", ekspresi si teman itu langsung berubah jadi panik. Terus pas besok ke sekolah, dia sudah nyaman terlihat dari senyum yang berbunga-bunga.


Itu konsep iklan pembalut, tepatnya pembalut Softex daun sirih awal tahun 2000 di televisi, pemerannya itu Nadia Vega. Terus tulisan yang disingkat itu apa? Itu singkatan dari "dapet gatel banget", cewek-cewek tahu hal itu lah, ya, hahaha. Jadi, yak, kalau lagi menstruasi itu kadang suka gatal, karena lembab, ya, apalagi kalau lagi banyak itu di hari pertama sampai ketiga, wah, mau ngapa-ngapain kayak serba salah, bukan apa-apa tapi takut tembus kalau salah gerak. Hahaha.

Di iklan itu besoknya si cewek itu senyum bahagia karena dikasih softex daun sirih sama temannya. Jadi, sudah enggak gatal lagi, apa hubungan gatal dan softex daun sirih? Nah, itu iklan sudah lama banget enggak tahu masih ada yang ingat atau enggak, tapi Aku ingat banget dan itu juga gara-garanya Aku kenal dan pakai pembalut yang satu itu.

Softex daun sirih itu ada extract daun sirihnya, jadi tetap bikin bersih karena zat dalam daun sirih bisa menghambat pertumbuhan bakteri di area yang lembab. Semakin nyaman lagi karena softex itu mempunyai daya serap dalam satu detik, makanya permukaannya selalu kering dan darah seperti ada di bawah lapisan gitu, ini cewek-cewek bisa cek sendiri kalau lagi menstruasi dan pakai pembalut softex.

Ketemu Brand Manager Softex Mbak Anastasia Erika di acara Hijup Bloggers Meet Up X Softex Daun Sirih. Jadi tambah pengetahuan, deh, tentang pembalut softex. Softex daun sirih itu hadir untuk mengatasi permasalahan perempuan Indonesia pada area kewanitaan. Sekarang, nih, sebagian besar orang punya kegiatan yang padat, terus bisa buat lembab area kewanitaan, dan itu sama kayak darah, jadi media yang baik untuk bakteri tumbuh, untuk sehari-hari bisa pakai pantyliner softex daun sirih juga. Sama kayak pakai pembalut, harus diganti setiap tiga jam.

(dokpri)

dr. Bram Pradipta, SpOG. menyampaikan bahwa pembalut atau pantyliner harus diganti setiap tiga jam. Aku kalau ganti pembalut setiap empat jam, dan sekarang bakal setiap tiga jam, deh, hahaha. Kalau pakai pembalut atau pantyliner Softex daun sirih bisa lebih dari tiga jam, misalnya lagi tanggung mengerjakan sesuatu, atau cari toiletnya agak jauh, takutnya antri dan lama, itu masih aman, karena seperti Aku bilang sebelumnya, zat di daun sirih itu bisa menghambat pertumbuhan bakteri, tapi tetap harus sesegera mungkin ganti pembalutnya.

Anastasia Erika dan dr. Bram (dokpri)

Aku sendiri sudah pernah pakai hampir semua merek pembalut yang ada di Indonesia, di iklan-iklan lah pokoknya, yang gel, yang kering, yang susah disobek, yang gampang sobek, yang paling panjang, yang pendek, yang lebar, yang tebal mapun tipis. Ada yang enak, ada yang biasa saja, ada yang bikin risih. Hahaha.

Pembalut itu sebenarnya sama saja, yang penting enggak bocor, enggak bikin iritasi, enggak kerut, enggak geser, dan menyerap banyak. Penting juga yang hypo alergenic seperti Softex daun sirih, jadi cocok buat tipe kulit sensitif. Softex daun sirih ini ada yang ukuran 23cm wings dan non, 29cm wings, 36cm wings, pantyliner 18cm dan 15cm. Aku sendiri lebih sering beli yang kemasan 3 in 1, itu isinya 3 ukuran dan bonus pantyliner, ukuran 23cm 4 buah, 29cm 6 buah, 36cm 6 buah, dan pantyliner 15cm 2 buah.

(dokpri)

Sekarang lagi zamannya menggemari olahraga, info dari dr. Bram baiknya setelah olahraga langsung ganti pakaian luar dan dalam biar engak lembab. Keputihan itu penyebabnya bisa dari kelembaban dan bakteri. Sebenarnya, ya, bakteri hadir karena lembab, jadi keduanya seperti sebab-akibat. Risiko keputihan bisa berkurang kalau kita pakai celana dalam berbahan katun. Sooo, cek lagi koleksi celana dalam di lemariii. Hihihi.

Minum air putih banyak itu bukan sekadar teori keharusan, tapi nyata bahwa air putih itu memang baik untuk organ kewanitaan. Kalau lagi menstruasi, Aku minum air putih lebih banyak dari biasanya, rasanya jadi lebih haus dan efektif mempercepat masa menstruasi, enggak sampai 7 hari sudah bersih. Kata dr. Bram (lagi) kalau menstruasi normal itu maksimal 2 minggu, kalau lebih barulah bisa dicurigai ada masalah.

Terus, ya, jarak menstruasi bulan ini dan bulan berikutnya itu masih normal kalau dalam rentang waktu 21 hari sampai 35 hari. Jika siklus menstruasi berikutnya enggak sampai 21 hari, atau lebih dari 35 hari, makaaa bisa jadi itu ada masalah juga.

(dokpri)

Sebagai penutup, Aku mau berbaik hati kasih tahu kode voucher potongan belanja HIJUP. Kode vouchernya adalah HIJUPSFTXJAKARTA dan bisa dapat potongan sebesar Rp 50.000 untuk pembelanjaan minimal Rp 250.000. Voucher berlaku hingga 31 Juli 2018.

Cantik belum tentu sehat, kalau sehat sudah pasti cantik, yuk, sehat bareng Softex daun sirih dan cantik bareng HIJUP.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sikap Teladan dari Perjalanan Karier Politik Mahfud MD

Mahfud MD (dok. Google) Melihat berita yang sedang hangat beberapa waktu ini, santer sekali nama Mahfud MD dikumandangkan. Bukan baru namanya aku dengar, beliau cukup hits di kalangan anak muda. Beberapa kali melihat tayangan pria kelahiran Sampang 13 Mei 1957 ini diwawancara atau mengisi sebuah acara, selalu kagum dengan caranya menyampaikan pesan. Beliau ini jujur dan berani dalam mengungkapkan atau membongkar kasus. Seru sekali, seperti sedang menonton film-film detektif. Tahun 2023, sebentar lagi menuju akhir tahun dan kita akan bertemu dengan 2024. Tahun di mana akan ada pesta rakyat terbesar, iya, pemilihan umum pemimpin negara. Hiruk-pikuknya sudah begitu terasa saat ini. Sejujurnya masih entah soal para bakal calon, masih belum bisa dipastikan siapa saja yang akan maju. Tapi satu yang pasti, hak suara harus tetap digunakan, cuma satu, tapi berarti besar. Salah satu bakal calon sudah diumumkan, pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Siapa yang enggak tahu mereka? Sudah seperti

Begini Liburan yang Menakjubkan dan Nyaman

Enggak terasa kayaknya tahun baru 2017 baru kemarin, eh, sekarang sudah menjelang liburan akhir tahun, ya. Temans mau ke mana saja, nih? Sudah rencana liburan ke suatu tempat? Atau mau di rumah saja dan mengunjungi lokasi terdekat? Tapi pasti sudah banyak yang persiapan ke luar kota atau ke luar negeri. Kalau aku, sih, masih pilih liburan di dalam negeri saja, punya passport sudah dua tahun dan masih bersih. Hmmm. Bebas, ya, mau liburan di mana saja dan ke mana saja asalkan sama kamu, iya kamu. Uwuwuw.

Perempuan Tangguh untuk Asian Games 2018

Difotoin: Utie Adnu "Terserah kamu, deh, lakukan saja yang kamu mau. Hidup kamu, kan, kamu yang jalanin dan rasakan semuanya." "Iya, sih, tapi, kan, enggak semua orang..." "Udah, ya, selesai. Cukup, aku enggak mau tahu lagi, ini yang terakhir aku ingatkan kamu."