Langsung ke konten utama

Kawan yang Bisa Memberikan Pinjaman dengan Mudah dan Cepat


Kalau ngomongin uang itu sensitif banget, ya, apalagi kalau bahas uang yang dimiliki seseorang, rasanya itu kurang sopan. Bahas pendapatan seseorang berapa banyak, dipakai untuk apa saja, sumbernya dari mana. Eh, kalau sumber masih wajar lah, ya, kerja di mana, atau usaha apa. Lalu, setiap orang akan membuat asumsinya masing-masing sesuai dengan apa yang terlintas di pikiran mereka berdasarkan apa yang terlihat dan pengalamannya.

Aku sendiri enggak pernah kasih tahu siapapun pendapatan total, sumbernya dari mana saja, dipakai untuk apa saja. Enggak penting untuk orang lain tahu, menghindari mereka dari dosa ghibah juga, sih. Hahaha. Biar Aku saja sudah yang ghibah (eh).

Sering Aku dengar cerita masalah keuangan itu di bagian kebutuhan sekunder, ya enggak apa-apa juga, sih, urusan masing-masing memang. Tapi masalahnya ini biasanya di bagian cicil mencicil. Iya, sekarang apa saja bisa dicicil, tinggal kita saja yang pintar-pintar untuk mencari lembaga pembiayaannya. Apakah yang layanannya lengkap, ataukah yang bunganya paling kecil, atau yang syaratnya sangat mudah. Tapi, kalau bisa dapat semuanya enak, sih.

Kebetulan banget nih, ngomongin lembaga pembiayaan, kemarin di tanggal cantik 22022022 WOM Finance meluncurkan aplikasi baru, namanya KAWAN. Saat ini Aplikasi KAWAN hanya bisa diunduh di playstore, ya. Aku sudah unduh, dan akan sedikit ulas isinya ada apa saja, sih.

KAWAN adalah aplikasi kebutuhan pembiayaan bagi konsumen WOMFinance, dengan aplikasi ini prosesnya jadi lebih mudah dan cepat, karena bisa diakses di mana saja, sambil nungguin pesanan martabak di seberang SD misalnya. Dan, pengajuannya bisa cepat karena dilakukan secara mandiri dan pakai metode Instant Approval.

Oke, akan kucoba ulas sebagian fitur, ya. Oh, ya, WOM Finance sudah terdaftar dan diawasi OJK, jadi jangan khawatir.

Apps KAWAN


Kalau sebelumnya sudah punya kontrak pembiayaan di WOM Finance, bisa langsung masukkan kontraknya untuk verifikasi, kalau belum ya abaikan saja.

Apps KAWAN


Jika klik fitur Menu Saya, akan keluar tampilan seperti gambar di atas. Jika tidak ada kontrak, pada bagian pembayaran dan pelunasan sudah pasti kosong. Pada bagian Kontrak Saya bisa dilihat Profile Pribadi yang isinya ada info poin juga voucher yang kita miliki, dan ada referral code yang bisa dibagikan jika sudah memiliki kodenya. Tepat di samping Menu Saya ada Loyalty Poin, bisa dicek penawaran apa saja yang bisa ditukar dengan poin yang sudah kita miliki, seperti gambar di bawah ini.

Apps KAWAN


Pada halaman awal atau home terdapat fitur Simulasi, dimana kita bisa coba hitung perkiraan cicilannya. Nanti ada pilihan layanan, MotorKu untuk pembiayaan dengan jaminan BPKB motor, MobilKu untuk pembiayaan dengan jaminan BPKB mobil, ataukah Motor Baru pembiayaan untuk pembelian motor baru, tampilannya akan seperti di bawah ini.

Apps KAWAN

Aku coba pilih pembiayaan Motor Baru, setelah diklik akan keluar Ringkasan Informasi Produk dan Layanan Versi Umum, bagian ini harus dibaca detailnya, kalau sudah paham baru deh lanjut, dan di laman berikutnya isi Merek Kendaraan sampai uang muka untuk motor baru yang diinginkan. Aku coba isi seperti di bawah ini.


Apps KAWAN


Pilihan tenor pembiayaannya paling cepat 11 bulan, paling lama 36 bulan. Uang muka mulai dari 1.700.000 sampai 3.500.000. Jadi, untuk tenor dan uang muka tinggal pilih saja sesuai kesanggupan. Simulasi ini hanya perkiraan hitungannya saja, tidak mengikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Setelah klik OK, akan keluar Hasil Simulasi sebagai berikut.


Apps KAWAN

Pada fitur Produk dan Layanan selain yang sudah Aku sebutkan sebelumnya, ada juga, nih MASKu. Produk yang satu ini memberikan layanan cicilan logam mulia 24K dengan prinsip syariah. Ini cara WOM membantu masyarakat memiliki logam mulia yang aman dan terpercaya. Emasnya asli ANTAM, harganya juga mengikuti ANTAM. Tenor pembiayaan 12, 24, dan 36 bulan dengan DP minimal 12,5%. Pembayarannya juga mudah banget, bisa pakai E-wallet atau bayar secara tunai di jaringan WOM seluruh Indonesia.paling asik adalah syaratnya, Cuma butuh KTP dan Kartu Keluarga.


Apps KAWAN

Untuk tahu di mana WOM Finance terdekat di kotamu, cek fitur Lokasi Cabang. Nanti akan ada keterangan Grade setiap cabang seperti gambar di bawah ini.


Apps KAWAN

Grade Cabang dan Kapos A berarti menerima pembiayaan semua produk, dan bisa menerima pembayaran angsuran.

Grade Kapos B hanya menerima pembiayaan produk MobilKu dan MotorKu, dan tidak menerima pembayaran angsuran.

Jadi, kita bisa cek mana lokasi cabang WOM Finance yang melayani kebutuhan kita.

UNTUNG ADA KAWAN!

Semua kebutuhan pembiayaan di WOM Finance jadi lebih mudah dan cepat.









Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Liburan yang Menakjubkan dan Nyaman

Enggak terasa kayaknya tahun baru 2017 baru kemarin, eh, sekarang sudah menjelang liburan akhir tahun, ya. Temans mau ke mana saja, nih? Sudah rencana liburan ke suatu tempat? Atau mau di rumah saja dan mengunjungi lokasi terdekat? Tapi pasti sudah banyak yang persiapan ke luar kota atau ke luar negeri. Kalau aku, sih, masih pilih liburan di dalam negeri saja, punya passport sudah dua tahun dan masih bersih. Hmmm. Bebas, ya, mau liburan di mana saja dan ke mana saja asalkan sama kamu, iya kamu. Uwuwuw.

Persiapan Dana Pensiun Untuk Pekerja Lepas

Beberapa waktu lalu berkunjung ke rumah Pakdhe (sebutan untuk kakak laki-laki dari orang tua dalam bahasa Jawa), sedikit banyak bercerita, bertukar kabar, pandemi membuat segalanya terbatas, sapaan dalam jaringan tidak bisa menggantikan. Obrolan mengalir lancar, sedikit ejekan pun tak terlewat, Pakdhe yang satu ini sudah lanjut usia, namun jiwanya tetap muda, bisa mengikuti ritme kerabat yang seusiaku, nyaman untuk berbincang dengan beliau, mungkin salah satu faktornya adalah kehidupan masa tuanya yang tidak perlu mengkhawatirkan apa-apa. Beliau aman secara finansial, dan lingkungan keluarga yang cukup harmonis.

Pendidikan Non Formal Sebagai Pendukung Pendidikan Formal

Foto sweetlouise dari pixabay Tahun 2022, bulan Februari, yang sekarang kelas 6 SD, 3 SMP, dan 3 SMA pasti lagi mumet cari-cari sekolah dan universitas, banyak banget pertimbangan, mulai dari minat sampai kesanggupan orang tua. Meski sekarang sistem zonasi berlaku, tetap saja ada banyak hal yang dipertimbangkan jika terkait pemilihan sekolah. Untuk yang universitas, sudah pasti mencari yang punya jurusan impian, akreditasinya bagus, lokasinya oke, biayanya terjangkau, dan lain-lainnya.