Sabtu, 11 Mei 2019

Realme 3 Pro dan Realme C2, Flagship Untuk Anak Muda

Ngikutin perkembangan gadget terutama ponsel itu bisa bikin kepala pecah.”
Gitu ucap seorang teman di tengah obrolan saat kendaraan yang kami tumpangi terjebak kemacetan. Kalimat itu memang benar, bayangkan saja setiap tiga bulan bahkan kurang, selalu ada seri ponsel terbaru. Entah banyak atau sedikit perbedaan dari pendahulunya, tapi selalu ada hal yang lebih baik, semisalnya resolusi kamera, kapasitas baterai, atau bahkan tampilan secara fisik yang lebih kekinian.

Ponsel-ponsel terbaru itu selalu punya pasarnya sendiri, selalu laku, karena permintaan pasar terus berubah dan teknologi terus berkembang. Mau tidak mau, semua mengambil posisi membuat keseimbangan. Selain ponsel-ponsel terbaru, setiap brand selalu punya produk flagship, atau produk yang menjadi unggulan. Biasanya diproduksi terbatas atau harganya yang sangat luar biasa, berkali lipat dari seri-seri sebelumnya.

Kalau bicara flagship, langsung terbayang harga yang sekian juta mahalnya, rasanya sulit menjangkau si flagship. Tapi, kemarin tanggal 8 Mei 2019, teori itu terpecahkan, pasalnya Realme mengeluarkan flagship-nya, yang diberi nama Realme 3 Pro. Ponsel yang berani memasang tagline “Kecepatan Ngebut” ini menghadirkan pengalaman layaknya flagship pada umumnya, tapi ada yang lebih istimewa dibanding merek lain di kelasnya.

Realme 3 Pro
Realme 3 Pro (dokpri)

Enggak cuma ada Realme 3 Pro, tapi juga diluncurkan Realme C2 yang dimana keduanya diciptakan untuk para anak muda yang penuh kegiatan. Masing-masing punya kelebihan. Realme 3 Pro menawarkan baterai yang tahan lama, layar yang jernih, kamera dan desain yang kekinian.

(dok. Imawan)

Untuk Realme 3 Pro tersedia dua variant memory:
  • 4GB + 64GB yang dibadrol dengan harga Rp 2.999.000
  • 6GB + 128GB yang dibandrol dengan harga Rp 3.699.000


Untuk Realme C2 tersedia dua variant memory:
  • 2GB + 16GB yang dibandrol dengan harga Rp 1.499.000
  • 3GB + 32GB yang dibandrol dengan harga Rp 1.699.000


Realme C2 sendiri menghadirkan apa yang ada di pendahulunya, yaitu Realme C1 dengan beberapa peningkatan. Layar besar, kapasitas baterai besar, desainnya pun elegan. Walau berada di atasnya, tetapi harga C2 dibandrol dengan harga yang sama dengan C1.

Realme sendiri sekarang ini sudah ada di 12000 toko offline di Indonesia, penggemarnya pun mencapai angka tujuh juta di seluruh dunia. Mereka lah yang membuat Realme terus berinovasi, membuat produk yang semakin baik dan sesuai kebutuhan saat ini.

Kemarin aku cek-cek sedikit si Realme 3 Pro dan Realme C2, secara fisik mereka mirip, tampak depan apalagi. Tapi begitu dilihat tampak belakang jelas berbeda. Tampilan Realme 3 Pro lebih mewah karena berkilau dengan aksen diamond cutting pun warnanya yang membuat kita jadi seperti naik level sosial. Ada dua pilihan warna yaitu Nitro Blue dan Lightning Purple. Kalau C2 bagian belakangnya sama beraksen diamond cutting namun tidak berkilau, pilihannya juga dua warna yaitu Diamond Black dan Diamond Blue, yang warna biru bolehlah jadi pilihan.

Realme 3 Pro
Realme 3 Pro Nitro Blue dan Lightning Purple (dokpri)
Realme C2
Realme C2 Diamond Blue (dokpri)
Model: Imawan

Spesifikasi Realme 3 Pro:
  • Prosesor Snapdragon 710 AIE dengan prosesor Color OS 6.0 berbasis Android 9.0 yang juga mendukung pembaharuan Android Q.
  • VOOC 3.0 -> ini teknologi yang membuat waktu pengisian daya baterai lebih cepat, dalam waktu 10 menit, ponsel bisa berthan selama lima jam. Kenapa pengisian bisa cepat? Karena pengisi dayanya itu memiliki output 5V4A, ini lah kenapa Realme 3 Pro bisa flash charging. Hanya butuh waktu 0 menit untuk mengisi daya baterai dari 0 – 100%.
  • Baterai 4045 mAh -> dengan daya sebesar ini cukup untuk aktivitas seharian dari pagi sampai malam, daya pasti masih ada.
  • Layar Dewdrop 6.3” FHD+ -> Realme 3 Pro punya bezel yang tipis banget, hanya 1.55mm, layarnya yang lebar itu memiliki ratio 90.8% terhadap body ponsel.
  • Kamera depan AI 25MP -> resolusi sebesar ini benar-benar menghasilkan foto yang bagus banget sesuai dengan keinginan kita, pun karena aperture-nya f/2.0
  • Kamera belakang 16MP + 5MP AI Dual Camera with Sony IMX519 dengan aperture f/1.7
  • 960fps super slo-mo video -> rekaman video yang dihasilkan lebih halus, karena ada lebih banyak frame yang dibentuk, jadi kalau merekam momen indah akan terlihat lebih dramatis.
  • Nightscape with RAW format -> dengan fitur ini, kita bisa membuat foto dari objek yang ada dalam gelap dengan mengupulkan cahaya dengan maksimal, misalnya foto gedung saat malam, atau foto milky way. Jadinya kalau lagi di kondisi gelap, tetap bisa menghasilkan foto yang terang dan jernih.
  • Hyper boost 2.0gorilla glass 5 protection -> ini antigores generasi kelima yang bikin kita enggak khawatir layar mudah tergores.



Spesifikasi Realme C2 si The New Entry Level King:
  • Prosesor Mediatek Helio P22 2GHz dengan Prosesor Color OS 6.0 berbasis Android 9.0 Pie.
  • Layar 6.5” HD + Layar Dewdrop
  • Baterai 4000 mAh
  • Kamera depan AI 5MP -> dengan aperture f/2.0 dan penambahan efek bokeh.
  • Kamera belakang 13MP dengan aperture f/2.2 + 2MP dengan aperture f/2.4
  • Triple slot with dual VoLTE
  • AI facial unlock
  • 80fps/480P Slow-Motion


Buat kamu yang mau ganti ponsel, mau kasih hadiah lebaran ke orang tersayang. Maunya ponsel terbaru, spesifikasi oke, dan harganya luar biasa membuat bahagia, Realme 3 Pro atau Realme C2 bisa jadi pilihan. Ponsel yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Syifa Hadju ini dijual pertama kali pada 11 Mei 2019, jadi buruan, gih.

1 komentar:

  1. Perkembangan teknologi sangat maju. Realme yang mulai terkenal di Indonesia sangat berharap akan menjadi penggemar anak muda sesuai dengan keunggulan handphone tersebut

    BalasHapus

Hola, siapa pun anda, terima kasih sudah mampir. Semoga anda membacanya dengan seksama dan dalam tempo secukupnya. Sila tinggalkan komentar