Rabu, 08 Mei 2019

Xpander Ultimate Limited: Mobil MPV yang Hanya Ada 1000 Unit

Sekarang tahun 2019, bukan masalah tahunnya, sih, tapi perubahan zaman. Hmmm, apapun di masa lalu selalu jadi hal yang dirindukan, misalnya cuaca yang kayaknya dahulu enggak seekstrim sekarang perubahannya, sulit diprediksi. Kalu keluar rumah mager (malas gerak) parah, kecuali buat jemur sandang atau mencari pangan.

Saking malasnya keluar rumah, sampai ke mana-mana enggak mau jalan kaki, lho aku. Selalu pesan ojek online, dan masih tetap merasakan panas di punggung tangan yang enggak tertutup pakaian. Seperti tanggal 3 Mei kemarin, waktu aku ke Kemayoran untuk memenuhi undangan Telkomsel Indonesia Internasional Motor Show 2019. Siang itu panasnya luar biasa sekali, bikin auto tobat :(

Cerita sedikit, ya, jadi di TIIMS 2019 ini pameran berbagai merek kendaraan bermotor, dari yang kita kenal banget sampai yang aku baru dengar namanya. Dari yang sebagai kendaraan operasional sampai kendaraan sebagai lambang kebanggaan. 

Hall A1, tujuan aku siang itu, enggak sulit menemukan Hall A1 kalau masuk dari pintu 9 atau pintu utama Gedung Pusat Niaga. Ada lebih dari 5 merek kendaraan bermotor di ruang itu, salah satunya booth Mitsubishi yang cukup besar, posisi sebelah kanan begitu masuk Hall A1.

Begitu masuk, langsung disajikan pemandangan mobilnya Rifat Sungkar yang penuh tertutup stiker putih dengan motif segitiga berwarna merah dan hitam. Kalau mobil itu dijual mungkin laku keras, hahaha. cukup besar juga booth Mitsubishi, karena ada beberapa jenis yang dipajang dan juga memakai bagian panggung gitu. Ini yang menarik, ada layar besar dan kanan kirinya ada rangkaian huruf neon bertuliskan Ultimate Limited. Nah, lho, apa lagi itu?

Foto bareng mobilnya Rifat Sungkar (difotoin Imawan)

Mitsubishi punya mobil type MPV, iya, MPV itu type mobil keluarga, di Indonesia laris manis mobil type ini, karena pada umumnya keluarga Indonesia itu termasuk ke dalam keluarga besar, jadi maunya punya mobil yang muat banyak orang. Salah satunya Mitsubishi Xpander. Mobil yang mulai diperkenalkan di Indonesia tahun 2017 ini punya seri terbaru, yaitu Xpander Ultimate Limited.

Mitsubishi Xpander Ultimate Limited (dokpri)

Ada dua mobil Xpander berwarna Quartz White Pearl, ini tuh model Xpander Ultimate yang hadir dengan desain berbeda, dan produksinya hanya 1000 unit saja. Kalau kamu enggak percaya ini cuma ada 1000 unit, coba pas beli, kamu cek, mobilmu ada di absen ke berapa, kalau enggak ada plat yang bertuliskan serial number, ya, kamu jangan percaya. Hehehe. 

Emblem di pintu belakang (dokpri)

Enggak pakai lama, aku dan teman-teman langsung pose sana-sini, mencari posisi foto terbaik.  Enggak terlewatkan buat explore Ultimate Limited, pertama banget, aku langsung duduk di kursi pengemudi, coba pegang setirnya daaannn, yatuhaaannn, seksi banget, ah, ya, gitu lah, enak banget digenggamnya. Pindah ke belakang, iya, kursi penumpang, lega juga pun ada rest arm yang bisa jadi sandaran kalau diisi tiga orang.  Enggak kalah penting adalah bagasi, yang masih ada ruang lagi di bagian bawahnya. Ini mobil cocok buat mudik, deh. 

(dokpri)
Bangku penumpang (dokpri)

Terus, ya, kalau mudik yang bikin bete banget itu di perjalanan yang biasanya macet parah. Duduk saja rasanya lelah banget, apalagi yang mengemudi capek tuh kaki mainan sama kopling, dan si Xpander Ultimate Limited ini matic, jadi cuma mainannya sama rem dan gas, kalau ketemu macet kaki enggak lelah tarik ulur kopling.

So, Guys, XPANDER lagi kampanye Pilih Xpander Pinter Bener, yang tujuannya itu menyosialisasikan keunggulan-keunggulan dari Xpander, mulai dari apa yang didapat dari membeli XPander sampai dengan layanan purnajual yang diberikan oleh Mitsubishi. Kenapa harus pilih Xpander? Karena,

Pinter Biaya Perawatannya
Setiap pembelian Mitsubishi XPANDER, kita berhak atas SMART Package yang membuat biaya perawatan regular mobil anda lebih hemat hingga 25%.

Pinter Harga Spare Part-nya
Kita bisa menikmati Rp 0 atau GRATIS biaya jasa dan spare part untuk XPANDER yang kita punya sampai dengan 3 tahun atau setara dengan jarak 50.000 KM.

Bener Mudah Cari Dealer-nya
Hati tenang karena ada 284 dealer Mitsubishi, 24 jam emergency service, serta 1.886 service advisor dan mekanik yang siap melayani kita para pemilik mobil Mitsubishi.

Bener Nyaman Mobilnya
XPANDER memberi standard baru pada mobil keluarga, dengan 4 fitur unggulan yaitu, mesin bertenaga, suspense stabil, kenyamanan interior dan kabin yang lebih senyap di kelasnya.

Beli PAJERO SPORT dan XPANDER bisa dapat SMART package yang GOLD. SMART Package itu singkatan dari paSti Murah, Awet, paRt Terjamin. Jadi, ini, tuh bagian dari layanan purnajual Mitsubishi yang memberikan kemudahan untuk perawatan berkala di bengkel resmi, dengan jaminan suku cadang asli hingga lima tahun.

Keuntungan dari paket SMART:
  • Biaya perawatan hemat, kualitas tinggi.
  • Harga tetap hingga lima tahun.
  • Kendaraan terawat dengan 100% Genuine Parts.
  • Paket SMART itu untuk konsumen Pajero Sport dan XPANDER dengan kendaraan baru atau yang ber-odometer di bawah 20.000 KM. 


Selain mobil-mobil keren yang dipajang, booth Mitsubishi juga menediakan booth pinter bener. Jadi di situ kita registrasi lalu mulai jawab pertanyaan-pertanyaan yang ada di layar seputar Xpander, kalau sudah selesai foto deh pakai kaca mata pinter bener dan upload ke instagram.

Foto di booth pinter bener

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia enggak hanya memamerkan mobil-mobil andalannya, tapi juga menyediakan berbagai acara lain, dan pas aku datang itu ada talkshow sama salah satu miminnya Jouska, namanya Mbak Farah Dini Novita. Cukup banyak ilmu yang aku dapat dari Mbak Farah, soal pengelolaan keuangan pastinya.

Farah Dini Novita dan Sofia - MC (dokpri)

Seperti pada dasarnya manusia, enggak pernah puas, maunya banyak, apa saja pengin dimiliki, hmmm, dasar aku. Jadinya aku harus bisa mengelola keuangan yang benar, harus tertib. Kalau enggak dikontrol, bisa habis begitu saja entah menguap jadi apa itu uang. Pas butuh enggak punya uang, kan sedih, jangan sampai, deh.

Salah satu ilmu yang dikasih MinJou yang satu ini adalah “Kita ini boleh punya hutang tetapi maksimal 30% dari total penghasilan kita dalam satu bulan. Misal penghasilan Rp 8.000.000 itu artinya dalam sebulan kita boleh punya cicilan maksimal Rp 2.400.000 kalau lebih dari 30%, nanti kamu enggak bisa nabung.”

Selain tabungan, kita juga harus punya dana darurat, berapa jumlah dana darurat yang harus kita punya? Kata Mbak Farah, dana darurat itu harus cukup memnuhi kebutuhan kita selama satu tahun tanpa bekerja. Nah, hitung, deh, tuh, berapa biaya hidup kamu satu bulan dikali 12 bulan, itu harus ada sebagai dana darurat.

So, kalau mau cicil mobil boleh atau enggak? Xpander Ultimate Limited harganya cuma Rp 276.600.000, nih.

Jawabannya, ya boleh, asal ada dananya, benar-benar bisa bayar cicilannya, jangan hanya mengira-ngira sanggup bayar, karena masalah hutang enggak bisa hanya dari perkiraan, gitu kata MinJou.

Gimana?
Siap Drive Your Ambition bareng Mitsubishi?
Kuy lah, cuma ada 1000 unit, nih.

Bagasi Xpander Ultimate Limited (difotoin Imawan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hola, siapa pun anda, terima kasih sudah mampir. Semoga anda membacanya dengan seksama dan dalam tempo secukupnya. Sila tinggalkan komentar