Langsung ke konten utama

Puas nge-Youtube Pakai Advan S50 4G


Jadi gini ceritanya, aku kan lebih banyak menghabiskan waktu di jalan, ya, misalnya ada acara cuma dua jam, di perjalanan pulang dan pergi itu aku bisa menghabiskan waktu empat jam. Suka bingung mau ngapain gitu karena sendirian juga, maksudnya enggak ada teman yang pulangnya satu arah atau bareng, kalau ada barengan, kan, bisa ngobrol atau sharing gitu. 

Palingan waktu di jalan aku habiskan melihat pemandangan di luar dari kaca kereta atau bus, kalau naik ojek online, ya, beda tipis, deh. Hehehe. Biasanya kalian ngapain kalau lagi di perjalanan ke suatu lokasi atau perjalanan pulang? Lihat oemandangan kayak aku atau melakukan hal lain? Aku kadang menemukan orang-orang yang menghabiskan waktunya di perjalanan dengan baca buku. Aku dulu seperti itu, di tas selalu ada buku bacaan, tapi sekarang jarang banget bawa buku. 

Akhir-akhir ini selain lihat pemandangan, aku juga menghabiskan waktu dengan buka ponsel, media sosial lebih tepatnya. Facebook buka sebentar, Twitter agak lama karena cari berita terbaru juga dari hestek, Instagram ini biasanya paling lama aku buka karena sekalian cuci mata atau inspirasi. Perjalanan dua jam rasanya jenuh juga, ya, kalau sudah seperti itu aku keluarkan headset, lalu dengarkan musik di galeri. Iya, galeri, irit data karena enggak online semacam youtube atau aplikasi untuk dengarkan musik.

Lagu yang kuputar itu-itu saja, sampai akhirnya, seorang teman bilang, "Kamu biar update lagu, langsung cek youtube deh, atau aplikasi musik gitu." Lalu kubilang, "Kuota, coy, kuota, mesti irit, kan kebutuhan data internet aku lumayan banget." Lalu, si teman malah ngakak, memang dasar teman terkutuk.

Dia tunjukin aku sesuatu yang bikin aku bingung mau bilang apa. Ya, gimana enggak, temanku kasih lihat hal yang agak sulit dipercaya tapi, ya, benar adanya. Pasalnya, ada ponsel yang ngasih kuota gila-gilaan. Masa gratis selama satu tahun, mana unlimited pula, bisa buat srmua yang pakai data internet, deh. 

Dia bilang, "Kamu harus beli ini, deh, Advan S50 4G biar enggak kudet sama lagu, ya minimal lagu yang kamu dengar enggak itu terus." 

Advan S50 4G (dok. Advan)

Hmmm, iya, aku ini, kan, setia, kalau lagi suka sama satu atau dua lagu, ya itu terus yang diputar. Tapi ada benarnya juga nih si teman terkutuk, aku bisa puas buka youtube selama satu tahun. Haduh, bahagia mana yang kamu dustakan. Hahaha. Tadi aku bilang bisa buat semua yang pakai data internet, kan, ya? Ini, tuh, kuotanya bisa dipakai buat pesan transportasi online, ini agak berat memang karena harus aktifkan GPS. Sedangkan aku sendiri ke mana-mana sering banget pakai transportasi online.

Youtube unlimited 24 jam selama satu tahun, dan dapat kualitas HD, ya Allaaahhh, puas banget dong ini mah. Untuk media sosial dan aplikasi transportasi juga sama, unlimited selama satu tahun. Ponsel Advan ini bundling, jadinya untuk dapat kenikmatan yang unoimited itu, kita cukup isi pulsa Rp 25.000 setiap bulannya.

Benefit Advan S50 4G (dok. Advan)

Tenang, itu cuma syarat, pulsa akan utuh enggak perlu beli kuota. Kalau mau telepon pun gratis ke sesama indosat selama 90 hari sejak nomor diaktifkan, untuk ke operator lain ada jatah 10 menit. Jadi, pulsa kita palingan terpakai untuk telepon ke operator lain atau setelah lewat dari 90 hari aktifnya kartu.

Sedikit informasi tambahan, Advan S50 4G ini punya RAM 1 Gb dan ROM 8 Gb. Kamera depannya 2 mp dan belakangnya 5 mp. Ponsel yang OS-nya Android Go ini kapasitas baterainya 2000 mAh dan bisa dilepas cek spek lengkapnya di smartphoneku. So, karena kerjaanku butuh kuota terus, ponsel ini bisa menjadi pertimbangan.

Advan S50 4G (dok. Advan)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persiapan Dana Pensiun Untuk Pekerja Lepas

Beberapa waktu lalu berkunjung ke rumah Pakdhe (sebutan untuk kakak laki-laki dari orang tua dalam bahasa Jawa), sedikit banyak bercerita, bertukar kabar, pandemi membuat segalanya terbatas, sapaan dalam jaringan tidak bisa menggantikan. Obrolan mengalir lancar, sedikit ejekan pun tak terlewat, Pakdhe yang satu ini sudah lanjut usia, namun jiwanya tetap muda, bisa mengikuti ritme kerabat yang seusiaku, nyaman untuk berbincang dengan beliau, mungkin salah satu faktornya adalah kehidupan masa tuanya yang tidak perlu mengkhawatirkan apa-apa. Beliau aman secara finansial, dan lingkungan keluarga yang cukup harmonis.

Pendidikan Non Formal Sebagai Pendukung Pendidikan Formal

Foto sweetlouise dari pixabay Tahun 2022, bulan Februari, yang sekarang kelas 6 SD, 3 SMP, dan 3 SMA pasti lagi mumet cari-cari sekolah dan universitas, banyak banget pertimbangan, mulai dari minat sampai kesanggupan orang tua. Meski sekarang sistem zonasi berlaku, tetap saja ada banyak hal yang dipertimbangkan jika terkait pemilihan sekolah. Untuk yang universitas, sudah pasti mencari yang punya jurusan impian, akreditasinya bagus, lokasinya oke, biayanya terjangkau, dan lain-lainnya.

Begini Liburan yang Menakjubkan dan Nyaman

Enggak terasa kayaknya tahun baru 2017 baru kemarin, eh, sekarang sudah menjelang liburan akhir tahun, ya. Temans mau ke mana saja, nih? Sudah rencana liburan ke suatu tempat? Atau mau di rumah saja dan mengunjungi lokasi terdekat? Tapi pasti sudah banyak yang persiapan ke luar kota atau ke luar negeri. Kalau aku, sih, masih pilih liburan di dalam negeri saja, punya passport sudah dua tahun dan masih bersih. Hmmm. Bebas, ya, mau liburan di mana saja dan ke mana saja asalkan sama kamu, iya kamu. Uwuwuw.