Langsung ke konten utama

Be Happy? Ya, happyOne.id

Thamrin Nine Ballroom, dipenuhi ratusan undangan, bukan, bukan ada acara pernikahan, tapi enggak kalah seru. Banyak photobooth yang sudah terpampang unyu minta diajak foto. Setelah registrasi di pintu masuk, aku melihat satu spot foto yang antriannya luar biasa, semakin kudekati, terlihat jajaran beberapa kamera. Hmmm, ternyata itu spot foto 360°, enggak mikir lama, aku ikut antri dan sadar bahwa aku kenal sebagian besar mereka yang sedang antri.


Yup, puas foto sendiri dan ramai-ramai di spot-spot yang ada. Lanjut cari minum di antara meja-meja sajian. Berhubung tepat di jam makan siang, antrian mengaular di sajian makanan berat, smbil antri, sekalian ngobrol sama teman yang juga antri. 

Foto bersama di booth foto 360 (dok. Imawan Anshari)

Tepat jam 13:00, ada beberapa orang dengan baju colorfull menari diiringi musik senada, sesaat kemudian mereka membuka pintu di belakangnya dan mengarahkan semua undangan memasuki ruangan. Hmmm. Ada apa, ya, kira-kira? Kayaknya seru banget.

Sebelum acara di mulai, Insideout singer membawakan beberapa lagu (dok. Pribadi)

Masing-masing duduk di kursi yang sudah ditandai. Agak jauh dari panggung, tapi kemeriahannya sudah terasa, ada apa sih? Musiknya sudah pas, maunya joget gitu kalau enggak malu. Hmmm, jadiii ini adalah acaraaa *drum roll* launching happyOne.id. Yeaaayyy! (Lalu bengong), hah? Apa ituuu? Ya, itu adalah produk asuransi astra. 

Ki-ka: Suparno Djasmin - Direktur Astra International dan Rudy Chen - CEO Asuransi Astra (dok. BloggerCrony)

Ini asuransi digital, asli enggak ribet, langsung aja masuk ke www.happyOne.id nanti di situ ada pilihan happyMe, happyEdu, happyHome, happyTrip. happyMe dan happyEdu itu termasuk ke dalam asuransi kecelakaan diri, ada lagi yang lebih terjangkau namanya happyMe micro dan happyEdu micro. Manfaat utama dari happyMe adalah santunan meninggal dunia karena kecelakaan atau cacat tetap keseluruhan, ada manfaat tambahan berupa rawat inap minimal 5 (lima) hari berturut-turut, tunjangan kehilangan pendapatan karena cacat tetap keseluruhan dan biaya pemakaman jika tertanggung meninggal dunia. Premi untuk happyMe dalam rentang Rp 50.000 - Rp 180.000, dan usia tertanggung mulai dari 17 tahun sampai 64 tahun.

Manfaat utama happyMe Micro adalah santunan meninggal dunia karena kecelakaan, santunan biaya pemakaman, santunan kedukaan karena kecelakaan, dan harga premi lebih terjangkau. Pada produk happyMe Micro ini enggak ada manfaat tambahan, tapi usia tertanggung mulai dari 1 tahun sampai 64 tahun, dan preminya beneran terjangkau, cuma sepuluh ribu, iya, seriusan premi dalam rentang Rp 10.000 - Rp 30.000

Kalau happyEdu dan happyEdu Micro itu asuransi pendidikan yang akan turun kalau si tertanggung meninggal dunia, usia anak mulai dari 1 tahun sampai 21 tahun, premi untuk happyEdu dalam rentang Rp 100.000 - Rp 180.000, sedangkan untuk happyEdu Micro mulai Rp 10.000 - Rp 50.000. Terjangkau banget, kan, premi segitu.

Bagaimana dengan happyHome?
Jadi, happyHome ini asuransi kebakaran, kalau terjadi FLEXAS (Fire, Lightening, Explosion, Impact of Aircraft, Smoke), happyHome ada yang FIT dan Plus, bedanya apa? Ringkasnya seperti gambar di bawah ini. Untuk rentang preminya sendiri ada dalam Rp 98.750 - Rp 750.000. Asuransi happyHome ini enggak cuma untuk rumah yang kita tempati, kalau kita punya tuma yang disewakan juga bisa dibelikan asuransi happyHome.

Ringkasan informasi asuransi happyHome (dok. happyOne.id)

Terakhir ada happyTrip, buat yang suka bepergian, inj cukuo penting, bisa beli asuransi perjalanan baik domestik maupun internasional. Untuk happyTrip tidak termasuk perjalanan untuk medis/berobat, umrah, dan haji, ya. Untuk perjalanan domestik, usia tertanggung di atas 18 tahun dan maksimal 75 tahun, kalau perjalanan internasional di atas 18 tahun dan maksimal 70 tahun. Khusus untuk tertanggung usia anak, mulai dari usia 14 hari sampai 18 tahun. 

Terus, gimana cara belinya?
Pertama masuk dulu ke www.happyOne.id, pilih jenis perlindungannya seperti yang sudah aku sebutkan di atas, misalnya happyTrip, kemudian daftar dan isi data, setelah lengkap semua, pilih mau premi yang berapa, ada Rp 40.000 dan Rp 55.000. Kemudian pilih next dan akan keluar halaman selanjutanya, kalau diklik paling atas itu Total Premi, akan keluar data seperti berikut. Next lagi dan masuk ke laman pembayaran, kemudian tertanggung akan menerima polis.

Contoh premi perjalanan

Ringkasan pembelian asuransi sebelum melakukan pembayaran

Metode pembayaran asuransi happyone.id

Ini digital tapi enggak sulit, gampang banget belinya dan mudah dipahami semua syarat dan ketentuannya. Aku registrasi OneID untuk beli asuransinya, daftarnya itu masukin email aktif untuk dikirimkan kode verifikasi gitu. OneID untuk melakukan pembelian dan cek riwayat polis asuransinya.

Okesip, #BeTheHappyOne pada perjalanan bulan depan, kamu, mau ajak aku ke mana selanjutnya?

Difotoin Imawan Anshari

Komentar

  1. Bagus nih, inovasi baru dari asuransi astra..
    Keren happyone.id

    BalasHapus
  2. Selalu suka sama inovasi-inovasi Astra. Benar-benar memudahkan costumernya. Beberapa waktu lalu dia menuluncurkan GArda Auto juga kan versi apps nya. Sekarang ada ecommerce empat produk asuransi Astra. Asuransi kini udah bukan barang mahal lagi bareng Astra.

    BalasHapus

Posting Komentar

Hola, siapa pun anda, terima kasih sudah mampir. Semoga anda membacanya dengan seksama dan dalam tempo secukupnya. Sila tinggalkan komentar

Postingan populer dari blog ini

Sikap Teladan dari Perjalanan Karier Politik Mahfud MD

Mahfud MD (dok. Google) Melihat berita yang sedang hangat beberapa waktu ini, santer sekali nama Mahfud MD dikumandangkan. Bukan baru namanya aku dengar, beliau cukup hits di kalangan anak muda. Beberapa kali melihat tayangan pria kelahiran Sampang 13 Mei 1957 ini diwawancara atau mengisi sebuah acara, selalu kagum dengan caranya menyampaikan pesan. Beliau ini jujur dan berani dalam mengungkapkan atau membongkar kasus. Seru sekali, seperti sedang menonton film-film detektif. Tahun 2023, sebentar lagi menuju akhir tahun dan kita akan bertemu dengan 2024. Tahun di mana akan ada pesta rakyat terbesar, iya, pemilihan umum pemimpin negara. Hiruk-pikuknya sudah begitu terasa saat ini. Sejujurnya masih entah soal para bakal calon, masih belum bisa dipastikan siapa saja yang akan maju. Tapi satu yang pasti, hak suara harus tetap digunakan, cuma satu, tapi berarti besar. Salah satu bakal calon sudah diumumkan, pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Siapa yang enggak tahu mereka? Sudah seperti

Begini Liburan yang Menakjubkan dan Nyaman

Enggak terasa kayaknya tahun baru 2017 baru kemarin, eh, sekarang sudah menjelang liburan akhir tahun, ya. Temans mau ke mana saja, nih? Sudah rencana liburan ke suatu tempat? Atau mau di rumah saja dan mengunjungi lokasi terdekat? Tapi pasti sudah banyak yang persiapan ke luar kota atau ke luar negeri. Kalau aku, sih, masih pilih liburan di dalam negeri saja, punya passport sudah dua tahun dan masih bersih. Hmmm. Bebas, ya, mau liburan di mana saja dan ke mana saja asalkan sama kamu, iya kamu. Uwuwuw.

Perempuan Tangguh untuk Asian Games 2018

Difotoin: Utie Adnu "Terserah kamu, deh, lakukan saja yang kamu mau. Hidup kamu, kan, kamu yang jalanin dan rasakan semuanya." "Iya, sih, tapi, kan, enggak semua orang..." "Udah, ya, selesai. Cukup, aku enggak mau tahu lagi, ini yang terakhir aku ingatkan kamu."