Langsung ke konten utama

Pembukaan Pekan Raya Jakarta 2018


Masih kental banget ya hawa puasa, maksudnya liburan dan lebaran masih lama. Hahaha. Puasa hari ke-7 aku buka puasa dengan yang tak biasa (eeeaaa), aku buka puasa sekaligus buka Jakarta Fair. Eh, maksudnya pembukaan hari pertama Jakarta Fair. Hehehe. Perhelatan pameran akbar itu dibuka tanggal 23 Mei sampai 1 Juli 2018.


Berlangsung selama 40 hari, dan yakinkah kamu enggak tergoda menjenguk kerak telor di sini? Ehehe. Ajak keluarga, sahabat, teman, pacar, mantan pacar, gebetan, mantan gebetan, orang tuanya mantan, adiknya gebetan, pacarnya mantan, mantannya teman, atau teman mantan buat menikmati serunya di PRJ 2018. Makan, lihat-lihat, ke toilet, makan lagi, joget, belanja, makan, terus pulang.

Salah satu bagian jalur di PRJ 2018 (dokpri)

Seperti tahun-tahun sebelumnya di PRJ ke-51 ini bakalan jadi tempat wisata belanja. Namanya juga pameran, kan, pasti diskonnya enggak santai, bikin lapar mata dan kalap, lupa kalau sudah belanja banyak. Tanggal 23 itu peresmiannya, jadi belum terlalu ramai, jalanan masih lengang, masih enak mondar-mandir, dan ini diresmikan oleh DKI 1 Anies Baswedan.

Zaman canggih, nih, segalanya dimudahkan sama gawai. Jakarta fair juga memudahkan pengunjung dan calon pengunjung dengan adanya aplikasi android, silakan unduh di playstore. Di aplikasi itu kita bisa cek jadwal setiap harinya, siapa saja yang mengisi panggung hiburan. Bisa cek juga diskon-diskon harian, karena diskon yang diberikan akan berbeda setiap harinya, promonya terbatas tapi setiap hari, full 40 hari bersama yang menggiurkan.

Ada 11 Hall di JFK dan semuanya cukup luas, kebayang dong manyapnya olahraga di sana. Hahaha. Pas pembukaan, sih masih banyak ruang sepi, padahal diskonnya sama melimpah, Gaaaeeesss. Kalau kuat, keliling seluruh area dan keluar-masuk hall. Update foto dan status, info ke Ibu ada barang diskon. Hahaha. Lagi asik-asik, ponsel lowbat? Santai, Say, ada rental power bank di 20 titik. Iya, rental, kayak yang berseliweran di instagram itu.

Mesin Power Bank Rental di PRJ 2018 (dokpri)

Jakarta Fair sekarang ada tempat yang khusus untuk kuliner Bali, misalnya ada yang kangen Bali atau belum sempat pulang kampung ke Bali bisa lah, ya, sedikit mengobati rindu dengan makan makanan lhas Bali di PRJ. Selain kuliner Bali, satu lagi yang beda, yaitu FMA 2018, di sini ada pamerannya, dan setelah PRJ bubar nanti akan berlanjut acara nonton bareng bola Piala Dunia 2018, asik banget, kan, buat para penggemar sepak bola.

Pertama masuk kemarin ke hall A1, isinya perabot rumah, mulai dari kasur sampai meja makan, ada juga sepatu dan produk perawatan tubuh. Aku enggak tahu, sih, harga mebel itu promo atau enggak, soalnya enggak tahu harga aslinya berapa. Hahaha. Tapi, kalau produk fashion dan perawatan tubuh itu diskon banget, enggak main-main.


(dokpri)

(dokpri)

(dokpri)

League diakon 50% di PRJ 2018 (dokpri)

(dokpri)

Produk perbankan juga ada, eh, ATM sudah pasti ada, ya, ke sana enggak usah bawa uang banyak-banyak, cukup kartu ATM dengan isi yang banyak, eeehhh. Salah satunya Bank Central Asia yang kita kenal BCA, aku lupa ini hall berapa pokoknya dekat pameran mobil Datsun, deh. Seperti biasa, BCA selalu punya kartu flazz ediai khusus yang gambar karakter. Harga flazz-nya 50K sampai 100K.

(dokpri)

Dekat pameran mobil Datsun Go+ Panca juga ada pameran MoGe atau Motor Gede, mbaknya cantik-cantik kayak boneka, cocok banget kalau diboncengin pakai motor itu. Hahaha. Langsung, deh, terbayang Prince Charming. Setelah itu, kita cari Prince Charming beneran di panggung utama, soalnya di situ setiap hari ada artis yang mengisi. Hehehe.

MoGe (dokpri)

Float, band ibukota yang mengisi panggung utama di pembukaan PRJ. Selanjutnya akan ada banyak lagi seperti Sheila on 7, Superman is Dead, RAN, Hivi, Ari Lasso, Tony Q Rastafara, Tipe-X, juga Godbless. Buat para fans, tinggal cek jadwalnya di aplikasi Jakarta Fair Kemayoran. Oh, ya, selama bulan puasa ini jangan khawatir buat berbuka dan jbadah, karena di JFK disediakan takjil juga tempat tarawih di hall B3 dan C3.


HTM

  • Senin - Kamis: 25K
  • Jumat: 30K
  • Sabtu, Minggu, dan hari libur: 35K


Jam Buka

  • Senin s/d Kamis: 15:30 - 23:00 WIB.
  • Jumat: 15:30 - 23:30 WIB.

  • Sabtu, Minggu, dan hari libur: 10:00 - 23:30 WIB.


Jadwal Khusus Jam Buka PRJ

  • Tanggal 11 s/d 13 Juni buka jam 10:00 - 23:00 WIB.
  • Tangg 14 Juni buka jam 10:00 - 18:00 WIB.
  • Tanggal 15 Juni buka jam 14:00 - 23:00 WIB.
  • Tanggal 16 s/d 20 Juni buka jam 10:00 - 23:00 WIB.


Jadi, gimana?
Sudah cek jadwal buat gabung di kemeriahan Jakarta Fair 2018? 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persiapan Dana Pensiun Untuk Pekerja Lepas

Beberapa waktu lalu berkunjung ke rumah Pakdhe (sebutan untuk kakak laki-laki dari orang tua dalam bahasa Jawa), sedikit banyak bercerita, bertukar kabar, pandemi membuat segalanya terbatas, sapaan dalam jaringan tidak bisa menggantikan. Obrolan mengalir lancar, sedikit ejekan pun tak terlewat, Pakdhe yang satu ini sudah lanjut usia, namun jiwanya tetap muda, bisa mengikuti ritme kerabat yang seusiaku, nyaman untuk berbincang dengan beliau, mungkin salah satu faktornya adalah kehidupan masa tuanya yang tidak perlu mengkhawatirkan apa-apa. Beliau aman secara finansial, dan lingkungan keluarga yang cukup harmonis.

Pendidikan Non Formal Sebagai Pendukung Pendidikan Formal

Foto sweetlouise dari pixabay Tahun 2022, bulan Februari, yang sekarang kelas 6 SD, 3 SMP, dan 3 SMA pasti lagi mumet cari-cari sekolah dan universitas, banyak banget pertimbangan, mulai dari minat sampai kesanggupan orang tua. Meski sekarang sistem zonasi berlaku, tetap saja ada banyak hal yang dipertimbangkan jika terkait pemilihan sekolah. Untuk yang universitas, sudah pasti mencari yang punya jurusan impian, akreditasinya bagus, lokasinya oke, biayanya terjangkau, dan lain-lainnya.

Begini Liburan yang Menakjubkan dan Nyaman

Enggak terasa kayaknya tahun baru 2017 baru kemarin, eh, sekarang sudah menjelang liburan akhir tahun, ya. Temans mau ke mana saja, nih? Sudah rencana liburan ke suatu tempat? Atau mau di rumah saja dan mengunjungi lokasi terdekat? Tapi pasti sudah banyak yang persiapan ke luar kota atau ke luar negeri. Kalau aku, sih, masih pilih liburan di dalam negeri saja, punya passport sudah dua tahun dan masih bersih. Hmmm. Bebas, ya, mau liburan di mana saja dan ke mana saja asalkan sama kamu, iya kamu. Uwuwuw.