Langsung ke konten utama

Garnier Micellar Oil yang Enggak Oily

Aku suka sama peralatan dan perlengkapan make-up, tapi banyak yang enggak terpakai karena malas terasa tebal di wajah dan membersihkannya agak repot. Bepergian cuma pakai bedak padat biasa, enggak pakai dasar-dasar apapun, yang pasti kena air langsung luntur. Hihihi.

Kalau make-up biasa banget itu enggak repot membersihkannya, ya, walau tetap menggunakan tiga sampai empat lembar kapas. Setidaknya, enggak perlu usaha ekstra. Berbeda banget kalau make-up yang tahan air, memang bagus banget kalau bepergian enggak akan luntur karena keringat, seperti make-up wisuda atau pengantin, membersihkannya sampai lelah seperti menunggu dia yang tak kunjung datang. Hiks.

Biasanya menghabiskan banyak kapas dan kotornya masih terus tersisa, terlihat dari tumpukan kapas yang kotor. Baru-baru ini ada produk yang bisa angkat bersih make-up di wajah, yaks, Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water. Namanya ada oil-oilnya gitu, karena memang ada campuran minyaknya. 

(dokpri)

Aku coba pakai make-up yang lumayan ribet untuk buktikan kebenaran micellar oil ini, pakai eyeliner cair juga yang susah banget dihapus. Daaannn, sekali usap make-up bagian mata langsung keangkat semua. Untuk membersihkan wajah sampai bersih banget cuma butuh empat lembar kapas, kotorannya sudah terangkat semua, noda make-up di kapas banyak banget dibanding pakai cleanser yang biasa.

(dokpri)

Dia oil tapi engga oily, sempat bingung juga, kok bisa enggak terasa licin atau lengket minyak, ya, malahan suka banget sama wanginya, aroma teh melati gitu. Jadi senang cium-cium aromanya. Hahaha. Lebih senang lagi karena cocok buat jenis kulit apapun, jadi bisa rekomendasikan ke siapa pun yang suka pakai make-up tahan air. 

Kalau habis bersihkan make-up pakai micellar oil ini enggak perlu bilas dengan air lagi, karena enggak meninggalkan lengket atau bau obat. Rasanya sama seperti sudah cuci muka pakai air biasa. Sempat takjub juga, muka enggak terasa lengket, ternyata kandungan micelle dan argan oil yang berupa molekul bukan hanya melepas make-up dari kulit, tapi juga mengangkatnya tanpa meninggalkan sisa-sisa di wajah.

Bukti

Berapa banyak cleanser yang mengandung alkohol? Banyak banget, tapi garnier enggak mengandung alkohol, pH-nya 7,2 itu artinya setara dengan air makanya aman untuk kulit sensitif. Enggak cuma yang micellar oil, yang daily juga sama, bedanya yang daily untuk make-up ringan dan aku pakai yang warna biru untuk kulit normal berminyak. Warna pink untuk kulit normal sensitif.

Micellar cleansing water pink dan biru juga enggak perlu dibilas, dan enggak ada parfumnya, jadi aromanya biasa saja, enggak wangi tapi sedikit bau obat. Kalau ditanya mending pakai yang mana, saranku sih sesuaikan dengan kegiatan sehari-hari, kalau sering pakai make-up yang berat harus punya micellar oil, sekalian botol besar biar lebih awet dan irit juga. Sedangkan, kalau seimbang, maksudnya antara make-up ringan dan berat, enak sih punya micellar daily juga.

Aku rekomendasikan micellar oil ini ke Elsa Septiani yang sudah komen-komen di IG story katanya penasaran mau coba, ke Lyandra Aisyah Margie yang make-up-nya tahan air, ke Bugulu Dwi Sinta Amelia yang lagi make-up-nya harus kuat sambil ngejar anak murid, ke Dzalika beauty blogger yang kayaknya butuh micellar oil, dan Ratna Dwi Kusumawardhani yang Asisten Manager di sebuah Bank pastinya pakai make-up yang tahan lama. Guys, kalian harus coba Garnier Micellar Oil ini. Aktifitas kalian itu padat banget, banyak yang diurusin, pasti maunya kalau urusan make-up cukup #1LangkahBersih, kan? Lihat video aku di bawah ini.



Misalnya mau coba dulu, bisa beli yang kemasan 125ml harganya sekitar Rp 39.000. Kemasannya botol plastik dan ada dua ukuran, 125ml dan 400ml harganya Rp 95.000. Eh, iya, beli di Lazada bisa dapat diskon pakai kode MICELLAR10 minimal belanjanya Rp 100.000 dan kodenya berlaku sampai 31 Mei 2018.


(dokpri)

Micellar Oil-Infused Cleansing Water.
Untuk semua jenis kulit.
Kemasan 125ml dan 400ml.
BPOM NA 11171203478.


(dokpri)

Micellar Cleansing Water
Untuk kulit normal - sensitif.
Kemasan 125ml.
BPOM NA 11161203070.


(dokpri)

Micellar Cleansing Water.
Untuk kulit normal - berminyak.
Kemasan 125ml.
BPOM NA 11161207885.

Komentar

  1. Boleh dicoba sepertinya. Kira2 dg versi yg garnier bukan oily wanginya sama gak?

    BalasHapus

Posting Komentar

Hola, siapa pun anda, terima kasih sudah mampir. Semoga anda membacanya dengan seksama dan dalam tempo secukupnya. Sila tinggalkan komentar

Postingan populer dari blog ini

Sikap Teladan dari Perjalanan Karier Politik Mahfud MD

Mahfud MD (dok. Google) Melihat berita yang sedang hangat beberapa waktu ini, santer sekali nama Mahfud MD dikumandangkan. Bukan baru namanya aku dengar, beliau cukup hits di kalangan anak muda. Beberapa kali melihat tayangan pria kelahiran Sampang 13 Mei 1957 ini diwawancara atau mengisi sebuah acara, selalu kagum dengan caranya menyampaikan pesan. Beliau ini jujur dan berani dalam mengungkapkan atau membongkar kasus. Seru sekali, seperti sedang menonton film-film detektif. Tahun 2023, sebentar lagi menuju akhir tahun dan kita akan bertemu dengan 2024. Tahun di mana akan ada pesta rakyat terbesar, iya, pemilihan umum pemimpin negara. Hiruk-pikuknya sudah begitu terasa saat ini. Sejujurnya masih entah soal para bakal calon, masih belum bisa dipastikan siapa saja yang akan maju. Tapi satu yang pasti, hak suara harus tetap digunakan, cuma satu, tapi berarti besar. Salah satu bakal calon sudah diumumkan, pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Siapa yang enggak tahu mereka? Sudah seperti

Begini Liburan yang Menakjubkan dan Nyaman

Enggak terasa kayaknya tahun baru 2017 baru kemarin, eh, sekarang sudah menjelang liburan akhir tahun, ya. Temans mau ke mana saja, nih? Sudah rencana liburan ke suatu tempat? Atau mau di rumah saja dan mengunjungi lokasi terdekat? Tapi pasti sudah banyak yang persiapan ke luar kota atau ke luar negeri. Kalau aku, sih, masih pilih liburan di dalam negeri saja, punya passport sudah dua tahun dan masih bersih. Hmmm. Bebas, ya, mau liburan di mana saja dan ke mana saja asalkan sama kamu, iya kamu. Uwuwuw.

Perempuan Tangguh untuk Asian Games 2018

Difotoin: Utie Adnu "Terserah kamu, deh, lakukan saja yang kamu mau. Hidup kamu, kan, kamu yang jalanin dan rasakan semuanya." "Iya, sih, tapi, kan, enggak semua orang..." "Udah, ya, selesai. Cukup, aku enggak mau tahu lagi, ini yang terakhir aku ingatkan kamu."