Jumat, 18 Mei 2018

Garnier Micellar Oil yang Enggak Oily

Aku suka sama peralatan dan perlengkapan make-up, tapi banyak yang enggak terpakai karena malas terasa tebal di wajah dan membersihkannya agak repot. Bepergian cuma pakai bedak padat biasa, enggak pakai dasar-dasar apapun, yang pasti kena air langsung luntur. Hihihi.

Kalau make-up biasa banget itu enggak repot membersihkannya, ya, walau tetap menggunakan tiga sampai empat lembar kapas. Setidaknya, enggak perlu usaha ekstra. Berbeda banget kalau make-up yang tahan air, memang bagus banget kalau bepergian enggak akan luntur karena keringat, seperti make-up wisuda atau pengantin, membersihkannya sampai lelah seperti menunggu dia yang tak kunjung datang. Hiks.

Biasanya menghabiskan banyak kapas dan kotornya masih terus tersisa, terlihat dari tumpukan kapas yang kotor. Baru-baru ini ada produk yang bisa angkat bersih make-up di wajah, yaks, Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water. Namanya ada oil-oilnya gitu, karena memang ada campuran minyaknya. 

(dokpri)

Aku coba pakai make-up yang lumayan ribet untuk buktikan kebenaran micellar oil ini, pakai eyeliner cair juga yang susah banget dihapus. Daaannn, sekali usap make-up bagian mata langsung keangkat semua. Untuk membersihkan wajah sampai bersih banget cuma butuh empat lembar kapas, kotorannya sudah terangkat semua, noda make-up di kapas banyak banget dibanding pakai cleanser yang biasa.

(dokpri)

Dia oil tapi engga oily, sempat bingung juga, kok bisa enggak terasa licin atau lengket minyak, ya, malahan suka banget sama wanginya, aroma teh melati gitu. Jadi senang cium-cium aromanya. Hahaha. Lebih senang lagi karena cocok buat jenis kulit apapun, jadi bisa rekomendasikan ke siapa pun yang suka pakai make-up tahan air. 

Kalau habis bersihkan make-up pakai micellar oil ini enggak perlu bilas dengan air lagi, karena enggak meninggalkan lengket atau bau obat. Rasanya sama seperti sudah cuci muka pakai air biasa. Sempat takjub juga, muka enggak terasa lengket, ternyata kandungan micelle dan argan oil yang berupa molekul bukan hanya melepas make-up dari kulit, tapi juga mengangkatnya tanpa meninggalkan sisa-sisa di wajah.

Bukti

Berapa banyak cleanser yang mengandung alkohol? Banyak banget, tapi garnier enggak mengandung alkohol, pH-nya 7,2 itu artinya setara dengan air makanya aman untuk kulit sensitif. Enggak cuma yang micellar oil, yang daily juga sama, bedanya yang daily untuk make-up ringan dan aku pakai yang warna biru untuk kulit normal berminyak. Warna pink untuk kulit normal sensitif.

Micellar cleansing water pink dan biru juga enggak perlu dibilas, dan enggak ada parfumnya, jadi aromanya biasa saja, enggak wangi tapi sedikit bau obat. Kalau ditanya mending pakai yang mana, saranku sih sesuaikan dengan kegiatan sehari-hari, kalau sering pakai make-up yang berat harus punya micellar oil, sekalian botol besar biar lebih awet dan irit juga. Sedangkan, kalau seimbang, maksudnya antara make-up ringan dan berat, enak sih punya micellar daily juga.

Aku rekomendasikan micellar oil ini ke Elsa Septiani yang sudah komen-komen di IG story katanya penasaran mau coba, ke Lyandra Aisyah Margie yang make-up-nya tahan air, ke Bugulu Dwi Sinta Amelia yang lagi make-up-nya harus kuat sambil ngejar anak murid, ke Dzalika beauty blogger yang kayaknya butuh micellar oil, dan Ratna Dwi Kusumawardhani yang Asisten Manager di sebuah Bank pastinya pakai make-up yang tahan lama. Guys, kalian harus coba Garnier Micellar Oil ini. Aktifitas kalian itu padat banget, banyak yang diurusin, pasti maunya kalau urusan make-up cukup #1LangkahBersih, kan? Lihat video aku di bawah ini.



Misalnya mau coba dulu, bisa beli yang kemasan 125ml harganya sekitar Rp 39.000. Kemasannya botol plastik dan ada dua ukuran, 125ml dan 400ml harganya Rp 95.000. Eh, iya, beli di Lazada bisa dapat diskon pakai kode MICELLAR10 minimal belanjanya Rp 100.000 dan kodenya berlaku sampai 31 Mei 2018.


(dokpri)

Micellar Oil-Infused Cleansing Water.
Untuk semua jenis kulit.
Kemasan 125ml dan 400ml.
BPOM NA 11171203478.


(dokpri)

Micellar Cleansing Water
Untuk kulit normal - sensitif.
Kemasan 125ml.
BPOM NA 11161203070.


(dokpri)

Micellar Cleansing Water.
Untuk kulit normal - berminyak.
Kemasan 125ml.
BPOM NA 11161207885.

1 komentar:

  1. Boleh dicoba sepertinya. Kira2 dg versi yg garnier bukan oily wanginya sama gak?

    BalasHapus

Hola, siapa pun anda, terima kasih sudah mampir. Semoga anda membacanya dengan seksama dan dalam tempo secukupnya.