Minggu, 15 April 2018

Kulit Sehat Bersama Sato Hakubi

Aku nih ya masih belum menemukan skin care yang pas, trial error merek ini-itu dengan fungsi ini-itu sesuai kebutuhan dan yang aku rasakan. Kulitku berminyak tapi kering di area pipi. Kadang, ya, hidung lembab, pipinya gatal karena kering. Et, dah, kulelah.

Kalau mau pergi jadi bingung, pakai sun block dulu tapi jadi aneh sendiri lihat muka yang gampang keringatan. Tapi kalau pakai bedak langsung, cepat hilang juga kena angin dan yang orang lihat memang wajah asli aku, sih, pas dibandingin, kok, mendingan langsung pakai bedak saja, ya. Hahaha. Abaikan, itu alasan orang yang males dan enggak bisa make up.

Sebenarnya, ya, aku lebih mentingin skin care, bukan make up-nya. Make up mah urusannya penampilan sesaat, kalau skin care itu semacam membentuk aset masa depan. Eeaaa. Tanggal 8 April kemarin aku ke AEON Jakarta Garden City di Cakung, padahal rumahku dekat AEON BSD. Hahaha. Tapi acara Hakubi di Cakung bukan BSD, ya sudah lah ya, kutempuh perjalanan kurang lebih 3 jam.

White C Gel dan BB Cream (dokpri)

Hakubi apaan, Woi?

Hmm, dia ituuu, hmmm, skin care dari Jepang yang lambangnya Gajah, aaakkk lucuuu. Perusahaan Pharmaceutical salah satu terbesar di Jepang Sato Healthcare Innovation berdiri sejak 1915. Logonya itu gajah karena gajah itu besar tapi baik, tidak terlihat galak. Perusahaan yang memiliki filosofi "Health is the number one priority. For more beautiful, more enjoyable daily life." ini ngenalin produk-produk perawatan kulit untuk perempuan Asia.

Bu Yosi - Business Unit Manager Sato Hakubi mejelaskan tetang hiperpigmentasi pada wajah. Kelebihan produksi melanin ini yang membuat wajah ada flek dan sejenisnya. Melanin diproduksi oleh melanosit, warna melanin itu seperti warna kulit, dan aku baru tahu kalau kulit kita yang berwarna ini berfungsi sebagai sun block alami. Semakin panasnya cuaca, maka produksi melanin akan semakin banyak untuk melindungi kulit.

Bu Yosi - Business Unit Manager Sato Hakubi (dokpri)

Kita kalau kepanasan jadi gosong, karena punya produksi melanin, kalau orang bule atau di luar Asia itu enggak punya, makanya kalau berjemur di bawah sinar matahari langsung, bukan gosong tapi terbakar. Mereka biasa hidup di udara dingin, kondisi kulitnya beda banget sama orang yang di wilayah Asia.

Jadi, hiperpigmentasi atau flek pada kulit itu merupakan suatu keadaan kulit yang disebabkan oleh menumpuk dan meningkatnya produksi melanin pada kulit. Penyebabnya adalah paparan sinar UV, ketidakseimbangan hormon pada masa kehamilan atau karena pil KB, bekas jerawat atau luka, efek samping menggunakan kosmetik yang mengandung hidroquinon dan mercury, dan faktor genetik. Faktanya, 40% peremouan di Asia mengalami hiperpigmentasi kulit.


Jenis Hiperpigmentasi:

1. Melasma - Bercak hiperpigmentasi, terutama pada bagian yang terkena sinar matahari.
2. Acne Scaring - Flek yang timbul dari luka bekas jerawat.
3. Letigines - Bercak cokelat pada kulit karena pengendapan melanin dan peningkatan jumlah melanosit yang disebabkan karena penuaan.
4. Freckles - Bintik-bintik pada wajah karena cuaca panas atau kulit sensitif, dan ada juga yang genetik.

Produksi melanin itu emang dibutuhkan, tapi kalau berlebihan, kan, enggak mau juga, ya. Hiperpigmentasi ini bisa banget dicegah sebenarnya. Berikut cara-caranya:

  • Hindari paparan sknar matahari secara langsung, pakailah payung, jaket, atau topi.
  • Pakai sunblock / sunscreen.
  • Hindari memencet jerawat.
  • Konsultasi dengan dokter mengenai KB yang sesuai.
  • Pandai memilih perawatan kulit yang baik.

Untuk itu Sato Hakubi hadir jadi salah satu pilihan skin care buat perempuan di Asia. Kemarin aku kenalan sama Hakubi White C Gel dan Hakubi BB Cream Moisture Rich. Eh, tapi produknya enggak cuma dua itu, ada Pastaron, Hakubi White C, dan Q10 Cream. Apa kegunaan masing-masing? Ini dia!


1. Hakubi White C Gel
White C Gel mengandung vitamin C derivative yang bekerja menekan produksi melanin, hyaluronic acid membantu melembabkan kulit, dan dipotassium glycyrrhizinate-nya yang membantu mengatasi kemerahan akibat paparan sinar matahari dan jerawat. White C gel tidak mengandung mercuri tapi mengandung metilparaben dan propil paraben. BPOM NA 22121900495.

2. Hakubi BB Cream Moisture Rich
Hakubi BB Cream mengandung hyaluronic acid, collagen, sqaulene, natural extract, dan SPF 30. BB Cream ini melindungi dari radiasi sinar UV, hasil akhirnya lembut, juga menutup sempurna. BPOM NA 22160300343.

3. Pastaron
Sato Pastaron berguna banget untuk kulit kering, seperti daerah tumit, telapak dan pungung tangan, atau sikut. Pastaron mengandung urea 20% yang bisa membantu melembabkan kulit, mengikat dan menahan air, dan juga merupakan NMF (normal moisturizer factor). Ada dipotassium glycyrrhizinate sehingga pastaron anti inflamasi ringan, juga Tocopherol acetate sebagai anti oksidan. BPOM NA 22160101076.

4. Hakubi White C
White C mengandung vitamin C dan L-cysteine yang menekan produksi melanin dan meningkatkan produksi kolagen kulit, vitamin B6 dan B5 membantu meregenerasi sel kulit, bebas gula dan kalori. Dapat dikonsumai 3x sehari dua tablet sekali minum. Bedanya dengan white C Gel hanya di bentuk dan cara pakainya. Keduanya bekerja sama mengatasi flek dan nida hitam, mencerahkan kulit, memelihara kesehatan kulit, dan meregenerasi sel kulit. 

5. Q10  Cream
Q10 Cream ini moisturizer untuk kulit yang kering banget, kulit berminyak enggak disarankan pakai Q10 Cream. Mengandung Anti wrinkle co enzyme Q10 yang berguna sebagai anti oksidan membanty melindungi sel, kolagen, dan elastin kukit dari kerusakan akibat paparan sinar UV. Kandungan hyaluronic acid, squalene, dan ceramide yang membantu menjaga kelembaban kulit, juga menyamarkan kerutan pada wajah. BPOM NA 22160100408.

Sato Hakubi tersedia di AEON JGC, selain itu bisa didapatkan di watsons, guardian, century, borma, transmart, ranch market, apotek roxy, dandan, apotek talita, apotek bugar, kimia farma, apotek alvin farma, perfect beauty, nihon mart, dan bilna.com.

Kalau di AEON itu gampang carinya, soalnya setiap produk disusun berdasarkan fungsi, bukan merek. Terus lengkap juga, ada produk dalam dan luar negeri, tetap lebih banyak produk dari luar, ya, terutama Jepang, tinggal cek di papan petunjuk lagi cari produk untuk apa, Sato Hakubi juga gampang banget dicari.

Hasil akhir di setiap orang pasti berbeda, mungkin kulit kamu cocok pakai skin care dari Sato Hakubi ini.

(dokpri)

4 komentar:

  1. Aku juga pakai nih Sato Hakubi, udah cobain semua produknya juga. Paling favorit sih Hakubi White C Gel karena bantu memudarkan flek di wajah

    BalasHapus
  2. hiperfermentasi emang mengangu penampilan. jadi kelihatan lebih tua daripada usianya. flek wajah banyak penyebabnya

    BalasHapus
  3. Make up itu buat cewe emang penting ya Ka, tapi merawat kesehatan wajah dan tubuh baik dari dalam maupun luar juga penting.

    Apalagi seiring bertambahnya usia dan polusi yang semakin meningkat, skin care yang bagus dan sehat untuk tubuh sangatlah penting.

    BalasHapus
  4. Owalahh..pantesan gesengnya beda ya..klo bule eksotik kita yg biasa di tropis jatohnya dekil.
    Hahaha baru tau kandungan mekanin kulit yg mempengaruhi

    BalasHapus

Hola, siapa pun anda, terima kasih sudah mampir. Semoga anda membacanya dengan seksama dan dalam tempo secukupnya.