Langsung ke konten utama

Merawat Kesehatan Kulit Wajah Sehari-Hari

Sekarang kayaknya kalau lihat postingan sosmed di mana-mana itu enggak jauh dri kata glowing. Entah yang masih abege sudah glowing, atau yang sudah sukses berkarier baru dia glowing. Kalau aku, hmmm, hahaha. Aku cukup merawat kulit agar tetap sehat saja, glowing adalah masalah waktu.

Memang ada Sebagian orang yang terlahir dengan kulit wjah yang mulus, hormone tidak mempengaruhi kemulusan wajahnya. Tapi enggak sedikit yang sudah berusaha keras untuk membuat wajah kinclong, mulus, kayak artis-artis Korea namun tidak ada hasil yang berarti, sedih ya. Orang lain yang enggak ngerti akan bilang wajahnya enggak dirawat, padahal sudah segala cara mungkin sudah dia coba.

Biarlah orang bicara apa, yang tahu usaha kita kan ya kita sendiri. Seperti di awal, aku adalah yang tampilan wajah itu pengaruh hormone banget, dan gampang jerawatan, usahanya ya rajin cuci muka pakai sabun yang cocok, terus serum juga pakai, setidaknya membantu melembabkan. Kulit wajah aku kalau sudah kering, kacau banget bruntusannya, jadi sebisa mungkin muka enggak kering gitu.

Aku mau coba tulis apa yang aku lakukan untuk merawat wajahku, enggak glowing kinclong mulus yang buat nyamuk kepleset, sih, yang penting enggak buluk kusam saja. Hahaha. Lagian kulit aku itu gelap eksotis gitu hahaha, enggak mau juga kalau wajahku putih, belang dong ya nanti. Dan, perlu diketahui, yang ada itu produk pencerah wajah dan meratakan warna kulit, bukan produk pemutih.

 

Ini yang aku lakukan:

11. Cuci Muka


VisionPics at Pixabay


Satu hal terpenting dalam hidupku, seolah hampa jika lupa cuci muka, hahaha. Kalau habis bepergian, sampai rumah sudah pasti langsung cuci muka, selain untuk bersihkan riasan wajah dan debu-debu dunia, cuci muka juga bikin segar banget, ringan rasanya. Jangankan setelah bepergian, di rumah pun aku cuci muka minimal dua kali sehari, menggunakan sabun pencuci wajah ataupun dengan air bersih saja. Untuk sabun wajah sudah sekian merek aku coba, akhirnya ketemu yang cocok, tapi lumayan juga harganya.

 

22. Gunakan Toner


silviarita at Pixabay


Disusul cairan bening yang satu ini. Toner aku bisa pakai apa saja, sudah coba beberapa merek, dari yang enggak ada aromanya, sampai yang wanginya enak. Setiap habis cuci muka, aku enggak pernah lewatkan toner sebelum ke skincare selanjutnya.

 

33.  Gunakan Serum Wajah

Karena aku sudah tidak pakai skincare dengan urutan yang panjang, aku langsung masuk ke serum wajah. Kenapa sudah tak pakai produk lainnya? Karena ribet, butuh waktu lebih lama dan beberapa memang enggak cocok, ada yang membuat wajah aku jadi kering, jerawatan, atau malah seperti terbakar, jadi semuanya aku hentikan, langsung pakai serum saja dan masker wajah satu atau dua kali dalam seminggu.

Aku pakai Pond`s Triple Glow Serum dan Pond`s Triple Glow Serum Mask, dia ini salah satu serum pencerah wajah terbaik yang dihadirkan Pond`s Indonesia. Aku yang malas dengan rangkaian skincare ribet, suka banget sama si serum pencerah wajah yang satu ini, soalnya dia ada kandungan pencerah, pelembut, dan pelembabnya. Definisi Triple Glow Serum, sekali pakai langsung dapat tiga manfaat.


Pond's Triple Glow Serum dan Pond's Triple Glow Serum Mask (dokpri)


Pakai masker Pond`s Triple Glow ini jadi terasa lebih lembab gitu, karena ada kandungan Hyaluronic Acid, dia menyerap sempurna gitu jadi habis pakai terasa lembab nyaman gitu. Terus kandungan vitamin B3+ di serum bikin wajah keliatan mulus, dia agak nutup pori-pori gitu, kan. Satu terpenting dari Pond`s Triple Grow Serum, dia berperan sebagai pencerah wajah yang bekerja 60 kali lebih efektif dari vitamin C. Kandungan Gluta-Boost-C ini yang ternyata menyamarkan flek hitam dan mampu meratakan warna kulit.

Wanginya ini juga enak banget, jadi pengin ngendus-ngendus muka sendiri, hahaha. Hasil dari Pond`s Triple Glow Serum ini enggak langsung, ya, tetap butuh proses, paling enggak dua minggu, deh untuk bisa lihat hasilnya.

 

44. Pakai Lip Balm


silviarita at Pixabay


Lip Balm ini yang paling sering aku pakai, biar bibir enggak kering, dan pengelupasan sel kulit matinya enggak menimbulkan luka, paling enak yang tanpa rasa-rasa, cukup aroma saja.

 

55. Sun Screen


learning_art at Pixabay


Agak repot memilih sun screen, pilihan SPF banyak banget, pilihan merek juga banyak banget, harganya dari yang puluhan ribu sampai ratusan ribu juga tersedia, coba-coba saja mana yang cocok dan nyaman dipakai, karena harus cukup sering pengaplikasiannya, kan.


Nah, itu dia yang aku lakukan di setiap harinya untuk menjaga Kesehatan kulit wajah. Setiap orang pasti berbeda kebutuhan, ada yang lebih mudah pun ada yang lebih rumit. Penting untuk tahu jenis kulit kita itu apa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sikap Teladan dari Perjalanan Karier Politik Mahfud MD

Mahfud MD (dok. Google) Melihat berita yang sedang hangat beberapa waktu ini, santer sekali nama Mahfud MD dikumandangkan. Bukan baru namanya aku dengar, beliau cukup hits di kalangan anak muda. Beberapa kali melihat tayangan pria kelahiran Sampang 13 Mei 1957 ini diwawancara atau mengisi sebuah acara, selalu kagum dengan caranya menyampaikan pesan. Beliau ini jujur dan berani dalam mengungkapkan atau membongkar kasus. Seru sekali, seperti sedang menonton film-film detektif. Tahun 2023, sebentar lagi menuju akhir tahun dan kita akan bertemu dengan 2024. Tahun di mana akan ada pesta rakyat terbesar, iya, pemilihan umum pemimpin negara. Hiruk-pikuknya sudah begitu terasa saat ini. Sejujurnya masih entah soal para bakal calon, masih belum bisa dipastikan siapa saja yang akan maju. Tapi satu yang pasti, hak suara harus tetap digunakan, cuma satu, tapi berarti besar. Salah satu bakal calon sudah diumumkan, pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Siapa yang enggak tahu mereka? Sudah seperti

Begini Liburan yang Menakjubkan dan Nyaman

Enggak terasa kayaknya tahun baru 2017 baru kemarin, eh, sekarang sudah menjelang liburan akhir tahun, ya. Temans mau ke mana saja, nih? Sudah rencana liburan ke suatu tempat? Atau mau di rumah saja dan mengunjungi lokasi terdekat? Tapi pasti sudah banyak yang persiapan ke luar kota atau ke luar negeri. Kalau aku, sih, masih pilih liburan di dalam negeri saja, punya passport sudah dua tahun dan masih bersih. Hmmm. Bebas, ya, mau liburan di mana saja dan ke mana saja asalkan sama kamu, iya kamu. Uwuwuw.

Perempuan Tangguh untuk Asian Games 2018

Difotoin: Utie Adnu "Terserah kamu, deh, lakukan saja yang kamu mau. Hidup kamu, kan, kamu yang jalanin dan rasakan semuanya." "Iya, sih, tapi, kan, enggak semua orang..." "Udah, ya, selesai. Cukup, aku enggak mau tahu lagi, ini yang terakhir aku ingatkan kamu."