Langsung ke konten utama

Masak Cepat dan Merata dengan Neoflam

(Ki-ka): Chef Deny Gumilang, Ibu Deny Dwi Retnawati - CRM Manager Alfamart, dan Ranie Patricia - MC
(dokpri)

Kalau lagi lihat-lihat instagram di pencarian suka keluar postingan-postingan makanan. Enggak sedikit juga tuh, makanan-makanan Korea yang suka ikutan nongol, apalagi yang mukbang-mukbang gitu. Aku suka tergiur sama penampilan si makanan, perpaduan warnanya itu yang menggoda banget, loh. Kalau mau coba makanan kaya gitu kita bisa aja sih, beli. Sekarang kan, gampang banget buat cari makanan Korea. Sudah tersedia di mana saja, sudah banyak resto yang menyediakan makanan Korea. Di mal-mal gitu juga sudah banyak banget yang jual.

Tapi, kalau misalnya mau bikin sendiri mikir banget, bisa enggak, ya? Sukses enggak, ya?
Kalau bikin sendiri seringnya mikir kayak gitu. Takut duluan, bumbunya sama enggak, nih? Terus biasanya kan, kalau masak itu beda tangan beda rasa. Pun kita enggak tahu ini halal atau enggak. Misalnya ada makanan yang enggak halal, terus kita mau ubah masakan itu jadi halal. Kayak daging babi, kita ganti pakai ayam atau sapi, itu jelas banget halal engganya. Eh, tapi kalau untuk bumbu gitu kadang suka bingung enggak, sih? Ini halal enggak ya, bumbunya? Kalau misalnya enggak pakai bumbu ini, rasanya gimana ya? Bisa diganti pakai apa, ya?

Nah, kalau aku pribadi, mendingan aku beli saja atau aku beli bahan-bahannya, terus suruh teman masakin makanan Korea buat aku. Hahaha.
Itulah ya, kalau kita ngomongin Korea. Selain masakan, juga ada Skin Care. Skin Care kan, yang sekarang ini lagi booming banget. Tapi ternyata, perlu kita tahu bahwa yang dari Korea, yang harus kita kenal itu bukan cuma makanan, Skin Care, dan idola-idola K-popnya. Tapi juga, ada peralatan masak dari Korea, nih. Salah satunya itu neoflam. Neoflam ini produk peralatan memasak dari Korea, buatan Korea ya, tepatnya.

Neoflam 3 in 1 Korean Cookware (dokpri)

Dia ini peralatan masak yang punya lapisan Ecolon. Ecolon itu apa, sih? Jadi, Ecolon itu teknologi resin rekayasa sebagai pelapis di peralatan memasak. Dalam Neoflam Korean Cookware ini, bahan keramik yang melapisi bagian luar dan dalam. Masing-masing dua lapisan di luar dan dua lapisan di dalam. 

Fungsinya apa? 
Pertama, dia ini bikin panasnya itu merata. Dengan distribusi panas yang merata ini, dia jadi mengonsumsi energi itu lebih sedikit. Makanannya juga jadi lebih cepat matang. Terus yang kedua, dia ini jadi anti gores. Biarpun kita cucinya pakai penggosok logam, enggak akan kebaret-baret. Selanjutnya, membuat peralatan masak ini anti lengket. Makanya, walau minyak gorengnya sedikit, masakan enggak lengket, efeknya jadi mudah dibersihkan.

Neoflam 3 in 1 Korean Cookware ini bisa kita dapatkan di Alfamart. Terus ada pertanyaan, "Apa yang boleh membeli hanya member Alfamart?" Jawabannya, enggak. Kamu member ataupun bukan, tetap bisa beli alat masak ini. Tapi kalau kamu member, punya keuntungan lebih, yaitu harganya lebih murah dibanding kamu bukan member. Jadi, kalau ke Alfamart kamu langsung bikin saja kartu member kalau misalnya belum jadi member, terus beli deh, alat masaknya itu.

Neoflam 3 in 1 Korean Cookware ini juga dipakai di acara demo masak pas kemarin aku ada acara sama Alfamart. Demo masak ini sama Chef Deny Gumilang, jebolan Master Chef Indonesia season 4. Dia pakai beberapa produk Neoflam untuk masak kemarin itu, masaknya Bulgogi dan Ramen.

Demo masak bersama Chef Deny Gumilang (dokpri)

Neoflam cookware ini cukup kuat, daya tahannya itu 1/3 dari berat besi cor. Kebayang dong, besi cor kayak apa, dan Neoflam Cookware ini daya tahannya 1/3-nya. Yang aku dapat ini ukurannya 8 inci dan diameternya 20 cm. Ukuran lainnya itu ada yang 24 cm. Dan, selain panci juga ada penggorengan yang diameternya 28 cm. Produk ini bisa dipakai di kompor gas, kompor radiasi, kompor listrik, juga oven.

Neoflam cookware itu salah satu alat masak yang kayaknya wajib punya. Dia ini praktis banget karena nggak ada gagangnya, terpisah. Terus warnanya juga cantik gitu, jadi kalau habis masak itu bisa langsung disimpan sama alat masaknya itu, enggak perlu dipindahkan ke wadah lain, seperti mangkuk atau piring. Terus bisa langsung disajikan dari si alat masaknya itu. Untuk pembelian Neoflam di periode 1 Juli sampai 30 September 2019, ada harga spesial.

Penggorengan + handle Rp 299.800
Kalau terpisah Rp 249.800 untuk member dan Rp 299.900 untuk non member.
Panci 24 cm Rp 225.000 untuk member dan Rp 289.999 untuk non member.
Panci 20 cm Rp 199.000 untuk member dan Rp 249.000 untuk non member.
Handle-nya sendiri dibandrol dengan harga Rp 99.900

Neoflam 3 in 1 Korean Cookware (dokpri)

Lumayan banget kan perbedaan harganya antara member dan non member. Jadi gimana? Masih enggak mau jadi membernya Alfamart?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sikap Teladan dari Perjalanan Karier Politik Mahfud MD

Mahfud MD (dok. Google) Melihat berita yang sedang hangat beberapa waktu ini, santer sekali nama Mahfud MD dikumandangkan. Bukan baru namanya aku dengar, beliau cukup hits di kalangan anak muda. Beberapa kali melihat tayangan pria kelahiran Sampang 13 Mei 1957 ini diwawancara atau mengisi sebuah acara, selalu kagum dengan caranya menyampaikan pesan. Beliau ini jujur dan berani dalam mengungkapkan atau membongkar kasus. Seru sekali, seperti sedang menonton film-film detektif. Tahun 2023, sebentar lagi menuju akhir tahun dan kita akan bertemu dengan 2024. Tahun di mana akan ada pesta rakyat terbesar, iya, pemilihan umum pemimpin negara. Hiruk-pikuknya sudah begitu terasa saat ini. Sejujurnya masih entah soal para bakal calon, masih belum bisa dipastikan siapa saja yang akan maju. Tapi satu yang pasti, hak suara harus tetap digunakan, cuma satu, tapi berarti besar. Salah satu bakal calon sudah diumumkan, pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Siapa yang enggak tahu mereka? Sudah seperti

Begini Liburan yang Menakjubkan dan Nyaman

Enggak terasa kayaknya tahun baru 2017 baru kemarin, eh, sekarang sudah menjelang liburan akhir tahun, ya. Temans mau ke mana saja, nih? Sudah rencana liburan ke suatu tempat? Atau mau di rumah saja dan mengunjungi lokasi terdekat? Tapi pasti sudah banyak yang persiapan ke luar kota atau ke luar negeri. Kalau aku, sih, masih pilih liburan di dalam negeri saja, punya passport sudah dua tahun dan masih bersih. Hmmm. Bebas, ya, mau liburan di mana saja dan ke mana saja asalkan sama kamu, iya kamu. Uwuwuw.

Perempuan Tangguh untuk Asian Games 2018

Difotoin: Utie Adnu "Terserah kamu, deh, lakukan saja yang kamu mau. Hidup kamu, kan, kamu yang jalanin dan rasakan semuanya." "Iya, sih, tapi, kan, enggak semua orang..." "Udah, ya, selesai. Cukup, aku enggak mau tahu lagi, ini yang terakhir aku ingatkan kamu."