Langsung ke konten utama

Lomba Media Sosial Sekretariat Kabinet RI Tahun 2018

Mengingat masa lalu, halah, enggak masa lau juga, sih, terkadang aku masih melakukannya, kok. Hmmm, ni perihal pertaruhan di dalam media sosial. Hahaha. ikut lomba atau kuis-kuis gitu maksudku. Dulu, sih, rajin banget, sekarang kadang-kadang, malahan kalau inget.


Banyak banget, sih kuis-kuis atau lomba di media sosial yang aku ikutin, mulai dari hadiah pulsa sepuluh ribu sampai yang hadiahnya lumayan. Hahaha. tahun ini banyak lomba dan kuis yang hadiahnya luar biasa, di semua medi sosial ada. Mulai dari kuaci sampai kuis dan lomba yang diadakan lembaga-lembaga pemerintahan, salah satuya yang diadakan oleh Sekretariat Kabinet.

(dok. setkab.go.id)

Sekretariat kabinet ini kan punya tugas memberikan dukungan pengeolaan manajemen kabinet kepada Presiden dan Wakil Presiden. Jadnya Sekretariat kabinet ini terus berperan akif dalam menyebarluaskan informasi tentang kinerja pemerinta untuk #MenujuIndonesiaMaju dan media sosial menjadi salah satu cara untuk menyampaikan informasi tersebut.

Balik lagi ke masalah lomba, jadi untuk membuat masyarakat Indonesia lebih dekat dan mengenal kabinet kerja serta program-programnya, tahun 2018 ini Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama mendukung program dan kebijakan #MenujuIndonesiaMaju dengan menyampaikan aspirasinya melalui lomba media sosial.

Lombanya ini enggak Cuma satu kali, tapi hampir sepanjang tahun dan di banak platform media sosial. Dimulainya Maret 2018 sampai Desember 2018, nah, hampir sepanjang tahun, kan?
Lombanya ada di Youtube, Facebook, Twitter, Instagram, juga lomba blog. Lomba di Youtube itu membuat vlog mengenai pembangunan infrastrktur di Indonesia dan manfaatnya. Lomba film pendeknya bercerita mengenai program prioritas pemerintah. Kalau  di Facebook ada kuis mengisi teka-teki silang dan mengisi kata yang hilang dari tulisan pidato Presiden/Seskab. Kuis di Twitter juga mengisi teka-teki silang dan membuat kultweet dalam  bentuk moment atau chirpstory. Terkahir di bulan November ini kuisnya terkait kepahlawanan.

Platform Instagram mengadakan lomba membuat video reportase satu menit, menemukan kata dalam kotak, yang terakhir membuat meme yang juga terkait kepahlawanan. Lomba blog ini cukup banyak peminatnya, tahu enggak artinya apa?
Ya, berarti banyak yang mau banget menyampaikan langsung aspirasinya ke pemerintah, dan lomba blog yang diadakan Sekretariat Kabinet ini jadi salah satu perantaranya. Aku yakin banget semua tulisan yang masuk dibaca denga seksama.

Jadwal pelaksanaan lombanya ini enggak berantakan, untuk platform Twitter, Instagram, dan anpage itu kuisnya diadakan satu bulan sekali, mulai bulan April sampai November 2018. Youtube hanya diadakan selama 2 kali, yang pertama itu bulan Mei sampai Juli 2018, yang kedua itu bulan Oktober sampai Desember 2018. Lomba blognya hanya sekali, diselenggarakan bulan Juli sampai September 2018.

Kuis yang pertama kali itu Twitter tapi bulan Maret, pas di hari launching-nya, aku masih ingat ada kalimat pengantar judulnya INDONESIA LAYAK INVESTASI, Pemerintah terus melakukan berbagai upaya untuk membenahi fundamental pereonomian Indonesia. Perbaikan struktural yang dilakukan dalam upaya peningkatan iklim usaha dan investasi berhasl mendapatkan pengakuan dari dunia inernasional. “Sebutkan empat lembaga pemeringkat internasional yang memberikan pengakuan kepada indonesia sebagai negara layak investasi!”

Kuis itu aku ikutan jawab, tapi sayangnya aku belum beruntung untuk dapatkan tabungan dari Bank Mandiri. Oh, iya, semua hadiahnya itu berupa tabungan dari Bank Mandiri, mulai dari satu juta rupiah. Lalu, setelah itu aku  lupa terus setiap mau ikutan, pas inget pas lewat tanggal. Hahaha.

Oh, aku ikutan terakhir yang di bulan ini, iya, November. Ada Facebook, Instagram, dan Twitter. Aku ikutan yang di Facebook, jawab teka-teki silang gitu, dan, taraaa!!! Aku enggak menang lagi. Hahaha. enggak apa-apa juga, sih, iseng-iseng berhadiah, kan. 

Sekadar info, ini dia nama-nama pemenang bulan November di platform Facebook, Instagram, dan Twitter:

Facebook masing-masing dapat hadiah tabungan Rp  1.000.000:
@Yanti Alif
@Vicky Iskandar
@Hendy N de’javas
@Tauhid Bule Patriajaya
@Muadz Mutakhir
@Didik Wahyu


Instragram masing-masing dapat hadiah tabungan Rp 1.000.000:
@ipunk.dk
@tisnafirman
@ummifikri
@irfan_malik_a
@jejak.sandaljepit
@nazarkunn
@isaacaugusta
@riza_muham
@soeliem22
@isolasibening


Twitter masng-masing dapat hadiah tabungan Rp 2.000.000:
@nuryantidewi78
@HendriyantoZaki
@aidan_darwinds
@Greschinov
@st_nurjanah
@is_nhaa
@mayasiswadi
@me_idy
@lamhotgultom618
@nona_melinda

Itu semua mereka yang beruntung menambahkan saldo tabungannya dai Bank Mandiri. Coba, dibaca baik-baik, mungkin ada nama kamu. Jangan lupa hadiahnya diurus, atau buat aku saja. Ehe ehe ehe. 

Kuberharap tahun depan ada lagi program semacam ini, dan aku akan pasang alarm di setiap jadwal. Hahaha.

(dok. setkab.go.id)

Komentar

  1. Ada nama aku, ada nama aku yihaaaaa. Jajan bakso eh ngga deng. Untuk tabbungan masa depan aja eaaaaa

    BalasHapus

Posting Komentar

Hola, siapa pun anda, terima kasih sudah mampir. Semoga anda membacanya dengan seksama dan dalam tempo secukupnya. Sila tinggalkan komentar

Postingan populer dari blog ini

Sikap Teladan dari Perjalanan Karier Politik Mahfud MD

Mahfud MD (dok. Google) Melihat berita yang sedang hangat beberapa waktu ini, santer sekali nama Mahfud MD dikumandangkan. Bukan baru namanya aku dengar, beliau cukup hits di kalangan anak muda. Beberapa kali melihat tayangan pria kelahiran Sampang 13 Mei 1957 ini diwawancara atau mengisi sebuah acara, selalu kagum dengan caranya menyampaikan pesan. Beliau ini jujur dan berani dalam mengungkapkan atau membongkar kasus. Seru sekali, seperti sedang menonton film-film detektif. Tahun 2023, sebentar lagi menuju akhir tahun dan kita akan bertemu dengan 2024. Tahun di mana akan ada pesta rakyat terbesar, iya, pemilihan umum pemimpin negara. Hiruk-pikuknya sudah begitu terasa saat ini. Sejujurnya masih entah soal para bakal calon, masih belum bisa dipastikan siapa saja yang akan maju. Tapi satu yang pasti, hak suara harus tetap digunakan, cuma satu, tapi berarti besar. Salah satu bakal calon sudah diumumkan, pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Siapa yang enggak tahu mereka? Sudah seperti

Begini Liburan yang Menakjubkan dan Nyaman

Enggak terasa kayaknya tahun baru 2017 baru kemarin, eh, sekarang sudah menjelang liburan akhir tahun, ya. Temans mau ke mana saja, nih? Sudah rencana liburan ke suatu tempat? Atau mau di rumah saja dan mengunjungi lokasi terdekat? Tapi pasti sudah banyak yang persiapan ke luar kota atau ke luar negeri. Kalau aku, sih, masih pilih liburan di dalam negeri saja, punya passport sudah dua tahun dan masih bersih. Hmmm. Bebas, ya, mau liburan di mana saja dan ke mana saja asalkan sama kamu, iya kamu. Uwuwuw.

Perempuan Tangguh untuk Asian Games 2018

Difotoin: Utie Adnu "Terserah kamu, deh, lakukan saja yang kamu mau. Hidup kamu, kan, kamu yang jalanin dan rasakan semuanya." "Iya, sih, tapi, kan, enggak semua orang..." "Udah, ya, selesai. Cukup, aku enggak mau tahu lagi, ini yang terakhir aku ingatkan kamu."