Langsung ke konten utama

Guru Ngaji Punya Original Soundtrack

Sekarang ini banyak banget Production House (PH) baru. Mereka mencoba bersaing dalam dunia film layar lebar. Salah satunya adalah Chanex Ridhall Picture sudah tahukah PH yang satu ini? 

Sebenarnya kalau dibilang baru, ya, enggak juga karena sudah terlibat dalam beberapa judul film. Film Stay With Me yang disuradarai oleh Rudi Soejarwo diproduksi tahun 2016, Iqro pada tahun 2017 dengan sutradara Iqbal Alfajri, Bukaan 8 tahun 2017 dengan sutradara Angga Dwimas Sasongko, Jejak Dedari dengan sutradara Erwin Arnada di tahun 2015, dan Lelawa film yang disutradarai Angga Dwimas Sasongko di tahun 2017.

Rosa Rai Djalal sebagai pemilik Chanex Ridhall merasa bisa membagikan pesan melalui film, karena film adalah bahasa universal yang bisa diterima oleh semua orang. Bertempat di Jakarta, 19 Februari 2018, rumah produksi Chanex Ridhall meluncurkan official trailer dan original soundtrack film 'Guru Ngaji' yang akan tayang 22 Maret 2018 mendatang. 

Film yang dibintangi Doni Damara ini merupakan salah satu bentuk perhatian rumah produksi Chanex Ridhall kepada seluruh guru ngaji di Indonesia. Didukung Bank bjb, film Guru Ngaji akan memberikan 25 paket umrah dan 100 tabungan bank bjb untuk guru ngaji di Indonesia.

"Terima kasih kepda bank bjb atas tanda hati bank bjb yang memberikan bantuan berupa pemberian paket umrah dan tabungan kepada guru ngaji melalui kami untuk mewujudkan mimpi guru ngaji untuk berangkat ke tanah suci. Program pemberangkatan guru ngaji untuk menjalankan ibadah umrah ini adalah wujud bakti kami terhadap guru ngaji yang tidak ternilai jasanya," ujar Rosa Rai Djalal.

Semua penonton bisa mengusulkan guru ngajinya untuk mendapatkan tanda hati dari bank bjb tersebut. Caranya adalah dengan menonton film Guru Ngaji dan kirim foto tiket nonton serta nama guru ngaji ke media sosial resmi film Guru Ngaji.

"Bank bjb sebagai agen pembangunan akan terus berkomitmen untuk meningkatkn kesejahteraan masyarakat Indonesia, kami berkomitmen untuk membangun Indonesia dan memahami negeri. Oleh karena itu, dengan rencana untuk memberangkatkan 25 guru ngaji pergi umrah dan memberikan tabungan bank bjb kepada 100 guru ngaji sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kesejahteraan mereka," terang Pak Hakim Putratama selaku Senior Vice President Divisi Corporate Secretary bank bjb.

Peluncuran original soundtrack Guru Ngaji dihadiri oleh para pemain, di antaranya Doni Damara, Andania Suri, Dewi Irawan, Tarzan, dan Verdi Solaiman. Ibu Rosa Rai Djalal pastinya sebagai produser dan Cakra Khan yang membawakan soundtrack-nya. Lagu yang syahdu berjudul "Jangan Mudah Putus Asa" ciptaan Ahmad Fredy dan Ade Govinda mengingatkan tentang pentingnya sabar dan ikhtiar demi mendapatkan berkah hidup dari Yang Maha Kuasa.

Cakra Khan membawakan ost. Guru Ngaji

Bagi Ibu Dona Latief, guru ngaji itu perannya luar biasa, mereka mengajar dari anak-anak kecil sampai mualaf. Kebetulan, Bu Dona adalah seorang mualaf, jadi beliau merasakan sendiri usaha guru ngaji mengajarkan seorang mualaf. Dalam hal ini, Bu Dona sangat mendukung peluncuran film Guru Ngaji.

Sebagai apresiasi, Bapak Ismail dari Dompet Dhuafa akan mengumpulkan sebanyak-banyaknya guru ngaji di Indonesia untuk nonton bareng. Dusampaikan pula, bahwa sebagian keuntingan dari film ini akan digunakan untuk kesejahteraan guru ngaji melalui pemberdayaan Dompet Dhuafa. Seperti kita tahu, Dompet Dhuafa ini lembaga pengelola wakaf, zakat, infak, dan sedekah.

dok. GoodWork

Lagu ini cocok banget sama Cakra Khan yang seperti kita tahu lagu-lagunya terdahulu memiliki warna senada, mellow. Tepat, mulai tanggal 19 Februari 2018 soundtrack Guru Ngaji diputar di 104 stasiun radio di seluruh Indonesia. Produksi film Guru Ngaji selain didukung bank bjb, juga didukung oleh APP Sinar Mas, The Capitol Group, Air Asia, Dompet Dhuafa, dan Republika. 

Film ini mengisahkan Doni 'Mukri' Damara yang berprofesi sebagai guru ngaji sekaligus badut yang beratraksi di pasar malam. Tak ada yang tahu bahwa Mukri juga berprofesi sebagai badut. Lalu, suatu saat Mukri diundang Kepala Desa untuk memimpin doa di acara ulang tahun anaknya, di lain sisi, ia juga mendapat tawaran menjadi badut di acara yang sama. Nah, gimana, nih, akhirnya? Bagaimana rahasia Mukri yang sudah disimpannya rapat-rapat? Lihat dulu trailer dan soundtrack-nya di bawah ini.



dok. Dedy Darmawan

Komentar

  1. Padu padan pas nih ya, ada bank BJB kasih umroh trus dibantu juga oleh Dompet Duafa udah gtu soundtrack filmnya ada Cakra Khan si mellow yang pasti bikin baper. Semoga akan banyak juga pihak yang memperhatikan kehidupan guru ngaji di Indonesia ya.

    BalasHapus
  2. 22 maret bentar lagi yak... aku ingin segera pindah ke kota lagi.. biar bisa nonton2 gt. huhuhu.. suara cakra khan enak sih... tapi aku kok ga ngefans yak. ahahaha

    BalasHapus

Posting Komentar

Hola, siapa pun anda, terima kasih sudah mampir. Semoga anda membacanya dengan seksama dan dalam tempo secukupnya. Sila tinggalkan komentar

Postingan populer dari blog ini

Sikap Teladan dari Perjalanan Karier Politik Mahfud MD

Mahfud MD (dok. Google) Melihat berita yang sedang hangat beberapa waktu ini, santer sekali nama Mahfud MD dikumandangkan. Bukan baru namanya aku dengar, beliau cukup hits di kalangan anak muda. Beberapa kali melihat tayangan pria kelahiran Sampang 13 Mei 1957 ini diwawancara atau mengisi sebuah acara, selalu kagum dengan caranya menyampaikan pesan. Beliau ini jujur dan berani dalam mengungkapkan atau membongkar kasus. Seru sekali, seperti sedang menonton film-film detektif. Tahun 2023, sebentar lagi menuju akhir tahun dan kita akan bertemu dengan 2024. Tahun di mana akan ada pesta rakyat terbesar, iya, pemilihan umum pemimpin negara. Hiruk-pikuknya sudah begitu terasa saat ini. Sejujurnya masih entah soal para bakal calon, masih belum bisa dipastikan siapa saja yang akan maju. Tapi satu yang pasti, hak suara harus tetap digunakan, cuma satu, tapi berarti besar. Salah satu bakal calon sudah diumumkan, pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Siapa yang enggak tahu mereka? Sudah seperti

Begini Liburan yang Menakjubkan dan Nyaman

Enggak terasa kayaknya tahun baru 2017 baru kemarin, eh, sekarang sudah menjelang liburan akhir tahun, ya. Temans mau ke mana saja, nih? Sudah rencana liburan ke suatu tempat? Atau mau di rumah saja dan mengunjungi lokasi terdekat? Tapi pasti sudah banyak yang persiapan ke luar kota atau ke luar negeri. Kalau aku, sih, masih pilih liburan di dalam negeri saja, punya passport sudah dua tahun dan masih bersih. Hmmm. Bebas, ya, mau liburan di mana saja dan ke mana saja asalkan sama kamu, iya kamu. Uwuwuw.

Perempuan Tangguh untuk Asian Games 2018

Difotoin: Utie Adnu "Terserah kamu, deh, lakukan saja yang kamu mau. Hidup kamu, kan, kamu yang jalanin dan rasakan semuanya." "Iya, sih, tapi, kan, enggak semua orang..." "Udah, ya, selesai. Cukup, aku enggak mau tahu lagi, ini yang terakhir aku ingatkan kamu."