Langsung ke konten utama

Brother Bisa Cetak Foto Super Tajam

Zaman sekarang gadget sangat menjamur, dan seagalanya bisa kita lakukan melalui jaringan internet, pengiriman data bisa dalam bentuk soft copy, selain efisien dalam hal biaya dan waktu, juga membuat kita menyelesaikan pekerjaan yang lain lebih cepat.

Tapi, walau semua bisa dalam bentuk soft copy, masih ada saat-saat yang membutuhkan hard copy, contohnya pengurusan berkas kewarganegaraan harus pakai hard copy berkas asli, walau bisa dengan pengiriman soft copy, tetap saja sering kali harus menyertakan photo copy atau cetakan asli. Andai untuk presentasi suatu makalah, maka kita pasti akan memberikan hard copy makalah untuk para peserta. Hard copy selain tidak perlu memikirkan lowbat, juga lebih nyaman di mata, ya, menurutku, walau aku juga punya banyak koleksi e-book. Hahaha

Walau peran hard copy terlihat menurun, tapi selama lembaga pendidikan masih ada, maka peran hard copy akan terus di posisi bertahan, yaelah kayak di lapangan bola. Cerita sedikit ah, dulu kalau habis mengerjakan tugas di komputer, harus dicetak untuk diserahin ke guru atau dosen, terus karena belum punya printer, aku ke warnet cuma untuk nge-print, dan itu selalu.

Setelah sekian lama, kok, kayaknya jadi boros banget, ya, mulai deh Tanya-tanya sama teman dan cek-cek merek, juga spesifikasi printer yang cocok dengan kantong dan kebutuhan. Hahah. So, ada temen ngasih printer ke aku, sebatas print dan hitam-putih, kualitasnya bagus. 

Seiring kebutuhan, aku cari printer yang untuk cetak warna, akhirnya dapat dengan harga oke buat kantong pelajar, plus dia bisa buat scan ukuran A4. Kekurangannya adalah, mahalnya harga tinta. Hahaha. Yang printer sebelumnya sama mahalnya tapi jatuhnya lebih murah, karena hasil cetaknya lebih banyak.

So, ngomongin printer, aku tahu merk printer Fuji Xerox, Canon, Brother, Epson, dan Hp. Ya, aku tahu masih banyak lagi, tapi yang familiar cuma merek-merek itu. Semuanya bagus, punya keunggulannya masing-masing. Semuanya cocok untuk setiap orang yang membutuhkan. Tapi, akhir-akhir ini, pamor printer seperti turun, ya, penggunaannya sudah enggak semaksimal sebelum menjamurnya gadget.

Hal tersebut enggak berpengaruh untuk merek BROTHER, setiap tahun data penjualannya meningkat, lho. Itu artinya penggunaan mesin printer masih terus ada bahkan enggak berkurang. Printer Brother memiliki kualitas baik, simple, dan cepat. Enggak cuma sekadar printer, tapi juga bisa untuk fax, dan scanner. Makin dimudahkan, ya, dalam satu mesin.

Kelebihan dari printernya itu, hasil cetak yang warnanya sesuai dengan yang kita lihat di monitor. Jadi, kalau mau cetak foto, bakalan puas banget, seperti menggunakan seri printer inkjet DCP-T310, DCP-T510W, MFC-T810W, MFC-T910DW. Empat seri tersebut pakai tinta dye ink yang selain kualitasnya kece badai, juga mampu mencetak 6.500 halaman.

DCP-T310 (print, copy, scan)

DCP-T510W (print, copy, scan, koneksi wireless)

MFC-T810W (print, copy, scan, fax dengan ethernet, koneksi wireless)

MFC-T910DW (2-sided print, copy, scan, fax dengan ethernet, koneksi wireless)

DCP-T710W (print, copy, scan, koneksi wireless)

Ada printer yang bisa multi tasking yang cocok untuk SOHO (Small Office Home Office), bisa print dan scan di saat yang bersamaan, yaitu seri MFC-L8690CDW, dan MFC-L8900CDW. Kedua seri itu termasuk printer laser ukurannya enggak sampai separuh mesin photo copy pada umumnya, beratnya 28-29kg.

(Depan) MFC-L8900CDW, (Belakang) MFC-L8690CDW

Tampilan cartridge MFC-L8690CDW

Kalau mau beli yang khusus printer bisa, beli khusus scanner juga bisa, yang terbaru ada seri ADS-2200 dan ADS-2700W. Kerennya scanner ini bisa langsung masuk ke USB, jadi enggak perlu buka komputer atau laptop. Kecepatan scan-nya 35 ppm (page per minute), document feeder-nya berkapasitas 50 lembar kertas. Khusus seri ADS-2700W itu bisa pakai WiFi.

Scanner ADS-2400N 

Scanner PDS-5000F / 6000F

Biasanya kita lihat atau pakai scanner itu kan besar, ya, enggak gampang dibawa-bawa. Nah, yang membuat bahagia adalah Brother punya scanner DS-620 ini beneran bisa masuk tas, besarnya sama kayak selongsong wisuda. Hahaha. Ketika scanner seri lain beratnya di atas 2kg, seri DS-620 ini beratnya cuma 0,4kg.

Scanner DS-620

Kalau beli produk elektronik biasanya kita juga cek garansi, kan, ya. Maunya garansi toko atau garansi pabrik, terus sekian tahun. Brother sendiri untuk semua produk terbarunya berani ngasih garansi selama 3 tahun. Kece, enggak tuh masa garansinya? 

Kalau mau beli printer, scanner, fax, dan mesin photo copy bisa cek-cek punya Brother. Mau semuanya dalam satu produk atau terpisah, semua tersedia. Cocokin kebutuhan sama Brother, karena Brother At Your Side.

Komentar

  1. Ragam fitur printer Brother, ya sis.. Hasil warnanya juga cerah.

    BalasHapus

Posting Komentar

Hola, siapa pun anda, terima kasih sudah mampir. Semoga anda membacanya dengan seksama dan dalam tempo secukupnya. Sila tinggalkan komentar

Postingan populer dari blog ini

Sikap Teladan dari Perjalanan Karier Politik Mahfud MD

Mahfud MD (dok. Google) Melihat berita yang sedang hangat beberapa waktu ini, santer sekali nama Mahfud MD dikumandangkan. Bukan baru namanya aku dengar, beliau cukup hits di kalangan anak muda. Beberapa kali melihat tayangan pria kelahiran Sampang 13 Mei 1957 ini diwawancara atau mengisi sebuah acara, selalu kagum dengan caranya menyampaikan pesan. Beliau ini jujur dan berani dalam mengungkapkan atau membongkar kasus. Seru sekali, seperti sedang menonton film-film detektif. Tahun 2023, sebentar lagi menuju akhir tahun dan kita akan bertemu dengan 2024. Tahun di mana akan ada pesta rakyat terbesar, iya, pemilihan umum pemimpin negara. Hiruk-pikuknya sudah begitu terasa saat ini. Sejujurnya masih entah soal para bakal calon, masih belum bisa dipastikan siapa saja yang akan maju. Tapi satu yang pasti, hak suara harus tetap digunakan, cuma satu, tapi berarti besar. Salah satu bakal calon sudah diumumkan, pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Siapa yang enggak tahu mereka? Sudah seperti

Begini Liburan yang Menakjubkan dan Nyaman

Enggak terasa kayaknya tahun baru 2017 baru kemarin, eh, sekarang sudah menjelang liburan akhir tahun, ya. Temans mau ke mana saja, nih? Sudah rencana liburan ke suatu tempat? Atau mau di rumah saja dan mengunjungi lokasi terdekat? Tapi pasti sudah banyak yang persiapan ke luar kota atau ke luar negeri. Kalau aku, sih, masih pilih liburan di dalam negeri saja, punya passport sudah dua tahun dan masih bersih. Hmmm. Bebas, ya, mau liburan di mana saja dan ke mana saja asalkan sama kamu, iya kamu. Uwuwuw.

Perempuan Tangguh untuk Asian Games 2018

Difotoin: Utie Adnu "Terserah kamu, deh, lakukan saja yang kamu mau. Hidup kamu, kan, kamu yang jalanin dan rasakan semuanya." "Iya, sih, tapi, kan, enggak semua orang..." "Udah, ya, selesai. Cukup, aku enggak mau tahu lagi, ini yang terakhir aku ingatkan kamu."